bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menata Gudang Kebun agar Terlihat Rapi

Cara Menata Gudang Kebun agar Terlihat Rapi – Umumnya sebuah rumah itu punya sebuah gudang kebun yang berguna untuk menyimpan semua barang-barang peralatan dan perkakas berkebun. Tempat ini kadang kala juga digunakan untuk menyimpan beberapa barang yang sudah tidak terpakai. Karena fungsinya inilah menjadikan gudang ini sering kali terlihat sangat tidak rapi dan bahkan menjadi terbengkalai.

gudang kebun
gudang kebun

Baca juga: Dekorasi Ruang Keluarga untuk Kesehatan Psikologis

gudang kebun
gudang kebun

Maka dari itulah, Anda harus tahu bagaimana cara menata gudang kebun yang tepat agar gudang menjadi terlihat lebih rapi dan tersusun dengan sempurna, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Cobalah untuk mendaftar beberapa perkakas dan barang-barang yang terdapat di dalam gudang.
  2. Anda harus memperhatikan apa saja yang terdapat di dalam gudang rumah Anda sebagai salah satu cara menata gudang kebun terbaik supaya Anda tahu apakah barang tersebut masih dibutuhkan atau tidak.
  3. Singkirkan saja semua barang yang sudah tidak berguna dan tidak terpakai, khususnya untuk barang-barang ang sudah rusak dan berkarat. Sehingga, gudang kebun Anda bisa terlihat semakin lebih luas.
  4. Umumnya, gudang kebun ini memiliki beberapa pot tanaman. Di samping adanya banyak peralatan untuk berkembun dan juga menyimpan bahan-bahan kimia, Anda bisa menata kembali pot tersebut dengan cara membuang semua pot yang sudah pecah dan rusak. Supaya nantinya ruangan di rumah terasa lebih luas dan tidak tersita ruangannya.
  5. Buat saja rak susun supaya nantinya penyimpanan pot nanti tidak akan memakan ruangan gudang lebih banyak lagi.
  6. Jika ternyata masih saja terlihat bahwa ruangan gudang kebun Anda terasa masih sesak dengan adanya pot yang banyak, maka salah satu cara untuk menata gudang kebun adalah menyeleksi kembali beberapa pot yang masih terpakai atau tidak. Pot yang sudah tidak diperlukan dan tidak terpakai ini sebaiknya berikan saja pada orang yang mau, misalnya saja seperti teman ataupun saudara. Agar ruangan di rumah menjadi lebih luas.
  7. Untuk peralatan berkembun Anda disini umumnya beraasl dari besi. Sehingga, prinsipnya pun menjadi sama. Anda harus membuang apa saja yang tidak dibutuhkan, khususnya untuk barang yang berkarat. Supaya nantinya tidak akan menyita ruangan.
  8. Supaya lebih longgar lagi, sebaiknya gantung saja palu, sekop, tangga kecil, arit, dan sejenisnya ini di tembok. Supaya gudang kebun terlihat lebih fungsional.
  9. Untuk beberapa bahan kimia, misalnya saja seperti pestisida dan pupuk, sebaiknya perhatikan dulu tanggal kadaluarsanya. Karena jika ternyata sudah kadaluarsa, itu artinya pupuk tersebut harus dibuang karena akan percuma jika tetap digunakan.
  10. Maka dari itulah, sebaiknya tentukan lebih dulu beberapa bahan kimia yang masih dipakai. Letakkan semua bahan kimia ini ke dalam sebuah wadah atau ke dalam sebuah rak khusus. Di samping akan terlihat lebih rapi, cara ini cukup ampuh untuk menata gudang kebun agar terlihat lebih hemat ruang penyimpanan.

Nah, beberapa cara menata gudang kebun di atas cocok sekali untuk Anda yang memiliki area gudang kebun yang sempit. Jadi, seklaipun gudang di rumah Anda sangat sempit, sebenarnya Anda masih bisa mengakalinya dengan cara menata bagian desain interior dan eksteriornya sebaik mungkin.

Dengan memahami beberapa hal di atas inilah yang nantinya akan memberikan Anda kemudahan untuk memiliki ruangan yang lebih besar untuk gudang kebun Anda. Supaya nantinya semua peralatan Anda bisa masuk ke dalam gudang tanpa membuatnya menjadi penuh sesak.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!