bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menata Ulang Dekorasi Ruang Baca di Rumah

Cara Menata Ulang Dekorasi Ruang Baca di Rumah – Bagi pecinta buku, tentu saja Anda tidak akan melewatkan waktu Anda untuk membaca buku. Maka dari itulah, sudah pasti bila Anda memiliki sebuah ruangan khusus yang lengkap dengan dekorasi ruang baca di rumah yang khas dengan diri Anda sendiri. Dimana di tempat inilah nantinya Anda biasa menyimpan semua perlengkapan dan koleksi buku bacaan yang Anda miliki tersebut.

Dekorasi Ruang Baca
Dekorasi Ruang Baca

Baca juga: Cara Membuat Pembersih Jendela Alami Paling Mudah

Dekorasi Ruang Baca
Dekorasi Ruang Baca

Hanya saja, apakah semua buku yang ada dalam ruang baca di rumah Anda itu sudah tertata dengan rapi jgua? Bila belum, sebaiknya Anda dekorasi ulang saja dekorasi ruang baca di rumah milik Anda tersebut, dan lakukan beberapa hal di bawah ini:

Kosongkan Rak Buku dan Bersihkan

Anda harus membersihkan rak bukunya terlebih dahulu. Kosongkan saja semua rak buku atau lemari yang terdapat di dalam ruang baca di rumah Anda. Selanjutnya, segera saja bersihkan kotoran dan debu yang menempel dan hinggap ke dalamnya. Jika lemari dan raknya sudah bersih, maka segera saja tata ulang lagi sebuah buku bacaan Anda tersebut berdasarkan kategorisnya. Sehingga, Anda bisa dengan mudahnya mencari yang Anda inginkan dan butuhkan.

Pilih Buku Mana yang Ingin Anda Simpan!

Bila Anda memang suka sekali dengan kegiatan membawa buku, otomatis hal ini akan membuat Anda memiliki jenis buku yang banyak sekali. Maka dari itulah, Anda harus melakukan kegiatan bersih-bersih ruang baca tersebut secara rutin. Jika tidak, maka dekorasi ruang baca di rumah Anda akan menjadi semakin lebih berantakan.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Sehingga, Anda bisa memilih buku bacaan manakah yang memang Anda butuhkan dan harus disimpan, dan manakah yang akan Anda sumbangkan kepada orang yang membutuhkan. Dengan begitu ruangan ini tidak akan dipenuhi oleh buku-buku yang sebenarnya sudah tidak Anda butuhkan lagi.

Beri Tambahan Pemanis

Bila dekorasi ruang baca di rumah Anda hanya ada rak dan lemari buku saja yang berguna untuk menyimpan buku dan memajangnya, maka sebaiknya tata ulang dan upgrade kembali ruangan ini dengan cara memberikan tambahan sebuah aksen dekorasi ke dalamnya. Misalnya saja dengna menambahkan tanaman, sofa, dan lampu baca ke dalamnya. Agar nantinya ruangan ini menajdi semakin lebih menarik dan lebih berbeda.

Tata Ulang Berdasarkan Warnanya!

Sebenarnya ada banyak langkah yang dapat Anda tempuh agar Anda bisa menciptakan sebuah dekorasi ruang baca di rumah yang menarik. Yaitu dengan cara menata ulang kembali buku bacaan didasarkan pada bagian warna sampulnya. Anda bisa memulainya dengan cara mengkategorikan antara buku bacaan yang sampulnya berwarna biru, merah, hitam, dan kuning ini di salah satu bagian rak buku saja. Selanjutnya susu didasarkan pada urutan warnanya. Dijamin, tampilannya akan makin menarik.

Perhatikan Setiap Baris Rak Bukunya!

Bila Anda menyimpan semua buku bacaan Anda ke dalam sebuah rak terbuka, otomatis hal ini akan membuat semua orang dapat melihatnya lebih mudah lagi. Maka dari itualh, Anda harus lebih memperhatikan setiap detail baris rak bukunya. Bila Anda menyusun bukunya secara rati pada setiap abrisnya ini akan menciptakan dekorasi ruang baca di rumah yang lebih menarik.

Apalagi jika Anda menambahkan sebuah aksen tambahan dekorasi. Misalnya saja dari lampu, tanaman, benda dekoratif yang lain, maka dekroasi ruang ini akan terlihat semakin lebih menarik lagi.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!