bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Membuat Ruang Tamu yang Sempit bisa Menampung Banyak Tamu

Cara Membuat Ruang Tamu yang Sempit bisa Menampung Banyak Tamu – Sebenarnya Anda tetap bisa membuat ruang tamu yang sempit milik Anda agar bisa menampung tamu yang banyak, seperti halnya pada ruang tamu yang besar dan luas.

ruang tamu yang sempit
ruang tamu yang sempit

Secara esensi, menciptakan sebuah kesan yang longgar untuk sebuah ruangan itu dibutuhkan detail pelaksanaan dan juga pengerjaan yang berbeda sekali dari ruangan yang luas. Maka dari itulah, kali ini akan kami berikan sedikit tips yang akan membantu Anda menjadikan ruang tamu yang sempit ini bisa terasa nyaman dan bisa menampung banyak orang, meskipun hanya dengan ruangan yang terbatas.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
ruang tamu yang sempit
ruang tamu yang sempit

Baca juga: Cara Membuat Furniture Murah Menjadi Mewah

Inilah tips untuk membuat ruang tamu yang sempit bisa menjadi terlihat dan terasa lebih luas dan longgar, bahkan dapat menampung tamu yang banyak, antara lain:

Pertama, pakai saja cermin dan juga kertas dinding atau biasa disebut juga dengan wallpaper agar ruang tamu bisa lebih berbeda suasananya. Ruang tamu yang ukurannya kecil ini, khususnya untuk ruang tamu yang tidak memiliki jendela ini, biasanya akan terasa lebih sempit lagi. Maka dari itulah, Anda bisa menciptakan sebuah titik fokal menggunakan cermin untuk mengatasinya.

Dengan begitu, Anda bisa meningkatkan cahaya dan memberikan sebuah ilusi ruangan yang menjadi terasa berukuran lebih luas dan besar.

Kedua, cobalah untuk meletakkan sofa yang digunakan untuk 2 orang, atau biasa kita sebut dengan love seat ini tepat di depan permukaan yang telah dilapisi dengan kertas dinding atau wallpaper. Letakkan saja meja kecil pada kedua sisi sofa dan juga letakkan pula lampu mejanya pada kedua permukaannya.

Pastikan bahwa Anda telah menatanya dengan simetris. Bila masih terdapat ruang, sebaiknya pakai saja ottoman untuk meja kopi. Setelah itu, tamabhkan lagi 1 atau bisa 2 kursi yang ukurannya kecil. Anda bisa menambahkan tanaman pot juga di bagian pojok rumah agar desain interior rumah terasa lebih halus dan lebih dalam.

Ketiga, sekalipun Anda memiliki ruang tamu yang sempit dan kecil, sudah pasti Anda masih butuh yang namanya ruang untuk penyimpanan. Maka dari itulah, pakai saja ruangan yang tersembunyi agar bisa meminimalisir barang yang telah menumpuk di dalam rumah.

Misalnya saja Anda bisa memakai meja kopi yang berasal dari peti antic atau dengan menambah sebuah kredensa agar bisa menyimpan barang yang lebih banyak lagi dari pada sebuah meja konsol.

Ke-empat, pakai saja furniture yang ukurannya kecil. Tak harus benar-benar mungil, sehingga menjadikan desain interior rumah justru terlihat janggal. Anda hanya harus memastikan bahwa Anda telah memilih furniture yang ukurannya tepat untuk ruang tamu Anda tersebut.

Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan bentuk furniture yang akan Anda gunakan. Bentuk sofa yang dapat Anda pilih ini tidak harus tebal seperti umumnya sofa. Anda bisa pula memakai kursi menyatu pada bagian bawah jendela, arm chair, atau day bed. Bisa pula memilih sofa yang tidak ada sandarannya.

Kelima, coba saja pakai furniture yang bisa tembus pandang. Kursi dan meja akrilik yang tembus pandang ini mampu menciptakan ilusi bahwa seakan-akan interior ruangan tersebut sedang kosong. Bila perlu, tambahkan pula bantal atau selimut agar membuat interior rumah terasa semakin hangat.

Selain beberapa hal di atas, salah satu catatan dari cara menjadikan ruang tamu yang sempit menjadi terasa lbieh luas adalah tambahkan saja tanaman hijau ke dalam pot agar rumah terasa semakin lebih halus.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!