bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Memilih Warna Cat Untuk Ruang Tamu

Banyak hal yang bisa digunakan untuk merubah penampilan ruang tamu menjadi lebih menarik dan nyaman. Diantaranya dengan mendekor ulang, mengganti furniture atau hanya sekedar mengganti warna cat untuk ruang tamu tersebut. Semua tergantung kebutuhan pemilik rumah.

Warna Cat Untuk Ruang Tamu
Warna Cat Untuk Ruang Tamu

Baca juga: Desain ruang tamu minimalis siap dicoba

Warna Cat Untuk Ruang Tamu
Warna Cat Untuk Ruang Tamu

Berbagai cara bisa dilakukan agar memiliki konsep dan tujuan yang jelas. Yang terpenting adalah membuat ruang tamu memiliki pencahayaan yang cukup. Ruang tamu harus memiliki jendela kaca yang besar agar cahaya matahari mudah masuk. Memasang pentilasi yang cukup agar memudahkan pertukaran udara yang baik.

Memilih warna cat untuk ruang tamu harus yang berwarna cerah, agar ruangan nampak terang. Warna cat yang gelap akan membuat ruang tamu terkesan gelap dan tidak akan memberikan kenyamanan. Terkecuali mengaplikasikan cat berwarna gelap hanya untuk bagian terkecilnya saya, misalnya untuk kebutuhan pengecatan gradasi pada salah satu bagian dinding. Akan tetapi sebagian banyak dindingnya tetap harus menggunakan cat yang berwarna cerah. Untuk membuat sebuah gradasi warna cat dinding yang baik, maka perhatikanlah komposisi warna dengan baik. Berlatihlah untuk memadupadankan berbagai jenis warna untuk menentukan warna yang sesuai. Pakailah jasa tukang cat yang sudah berpengalaman, karena kerapihan cat sangat penting dan biasanya tukang cat akan memberikan saran yang terbaik untuk pemilihan warna dan merk cat yang sesuai.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Warna cat untuk ruang tamu akan berkaitan dengan segala komponen yang akan ditempatkan di ruangan tersebut diantaranya, warna cat tersebut akan menjadi tolak ukur dalam menentukan warna furniture, hiasan ruang tamu, karpet, tirai dan bahkan warna daricahaya lampu di ruang tamu. Semua komponen tersebut harus memiliki warna yang sesuai dengan warna cat ruang tamu. Selain cat untuk membuat penampilan warna ruangan menjadi berbeda, wallpaper juga dapat diaplikasikan di ruang tamu agar memberikan pemandangan yang lebih berbeda dan menawan. Ada berbagai desain gambar wallpaper yang bisa menjadi pilihan untuk diaplikasikan. Keputusan dalam memilih wallpaper tergantung pada selera dan masih harus mengutamakan tema dan warna yang sesuai dengan desain interiornya.

Selain keahlian memilih warna cat untuk ruang tamu harus tepat, kualitas cat juga sangat penting ditentukan. Kualitas catyang baik akan memberikan hasil yang baik begitupun sebaliknya. Merk cat yang sudah terkenal biasanya memiliki kualitas yang baik karena reputasinya sudah terkenal dan banyak orang yang puas dengan kualitasnya. Harga cat yang bermerk mungkin akan lebih mahal akan tetapi akan memberikan kepuasan yang sepadan dengan hasil yang didapatkan. Cat yang berkualitas memiliki warna yang konsisten pada setiap pilihan warnanya, untuk cat yang murahan biasanya tidak akan menghasilkan warna yang baik dan konsisten, keawetan cat yang berkualitas juga akan memberi keuntungan tersendiri.

Bebagai warna dari cahaya lampu terpancar dan membuat suasana ruangan terang. Untuk memilih warna lampu juga tidak sembarangan. Memilih waarna lampu harus yang sesuai dengan warna cat untuk ruang tamu. Dengan warna yang sesuai maka pantulan cahaya dari lampu tersebut membuat pandangan terasa nyaman. Dapat juga memilih beberapa gabungan warna lampu yang senada. Cahaya lampu ruang tamu haruslah terang namun jangan terlalu terang agar mata tidak merasa silau, tidak juga terlalu redup dan memberikan efek gelap akan membuat ruangan tidak nampak menarik. Intensitas cahaya yang cukup akan memberikan kenyamanan di ruang tamu.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!