bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mendesain Taman Bernuansa Tradisional Khas Bali

Cara Mendesain Taman Bernuansa Tradisional Khas Bali  – Bali adalah salah satu tempat yang berada di kawasan pulau di Indonesia. Pulai ini juga merupakan pulau yang memiliki iklim tropis. Gaya desain taman bernuansa tradisional beriklim tropis ini umumnya lebih fokus terhadap pepohonan yang memiliki daun yang lebat dan juga rimbun. Hal ini berlaku pula untuk dekorasi taman yang ada di Bali.

Taman Bernuansa Tradisional
Taman Bernuansa Tradisional

Baca juga: Cara Praktis Membersihkan Dinding Tanpa Membuat Cat Terkelupas

Taman Bernuansa Tradisional
Taman Bernuansa Tradisional

Banyak di antara desain taman yang ada di Bali yang lebih fokus terhadap penggunaan daun yang lebih rimbun dan lebat. Karena itulah, dalam hal ini pemakaian kayu jati juga lebih ditonjolkan. Tak heran jika karena alasan inilah mampu menarik perhatian para wisatawan asing dan juga lokal untuk mengaplikasikan desain taman khas Bali ini.

Tips Mendesain Taman Bernuansa Tradisional

Tapi, fitur apa sajakah yang sering diguanakan dalam desain taman bernuansa tradisional khas Bali itu? Agar tercipta sebuah taman khas Bali di dalam rumah Anda, sebaiknya simak caranya di bawah ini:

Perhatikan Kombinasi dan Pemilihan Warnanya!

Saat Anda akan memutuskan tentang bagaimana cara mendesain taman Anda yang dibuat khusus seperti taman-taman yang ada di Bali, maka tugas Anda adalah harus bisa melakukan kombinasi warna yang tepat. Umumnya warna yang digunakan itu ada banyak. Jadi, selain perpaduan antara kombinasi warna putih hitam, warna orange dan ungu, juga warna emas, Anda harus bisa menerapkannya di dalam taman rumah Anda.

Ketiga pilihan warna tersebut identik sekali dengan nuansa Bali yang berkonsep nilai luhur. Misalnya saja warna orange. Disini, warna orange ini mempunyai sisi spiritual yang tinggi untuk masyarakat Bali. Karena itulah, warna ini kerap digunakan pada dekorasinya. Anda bisa menciptakan desain yang khas Bali ini juga dari pemakaian sekumpulan pot berukuran variasi dengan bentuk yang bervariasi pula. Namun gunakan warna orange terang di bagian potnya.

Selanjutnya, letakkan saja pot tersebut secara sejajar di area kebun atau area taman Anda. Tidak sekedar hanya berbentuk pot saja untuk menciptakan warna yang sakral, Anda bisa pula menerapkan pada taplak meja, sarung bantal yang terdapat pada bagian perabotan outdoornya. Cara ini akan semakin lebih optimal karena ketiga warna tersebut sering dihadirkan ke dalam wujud benda yang berasal dari kain.

Tanamlah Tanaman Berdaun Lebat

Untuk mendapatkan tanaman yang pas, Anda bisa menyesuaikan terhadap lokasi tempat tinggal Anda tersebut. Karena Bali beriklim tropis, sehingga tanaman yang umum dimunculkan disini adalah tanaman dtropis. Namun, jika lokasi tempat tinggal Anda khas dengan hawanya yang dingin, maka Anda harus tahu bahwa beberapa tanaman ada yang tidak cocok hidup di rumah Anda bahkan bisa cepat mati dan layu.

Karena itulah, Anda bisa mengakalinya dengan cara mencari tanaman apa saja yang berdaun lebat, khususnya tanaman yang bisa diletakkan ke dalam pot berwarna orange. Misalnya saja menanam tanaman jahe, kemudian xanadu pholodendronds, dan juga tanaman philodendrons ke dalam desain taman bernuansa tradisional milik Anda. Dengan begitu, akan tercipta suasana yang hijau dan terlihat komplemen dengan pilihan warna orange yang ada dalam pot tadi.

Namun, jika Anda ingin menggunakan pohon atau tanaman yang ditanam secara langsung di dalam tanah, maka Anda bisa menggunakan tanaman bambu ke dalam taman rumah Anda. Tanaman ini lebih disukai karena sangat fleksibel sekali ditanam di berbagai macam iklik apa saja. Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan pohon palem yang relatif lebih tahan terhadap semua cuaca dalam taman bernuansa tradisional milik Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!