bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memilih Lukisan yang Pas untuk Dekorasi Ruangan

Cara Memilih Lukisan yang Pas untuk Dekorasi Ruangan – Salah satu cara untuk menciptakan sebuah dekorasi ruangan yang lebih artistik dan indah adalah dengan cara memilih lukisan yang tepat untuk ruangan tersebut. karena dengan cara menghias sebuah interior rumah menggunakan lukisan itu memang merupakan salah satu cara untuk mempercantik sebuah ruangan dan dapat memberikan nilai dan kesan yang lebih artistik di dalamnya.

Cara Memilih Lukisan
Cara Memilih Lukisan

Baca juga: Cara Memilih Tirai Jendela Melihat dari Jenis Jendelanya

Cara Memilih Lukisan
Cara Memilih Lukisan

Komposisi terhadap bentuk dan warnanya yang bermacam-macam inilah yang kemudian membuat lukisan itu sebagai sebuah dekorasi ruang yang paling tepat untuk sebuah atmosfer ruangan. Namun meskipun begitu, Anda dilarang untuk sembarangan dalam menentukan sebuah lukisan. Karena tidak semua lukisan itu bisa cocok di segala ruangan.

Cara Memilih Lukisan untuk Interior Rumah

Ada banyak hal yang wajib Anda perhatikan ketika Anda akan memilih sebuah lukisan untuk desain interior di rumah Anda. Misalnya saja seperti di bawah ini triknya!

Ukuran

Sebelum Anda membeli sebuah lukisan, maka sebelumnya Anda harus tahu lebih dulu tentang dimensi ruangan manakah nantinya akan ditempatkan sebuah lukisan itu. Anda harus ignat bahwa penempatannya tersebut harus disesuaikan di antara ukuran lukisan dan juga ukuran ruangannya. Dengan cara inilah akan tercipta sebuah keselarasan sebuah dekorasi ruang.

Lukisan yang ukurannya besar ini bila Anda tempatkan pada ukuran ruangan yang kecil ini akan membuat ruangan menjadi terasa makin sempit dan makin kecil. Begitu pula untuk sebaliknya. Bila lukisan yang Anda pilih tersebut terlalu kecil, maka hal ini akan membuat dinding interior di rumah Anda akan terlihat hambar dan lowong.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Konsep dan Tema

Karena nanti lukisan itu akan dijadikan sebagai sebuah bagian dari desain interior di rumah Anda, maka ada baiknya bila Anda memilih lukisan itu berdasarkan dari konsep dan tema yang sesuai dengan konsep ruangan yang digunakan secara keseluruhan. Misalnya saja untuk tema natural dan kayu, maka sebaiknya salah satu cara memilih lukisan adalah dengan mencari lukisan yang nadanya sama. Misalnya saja seperti lukisan daun, pohon, dan sejenisnya.

Warna

Meskipun pada umumnya dalam sebuah lukisan itu ada berbagai macam pilihan warna, namun umumnya hanya ada sebuah warna saja yang dominan di dalamnya. Maka dari itulah, sebaiknya pilih saja lukisan yang warnanya dominan dan selaras terhadap warna ruangan itu. Bila Anda ingin menciptakan kesan yang lebih menonjol, sebaiknya pilih saja warna yang lebih kontras.

Kualitas

Lukisan yang Anda pajang itu dapat merefleksikan terhadap kualitas dari desain interior Anda secara keseluruhan. Maka dari itulah, Anda harus benar-benar tahu bagaimana cara memilih lukisan yang benar dan berkualitas itu. Di samping warnanya yang harus tidak mudah luntur, lukisan yang berkualitas itu biasanya mampu memberikan sebuah nilai estetika yang bernilai tinggi ke dalam sebuah ruangan.

Penempatan dan Peletakan

Saat Anda menempatkan sebuah lukisan itu ternyata cukup berpengaruh sekali terhadap hasil akhir dari sebuah lukisan dan desain interior yang ingin dicapai. Caranya sangat mudah! Cukup letakkan di bagian titik yang benar saja, maka Anda bisa memanfaatkan nilai estetika dari lukisan tersebut dengan optimal. Misalnya saja di bagian ujung sambungan tangga, tepat di atas perapian, dll. Namun, selalu ingat juga bahwa lukisan itu umumnya lebih awet dan tahan lama jika Anda meletakkannya jauh dari sinar matahari secara langsung.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!