bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membuat Pagar Besi Menjadi Bebas Karat

Cara Membuat Pagar Besi Menjadi Bebas Karat – Tentunya kita semua ingin tahu bagaimana cara membuat pagar besi menjadi bebas karat yang tepat itu. Karena, memiliki pagar rumah yang indah ini akan bisa menjadikannya sebagai perhatian khusus bagi sebagian besar orang yang lewat.

Namun sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara membuat pagar menjadi semakin lebih cantik dan bebas karat. Maka dari itulah, dalam kesempatan kali ini akan kami berikan sedikit trik agar Anda bisa memiliki sebuah pagar besi yang bebas karat dengan mudah!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Baca juga: Cara Membuat Furniture Murah Menjadi Mewah

Seperti yang telah diketahui, bahwa karat itu bisa membuat tampilan rumah terlihat tidak menarik. Salah satu desain rumah yang sering berkarat adalah pada pagar rumah. Pagar rumah yang berkarat ini bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada pagar besi penghuni rumah. Maka dari itulah, Anda harus tahu bagaimana cara mengecat pagar besi yang berkarat sendiri agar pagar Anda bisa bebas karat, antara lain:

Pertama, pakai saja ampelas yang ditambahkan dengan pasir berukuran sedang. Bisa juga menyiapkan pasir sebanyak medium grit dimana nantinya akan berguna untuk menggosok bagian permukaan besi. Sehingga, karat bisa dihilangkan.

Ampelas inilah yang nantinya akan efektif sekali dalam menyingkirkan semua cat yang telah terkelupas. Sementara bila ada sejumlah bagian yang sulit untuk Anda bersihkan, sebaiknya pakai saja sikat kawat untuk membersihkannya. Sehingga, pagar besi Anda menjadi bebas karat.

Kedua, bila Anda merasa sudah cukup dengan semua itu, sebaiknya bersihkan bagian sisa ampelasnya ini menggunakan kain. Setelah itu, persiapkan kembali dalam proses pengecatan. Karena, bila Anda langsung mengecat tanpa membersihkan sisa ampelasnya, hal ini akan membuat cat pagar menjadi tidak sempurna.

Ketiga, untuk melangsungkan proses pengecatan, maka Anda bisa menyiapkan sejumlah Koran tepat di bagian bawah pagar agar nanti tetesan catnya bisa ditadahi oleh Koran tersebut. Anda bisa juga memanfaatkan bagian painter’s tape agar bagian dinding bisa terlindungi dan bagian yang lainnya aman dari terkena cat.

Ke-empat, silahkan oleskan atau semprot pagar besi Anda menggunakan anti karat di bagian pagar rumah. Tunggulah sampai anti karat yang Anda semprotkan tersebut mengering. Namun, pastikan bahwa Anda telah membaca instruksi yang ada dalam produk anti karat dengan benar. Supaya hasilnya bisa maksimal.

Lebih mudahnya, Anda bisa memakai cat besi yang memiliki kandungan anti karat untuk pagar besi Anda tersebut. Di samping bisa dijadikan sebagai lapisan cat primer, cat ini bsia pula dijadikan sebagai top coat atau sebagai cat finish yang telah diformulasikan secara khusus ke dalam sebuah kemasan.  Namun, bila Anda mencoba menggunakan cat khusus yang anti karat, sebaiknya tunggu hingga pemakaiannya kering.

Barulah nanti Anda bisa memakai cat di bagian eksteriornya. Ini adalah salah satu cara membuat pagar besi menjadi bebas karat yang bisa Anda terapkan. Kini Anda bisa mengecatnya dari bagian atas sampai ke bawah secara perlahan-lahan.

Yang pasti, jangan pernah lupa untuk menutup atau memblok dulu area yang ada di sekitaran pagar tersebut supaya nanti tidak ada orang yang tidak sengaja merusak dari hasil cat yang telah Anda lakukan tersebut. Barulah setelah itu, singkirkan saja bagian penutup dan painter’s tape nya bila catnya sudah kering. Sebelumnya, pastikan bahwa Anda menggunakan cat semprot yang benar dengan jarak yang cukup agar hasilnya bagus dan cat tidak menumpuk.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!