bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menata Rak Baju dan Sepatu untuk Kamar Mini

Cara Menata Rak Baju dan Sepatu untuk Kamar Mini – Memiliki banyak baju dan juga sepatu itu apakah harus selalu disimpan di dalam kamar? Bagaimanakah cara menata rak baju dan sepatu yang tepat bila kamar Anda terlalu sempit?

Cara Menata Rak Baju
Cara Menata Rak Baju

Baca juga: Cara Merenovasi Ruang Keluarga Bergaya Victoria Modern Lebih Baru

Cara Menata Rak Baju
Cara Menata Rak Baju

Bila itu memang diharuskan, maka Anda harus mulai untuk menata ulang bagian tata ruang yang ada di kamar Anda. Ada sejumlah tips disini yang akan kami sampaikan, bahwa seharusnya Anda memang memperhatikan bagaimana cara mendesain rak ini dengan baik supaya nantinya baik itu untuk baju ataupun sepatu bisa tertata dengan rapi, meskipun di tempat yang sempit, antara lain:

Tidak kenal ampun!

Maksud sajian ini adalah, sebaiknya singkirkan saja beberapa barang yang memang sudah tidak terpakai. Jadi, cobalah untuk memperhatikan semua barang yang telah Anda letakkan di dalam kamar. Periksa saja manakah yang memang masih diperlukan dan manakah barang yang tidak diperlukan.

Buanglah semua itu atau sumbangkan saja. Namun, bila masih laku, maka Anda bisa menjual beberapa barang yang sudah tidak terpakai tersebut. ini merupakan sebuah cara terbaik untuk menata ruangan di rumah Anda menjadi terlihat lebih rapi dan tertata.

Pakai saja Ruang Vertikal Sebanyaknya

Ini merupakan salah satu cara menata rak baju dan sepatu paling efektif yang bisa Anda praktekkan saat Anda akan mendesain sebuah rak untuk baju dan sepatu di dalam kamar yang sempit. Alih-alih untuk menata barang dengan cara horizontal, maka Anda bisa meletakkan semua pakaian Anda dengan cara digantung pada area yang vertical atau pada dinding.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Sementara di bagian bawahnya bisa digunakan untuk menyimpan semua sepatu Anda. Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk membuat kamar terlihat rapi dan ampuh untuk menghemat tempat dengan baik.

Pakai Kapstok dan Kait

Dua benda kecil ini meskipun tidak terlihat fungsional, namun ternyata bisa sangat membantu sekali saat Anda sedang mencari cara menata rak baju dan sepatu Anda agar lebih rapi dan ringkas. Jangan sampai menumpuk semua pakian yang sering Anda gunakan ke dalam sebuah lemari.

Di samping hal ini akan membuat lemari Anda menjadi semakin penuh dan sesak, selain itu hal tersebut akan membuat Anda menjadi harus membolak-balik dan bahkan membongkar semua isi yang ada di dalam lemari untuk mencari sebuah baju saja. Maka dari itulah, cari saja dinding yang kosong yang bisa dipasang dengan pengait baju.

Ubah Arah Penataan Sepatu

Meskipun cara menata rak baju dan sepatu ini sangat sederhana, namun sangat fungsional sekali. Dengan menggunakan trik inilah akan membuat Anda dapat menghemat tempat lebih banyak lagi untuk meletakkan semua sepatu Anda yang jumlahnya banyak, bahkan melebihi dari 2 pasang. Namun tetap gunakan prinsip penataan yang vertical untuk meletakkan sepatu ini.

Pilah Baju yang Dilipat dan Digantung

Ini merupakan cara menata rak baju yang terakhir yang bisa Anda contoh. Anda harus bisa memilah keduanya. Jangan sampai Anda tertukar untuk melakukannya. Pakaian yang berasal dari bahan linen dan katun itu lebih baik digantung. Sedangkan untuk blous, dress, rok, blazer, jaket, dan juga sejenisnya harusnya digantung. Sementara untuk pakaian, seperti kaos itu sebaiknya Anda lipat supaya terlihat lebih rapi dan juga tidak menghabiskan tempat lemari Anda. Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat untuk menata pakaian dan sepatu di rumah Anda!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!