bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menata Interior Ruang Tamu Kecil Agar Terlihat Luas

Desain interior ruang tamu kecil ~ Ruang tamu merupakan sebuah ruangan dalam rumah dimana ruangan tersebut berguna untuk menerima setiap tamu yang datang. Sebuah ruang tamu harus lah terkesan indah dan nyaman, karena dalam ruang tamu ini lah setiap tamu yang akan dapat menilai setiap sisi rumah anda. Dalam sebuah rumah, ukuran ruang tamu tidak semuanya besar. Untuk rumah yang memiliki ruang tamu kecil, ada beberapa tips penataan furnitur dan desain ruang tamu agar terlihat luas. Berikut cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas :

warna cat dinding ruang tamu kecil
warna cat dinding ruang tamu kecil
furniture ruang tamu kecil minimalis
furniture ruang tamu kecil minimalis
interior ruang tamu kecil
interior ruang tamu kecil

1. Ruang tamu tanpa sekat
Trik pertama yang dapat anda lakukan dalam cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas adalah dengan membuat ruang tamu tanpa sekat. Pembuatan ruangan yang tergabung dengan ruang lain misalnya ruang keluarga, dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Karena pada rumah yang terlalu banyak sekat permanen akan membuat rumah terlihat lebih sempit. Baca juga: Model Harga Karpet Ruang Tamu Rumah Minimalis Terbaru

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
furniture ruang tamu kecil minimalis
furniture ruang tamu kecil minimalis
warna cat dinding ruang tamu kecil
warna cat dinding ruang tamu kecil
Desain ruang tamu kecil minimalis
Desain ruang tamu kecil minimalis

2. Furnitur merapat dinding
Penataan furnitur juga harus di perhatikan, dalam cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas penataan furnitur yang tepat adalah dengan memposisikan furnitur menempel dinding dengan bentuk l. Dengan begitu ruang kosong dalam ruang tamu akan lebih luas.
Selain penataan furnitur, pemilihan ukuran furnitur juga harus di sesuaikan dengan ukuran ruangan. Pilihlah furnitur ukuran kecil jika ruang tamu anda berukuran kecil.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

3. Hiasan cermin
Penambahan hiasan cermin pada dinding ruangan sangat cocok ruangan yang memiliki ukuran kecil. Cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas dengan memasang hiasan berupa cermin besar di dinding dapat membuat ruangan terkesan memiliki luas 2 kali lipat. Untuk posisi cermin sendiri sebaiknya berlawanan dengan posisi sofa.

4. Desain jendela dan pintu
Cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas juga dapat diakali dengan desain jendela dan pintu pada ruangan tersebut. Pembuatan jendela luas dengan kaca bening merupakan tips yang paling tepat, karena dengan model jendela lebar akan menghilangkan kesan sempit dan pengap pada ruangan. Selain itu, ukuran pintu tinggi dengan model double atau dua pintu juga di sarankan untuk ruang tamu yang sempit, pintu yang tinggi serta lebat ini akan membuat ruangan terasa lebih luas. Sedangkan untuk sirkulasi udara yang baik, buatlah ventilasi yang cukup besar, baik di atas pintu atau di atas jendela.

5. Wallpaper dinding
Pemilihan warna dan motif wallpaper juga harus di perhatikan dalam cara menata ruang tamu kecil agar terlihat luas. Warna wallpaper yang sangat di sarankan untuk ruangan sempit adalah warna yang cerah, karena kesan terang dari warna cerah dapat membuat ruangan terasa lebih sejuk dan luas. Sedangkan motif yang di sarankan untuk ruangan sempit adalah wallpaper bermotif garis, baik vertikal maupun horizontal.

Cara menata ruang tamu sempit agar terlihat luas yang sudah di jelaskan di atas harus di lakukan dengan benar, karena jika anda salah memposisikan atau memilih interior untuk ruang tamu justru dapat membuat ruangan terlihat semakin sempit. Baca juga: Harga Model Kursi Sofa Hitam Putih Terbaru Rumah Minimalis

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • warna cat kamar agar terlihat luas (115)
  • ruang tamu minimalis (93)
  • cara menata ruangan (41)
  • cara menata rumah kecil agar terlihat luas (31)
  • menata ruang tamu (29)
  • desain ruang tamu kecil (25)
  • cara menata ruang tamu (13)
  • cermin ruang tamu minimalis (5)
  • desain interior ruang tamu kecil (5)
  • warna cat ruang tamu sempit (4)
error: Content is protected !!