bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memilih Gorden Dekorasi Ruangan yang Tepat

Cara Memilih Gorden Dekorasi Ruangan yang Tepat – Pada dasarnya, yang namanya gorden dekorasi ruangan itu selain dapat berguna dari segi kegunaan dan juga fungsinya, bahan ini juga bisa menjadi salah satu dari bagian elemen dekorasi yang mampu membuat ruangan menjadi semakin terlihat lebih cantik. Benda ini nanti bisa juga dikombinasikan menggunakan tema ruangan dan model juga bentuk jendela yang cantik.

Gorden
Gorden

Baca juga: Cara Memilih Tirai Jendela Melihat dari Jenis Jendelanya

Gorden
Gorden

Dimana semuanya itu diharapkan agar dapat menyatu dan mewujudkan sebuah dekorasi ruang yang indah dan sempurna. Nah, dalam hal ini, supaya dapat menciptakan sebuah kombinasi dekorasi ruang yang lebih harmonis, lebih baik Anda lebih memperhatikan bagaimana cara memilih sebuah gorden dekorasi ruangan yang tepat terlebih dahulu.

Dimana Anda bisa memulainya dengan cara melihat dari desain gordennya, dari warnanya, dari bahannya, dari ukurannya, dan juga konsep ruang yang digunakan di dalam rumah. Hal ini harus benar-beanr diperhatikan agar hasil dekorasinya tersebut tidak terlihat kontras dan aneh. Maka dari itulah, sebelum Anda membeli sebuah gorden, sebaiknya simak dulu tipsnya di bawah ini:

Ukur Jendela di Rumah sebelum Membeli Gorden Tersebut

Kerap sekali Anda memasang gorden dekorasi ruangan ini dan baru menyadarainya bahwa ternyata gorden yang Anda beli itu terlalu kecil dan bahkan juga terkadang justru terlalu besar dari ukuran jendela yang digunakan. Pengalaman yang seperti ini tentu saja tidak ingin diulang kembali. Maka dari itulah, sebelum membelinya, sebaiknya ukur lebih dulu ukuran jendelanya tersebut. baik itu dari segi panjang dan lebarnya, keduanya harus benar-benar diukur dengan baik.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Di samping dapat menyesuaikan terhadap besaran dinding dan jendelanya, ukuran dari gorden ini nanti juga bisa disesuaikan pula terhadap fungsi dari ruangan gorden itu nanti dipasang. Bila gorden tersebut akan ditempatkan di area ruang tidur, maka model gorden yang cocok adalah model yang menjuntai sampai ke bawah. Namun, bila Anda akan menempatkannya di ruang tamu ataupun di kamar mandi, maka Anda butuh model yang ukurannya tanggung.

Perhatikan Skema Warna Ruangannya Terlebih Dahulu

Salah satu cara paling benar agar dapat menciptakan sebuah gorden dekorasi ruangan yang tepat adalah Anda harus bisa mengkombinasikan antara warna gorden tersebut dengan warna dinding ruangannya. Anda bisa memilih warna yang mirip dengan warna cat dinding ruangan untuk bisa menentukan gorden yang tepat.

Namun, pastikan memilih warna gorden yang memiliki tone yang lebih tua ataupun lebih muda. Jadi, misalnya saja warna dinding Anda adalah hijau muda, maka pilihan hijau tua adalah warna yang cocok untuk sebuah gorden dekorasi ruangan dengan dinding yang ada di ruangan itu.

Sesuaikan Motif Gorden terhadap Furniture yang Lain

Saat Anda akan menentukan sebuah gorden yang memiliki motif ataupun yang bermodel polos tanpa adanya motif, maka sebaiknya perhatikan juga dari segi furniture yang lain yang ada di ruangan yang sama untuk gorden yang nanti akan dipasang. Jika furniture dalam ruangan itu nanti sudah cukup ramai terhadap sofa yang ada motifnya, maka pilih saja yang tanpa motif dan polos gordennya.

Gorden Tebal Besar atau yang Tipis dan Kecil

Agar dapat menentukan sebuah ukuran gorden dekorasi ruangan yang tepat, maka sebaiknya sesuaikan juga dari segi kondisi cuacanya di saat itu juga. Jika kondisinya sedang panas, sebaiknya pilih saja yang tipis dan memungkinkan agar udaranya bisa semilir untuk masuk dalam ruangan. Sehingga, gorden yang tipis itu cocok sekali.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!