bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menata Ruang Tamu supaya Terlihat Unik

Ruang tamu selalu menjadi ruangan yang memberikan kesan pertama sebuah rumah seutuhnya bagi para tamu yang berkunjung. Maka dari itu tidak heran bila setiap orang ingin memberikan yang terbaik bagi ruang tamu mereka. Banyak hal yang dilakukan untuk membuat ruang tamu di rumah menjadi sangat nyaman dan menarik. Dari pemilihan desain interior yang sesuai, furniture terbaik, pemilihan warna dan kualitas cat bahkan sentuhan gaya ruang tamu yang manis. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya kita harus bisa menata ruang tamu dengan sesuai dan serasi.

Cara Menata Ruang Tamu supaya Terlihat Unik
Cara Menata Ruang Tamu supaya Terlihat Unik

Baca juga: Konsep dari Taman Belakang Rumah 2017

Cara Menata Ruang Tamu supaya Terlihat Unik
Cara Menata Ruang Tamu supaya Terlihat Unik

Banyak sekali desain interior, gaya ruangan dan furniture beraneka ragam yang dapat memudahkan untuk berkreasi untuk menata ruang tamu anda. Banyak pula inspirasi berkarya di setiap tempat yang kita kunjungi dan berbagai media cetak maupun media internet yang memperlihatkan berbagai macam penataan ruang tamu. Menata ruang tamu tidak begitu saja dapat dilakukan tanpa mengetahui terlebih dahulu pengetahuan dari berbagai gaya desain interior ruang tamu. Oleh karena itu, selain memahami tentang desain interior, kita juga harus paham apa saja yang harus dilakukan dan jangan dilakukan pada ruang tamu kita.

Dalam menentukan desain interior, kita harus mengidentifikasikan terlebih dahulu tema rumah dan ukuran luas ruangan yang akan kita gunakan sebagai ruang tamu. Dengan mengenalnya, kita dapat menenrukan dengan mudah gaya desain interior apa yang akan kita aplikasikan pada ruang tamu kita. Ada beberapa gaya yang banyak disukai masyakat saat ini adalah gaya minimalis, gaya minimalis modern, gaya kontemporer, dan gaya klasik. Berbagai gaya tersebut bisa anda aplikasikan sesuai dengan selera anda.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Setelah kita mengetahui berbagai visualisasi dan fusi dari berbagai gaya desain interior ruang tamu, kita akan mudah menata ruang tamu sesuai dengan apa yang kita inginkan.  Gaya ruang tamu minimalis memiliki konsep sederhana, rapid an bersih. Biasanya tidak terlalu banyak meletakkan perabot rumah, dan meletakkan kursi dan meja yang bentuknya sederhana namun manis di sebuah ruang tamu. sedangkan gaya minimalis modern memiliki kelebihan yang multifungsi, biasanya ruang tamu tersebut bisa juga digunakan sebagai ruang keluarga. Dengan meletakkan televisi yang bentuknya ramping di ruang tamu mengidentikkan konsep modern pada ruang tersebut.

Konsep menata ruang tamu minimalis memang banyak diaplikasikan, seiring banyaknya rumah dengan tema minimalis. Konsep yang memberikan kesan sederhana, rapi dan bersih tersebut juga menampilkan kesan elegan yang menjadi kelebihannya. Selain itu gaya kontemporer dan klasik juga masih memiliki banyak peminatnya. Gaya ruangan yang kontemporer terlihat mengutamakan kenyamanan dan lebih santai. biasanya sentuhan kayu pada lantai atau furniture lainnya menunjukkan gaya kontemporer yang santai. Untuk desain klasik, biasanya menggunakan furniture dengan bentuk yang lama namun terkadang memberi kesan mewah dan mahal. Seringnya gaya kontemporer dipadupadankan dengan gaya klasik untuk menampilkan keunikan sebuah ruang tamu yang nyaman.

Ruang tamu juga bisa dihadirkan dengan ruangan lainnya sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, apabila anda lebih sering menerima dari teman kerja dan menjadikan rumah anda sebagai tempat meeting kerja, anda bisa menyatukan ruang kerja anda dengan ruang tamu dalam satu ruangan. Dengan menggunakan furniture yang sesuai dan pemilihan warna yang sesuai, membuat ruang tamu tersebut tetap terlihat nyaman dan tentunya multifungsi. Apapun gaya desain ruang tamunya, dengan kemampuan menata ruang tamu yang baik, anda akan mendapatkan ruang tamu yang istimewa.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!