bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menciptakan Desain Dapur Bernuansa Retro

Cara Menciptakan Desain Dapur Bernuansa Retro – Retro itu sebenarnya kepanjangan dari yang namanya retrospective, dimana ini berarti bahwa sedang melihat kembali ke bagian belakang. Sekarang ini, retro telah merefleksikan apa saja yang dimulai dari tahun ke 1950-an sampai dengan tahun 1960-an.

desain dapur
desain dapur

Baca juga: Dekorasi Ruang Keluarga untuk Kesehatan Psikologis

desain dapur
desain dapur

Retro itu juga bisa mencangkup pada pemakaian warna yang berani yang dimulai dari tahun 1970-an sampai dengan di tahun 1980-an. Dan siapa sangka, ternyata gaya retro ini juga bisa diterapkan ke dalam sebauh dapur, dimana kali ini akan kami berikan rangkuman tentang bagaimana cara membuat desain dapur bernuansa retro yang bisa Anda coba, antara lain:

Ciptakan Desain Baru, dengan Inspirasi Lama

Menggunakan desain retro ini sebenarnya tidak harus menggunakan barang-barang yang bekas supaya terlihat lebih jadul. Anda bisa menggunakan ide yang berasal dari estetika retro ke dalam furniture modern Anda. Misalnya saja adalah di bagian rak besi, dimana Anda bisa menciptakan sentuhan retro dari rak besi ini bila Anda meninjaunya lebih dalam lagi.

Pilihan Warna

Furniture retro yang berwarna ini akan memberikan nyawa baru untuk dapur Anda nanti. Anda bisa mencoba memberikan warna pada pemanggang roti dan juga ketel dengan warna kuning yang sama, sehingga bisa dipadupadankan dengan sempurna dengan meja dan lemari berwarna teal. Seperti yang telah diketahui, bahwa warna kuning dan teal adalah kombinasi warna retro yang sangat baik untuk mata.

Mix & Match

Cara untuk membuat desain dapur bernuansa retro yang satu ini bisa digunakan ke dalam sebauh desain dapur retro yang akan Anda ciptakan nanti. Dengan mengcampurkan antara perabotan yang ada inilah yang nantinya bisa menghasilkan nuansa yang berwarna-warni dan juga lebih eklektik. Anda juga bisa menambahkan sebauh meja besi berbentuk vintage yang dikombinasikan dengan kursi berwarna-warni featherston yang akan membuat desain dapur ini semakin terlihat lebih menarik.

Apalagi bila Anda menambahkan sebuah poster dan juga beberapa gambar yang jadul yang diletakkan di kulkas. Hal ini akan semakin menciptakan kesan retro pada dapur yang menjadi semakin lebih kuat.

Dekor yang Dekoratif

Anda bisa menggunakan kaleng biscuit dan kaleng kue ini untuk memberikan warna dapur retro yang ada di rumah Anda. Anda juga bisa memakaikannya menjadi tempat untuk penyimpanan beberapa benda yang kecil, misalnya saja seperti pada pembuka tutup botol karet, kunci, peniti, dll. Buat saja rak dan kemudian letakkan susunan kaleng pada rak tersebut dengan rapi. Hal ini akan semakin membuat nuansa dapur terlihat lebih retro.

Tiga C

Desain dapur bernuansa retro yang satu ini mempunyai getaran retro di tahun 1960 an, itu karena terdapat sejumlah 3 alasan. Yaitu warna, lekuk, dan kontras. Pemilihan lampu berawarna orange ini akan mencolok di atas meja. Namun hal tersebut mampu menciptakan sebuah cahaya yang dapat mengundang dan menjadikan kontras terhadap ubin dinding yang berwarna hijau di bagian eja dapur. Anda juga bisa menambahkan susunan kayu yang hangat yang warnanya netral untuk lemari Anda supaya terlihat lebih kontras dengan pilihan warna hijau dan orange.

Sedangkan, bila Anda ingin supaya dapur tidak terlihat cukup mencolok, maka Anda bisa memilih warna yang netral supaya warna cerah nanti tidak mendominasi ruangan. Lengkungan ruang yang cukup ini nanti akan memberikan estetika retro tersendiri untuk desain dapur bernuansa retro ini. Misalnya saja di bagian lengkungan sudut meja dapur rumah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!