bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memilih Desain untuk Lampu Ruang Tamu

Ruang tamu adalah ruangan yang selalu mendapatkan perhatian khusus bagi pemilik rumah, ruangan yang menampilkan kesan pertama sebuah desain interior rumah seluruhnya ini memang tempat utama yang biasanya dikunjunggi para tamu. Tidak seperti dekorasi ruang tamu jaman dulu yang menampilkan kesan sangat kaku dan resmi. Kini, banyak contoh desain ruang tamu yang lebih menarik, memberikan kenyamanan dan bernuansa lebih santai.

lampu ruang tamu
lampu ruang tamu

Baca juga: Kreasi Desain Rumah Adat Sumatera Barat

lampu ruang tamu
lampu ruang tamu

Berbagai model furniture, hiasan ruang tamu dan komponen lainnya pun tersedia untuk melengkapi ruang tamu masa kini. Yang menarik saat ini adalah lampu ruang tamu yang memiliki multi fungsi selain sebagai penerang ruangan juga dengan desainnya yang unik dan apik sekaligus sebagai hiasan ruangan tersebut.

Kini lampu ruang tamu juga tidak hanya lampu gantung saja, terdapat lampu untuk dinding, lampu meja dan lampu untuk plafon timbun. Semua lampu tersebut didesain dengan sedemikian rupa agar memberi ketertarikan dan keindahan ruang tamu. Berbagai model lampu ruang tamu tersebut pun didesaian dengan berbagai tema ruangan yang sering diaplikasikan pada rumah jaman sekarang. Terdapat desain lampu minimalis, minimalis modern, klasik dan kontemporer. Untuk lampu ruang tamu di ruangan minimalis biasanya memiliki bentuk yang lebih sederhana namun memiliki kesan artistic tersendiri dan untuk lampu plafon timbun juga biasanya diaplikasikan di rumah minimalis.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Tidak hanya desain lampu, ukuran dan warna lampu juga harus dipertimbangkan untuk menentukan lampu ruang tamu mana yang akan digunakan. Lampu tudak boleh terlalu terang karena akan membuat mata silau dan tidak boleh redup agar tidak menimbulkan kesan gelap pada ruangan yang akan memberikan ketidaknyamanan. Intensitas cahaya dari lampu harus diperhitungkan dengan baik. Tidak lupa warna lampu juga harus sesuai dengan warna cat dinding agar dapat menghasilkan pantulan cahaya yang baik. Bisa juga mengaplikasikan dua warna lampu asalkan masih membuat pandangan nyaman dan menghasilkan warna cahaya yang sesuai.

Dengan pemilihan lampu ruang tamu yang sesuai bisa sangat mempercantik ruang tamu. Menentukan konsep yang jelas untuk ruangan menjadi kunci penting agar bisa menentukan komponen lainnya yang sesuai. Untuk mendapatkan lampu ruang tamu, kini banyak pengrajin yang membuat berbagai macam model lampu dengan harga yang tidak terlalu mahal. Dengan mengunjungi pengrajinnya langsung, anda akan mendapatkan harga miring. Jika kesulitan menemukan pengraji, banyak toko-toko yang menjual lampu hias untuk ruang tamu yang desainnya bagus dan modern. Sebelum membeli lampu ruang tamu tersebut, carilah referensi dengan melihat berbagai lampu di media cetak, internet, ataupun ketika mengunjungi hotel atau café. Semakin banyak referensi yang menginspirasi model lampu yang telah dilihat, semakin mudah menemukan lampu yang kita inginkan. Karena, jangan sampai kita menyesal ketika telah membeli lampu ruang tamu ternyata, kembali menemukan lampu yang lebih cantik dan sesuai.

Mengunjugi berbagai toko lampu baik toko yang berjejer di jalan atau toko online juga sebaiknya dilakukan untuk mendapatkan yang terbaik. Akan lebih baik lagi jika meminta saran kepada orang yang berpengalaman membeli lampu ruang tamu yang bagus agar mendapat referensi harga dan toko yang menyediakan lampu dengan kualitas terbaik. Tentukan pula lampu apa saja yang akan dibeli, misalnya lampu dinding, lampu gantung atau lampu meja. Apabila ukuran ruang tamu agak luas, bisa saja mengaplikasikan ketiga jenis lampu tersebut asalkan dengan komposisi yang sesuai.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!