bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membuat Hiasan Dinding Rumah Dari Bahan Bekas

Hiasan Dinding Rumah Dari Bahan Bekas ~ Sebuah rumah akan terlihat lebih indah dengan adanya hiasan yang berada di dinding atau lemari pajangan. Hiasan yang digunakan untuk memperindah rumah tidak harus yang mahal dengan bahan yang sulit di dapat. Pemanfaatan bahan bekas yang sudah tidak memiliki nilai guna juga dapat di gunakan untuk hiasan dinding. Hiasan dinding rumah dari bahan bekas sangatlah beragam, mulai dari hiasan yang berbentuk kecil sampai hiasan dengan ukuran cukup besar. Semua hiasan dinding rumah dari bahan bekas ini terjamin bagus dan dapat membuat ruangan rumah anda terlihat lebih hidup dan indah. Baca juga: Macam Model Lampu Hias Ruang Tamu Minimalis Terbaru

Hiasan Dinding Menarik Dari Bahan Bekas
Hiasan Dinding Menarik Dari Bahan Bekas
Hiasan Dinding Kamar Dari Kertas
Hiasan Dinding Kamar Dari Kertas
Persiapan Membuat Hiasan Dinding
Persiapan Membuat Hiasan Dinding

Berikut beberapa contoh kreasi hiasan dinding rumah dari bahan bekas :

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Persiapan Membuat Hiasan Dinding
Persiapan Membuat Hiasan Dinding
Hiasan Dinding Menarik Dari Bahan Bekas
Hiasan Dinding Menarik Dari Bahan Bekas
Hiasan Dinding Kamar Dari Kertas
Hiasan Dinding Kamar Dari Kertas

1. Hiasan dinding dari CD
Compack disk atau yang lebih di kenal dengan CD saat ini sudah tidak begitu banyak pengemarnya. Pasalnya penggunaan CD sudah terkalahkan dengan penggunaan media Mp3. Untuk memanfaatkan CD bekas yang sudah tidak pernah di putar lagi, anda dapat membuatnya menjadi hiasan dinding. Hiasan dinding rumah dari bahan bekas CD bisa anda letakkan di kamar. CD bekas ini bisa anda susun dengan bentuk sesuka hati anda. kesan warna warni dari CD bekas yang terkena cahaya akan membuat kamar anda lebih hidup dan menimbulkan efek clubbing.

2. Kupu-kupu kertas
Selain menggunakan bahan CD bekas, anda juga bisa menggunakan kertas bekas untuk di jadikan hiasan di kamar tidur anda. yang perlu anda siapkan untuk membuat hiasan dinding rumah dari bahan bekas kertas adalah kertas da perekat. Cara pembuatannya cukup mudah yaitu dengan melipat kertas menjadi 2 bagian, lalu gambar pola kupu-kupu, ingat hanya sayap sebelah saja karena kertasnya sudah dilipat menjadi 2. Selanjutnya gunting mengikuti pola, jika sudah berbentuk seperti kupu-kupu terbang, tempelkan perekat (double tape) pada bagian bawahnya. Rekatkan pada dinding kamar anda. untuk hasil lebih indah, anda dapat membuat beberapa kupu-kupu dan di susun menjadi berkelompok.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

3. Cermin raket
Ide kreasi hiasan dinding rumah dari bahan bekas selanjutnya menggunakan raket yang benangnya sudah rusak. Bagian bulat yang tadinya untuk benang dapat anda ganti dengan kaca cermin. Untuk menjaga keamanan dari cermin agar tidak jatuh anda dapat meletakkan papan di belakang cermin yang sudah di olesi lem dan rekatkan dengan cermin. Lalu pada bagian depannya anda dapat menggunakan pengunci hiasan yang dapat di beli di toko besi atau perabot. Anda dapat meletakkan hiasan dinding cermin raket ini di mana saja, misalnya di kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu bahkan kamar mandi.

4. Bunga karton
Hiasan dinding rumah dari bahan bekas selanjutnya menggunakan karton sisa tisu toilet. Karton yang terdapat pada bagian dalam tisu toilet ii dapat anda buat menjadi bentuk bunga atau love, atau bentuk lain yang anda sukai. Setelah di bentuk menggunakan bantuan perekat, cat karton agar terlihat lebih indah. Setelah jumlahnya cukup banyak anda dapat merangkainya di dinding dengan menggunakan paku kecil agar tidak mudah jatuh. Letakkan hiasan dinding ini pada kamar anda atau ruang keluarga untuk menimbulkan kesan hangat dan lebih hidup.

Beberapa contoh hiasan dinding rumah dari bahan bekas di atas dapat anda coba buat sendiri di rumah sesuai dengan selera dan kreativitas masing-masing. Baca juga: Macam Bentuk Lemari Partisi Sekat Ruangan Kantor Terbaru

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • cara membuat hiasan dinding dari barang bekas (461)
  • cara menghias kamar tidur dengan barang bekas (289)
  • hiasan dinding dari barang bekas (205)
  • hiasan dinding kamar dari barang bekas (187)
  • kreasi rumah (152)
  • cara mendekorasi kamar dengan barang bekas (141)
  • hiasan kamar dari barang bekas (111)
  • hiasan dinding dari bahan bekas (89)
  • Hiasan rumah dari barang bekas (82)
  • hiasan dinding ruang tamu dari barang bekas (77)
error: Content is protected !!