bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mendesain Tipe Rumah Hook Ukuran 45

Cara Mendesain Tipe Rumah Hook Ukuran 45 – Pada dasarnya, rumah hook ini selalu menjadi idaman setiap orang. Itu dikarenakan ada banyak alasan positif yang menjadikan rumah hook ini selalu disukai oleh semua orang.

13 kreasirumah
13 kreasirumah

Meskipun biaya yang Anda butuhkan untuk membangun sebuah rumah dalam posisi hook ini umumnya cenderung mahal, akan tetapi dengan model rumah hook ini, Anda memiliki lebih banyak desain yang bisa Anda pilih. Namun tentunya, proses pembangunannya ini jauh lebih mahal dari rumah pada umumnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
13 kreasirumah
13 kreasirumah

Baca juga: Desain Tipe Rumah Lantai 2 Model L

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan bila Anda ingin membangun desain tipe rumah hook yang tepat, antara lain:

Pertama, seperti yang telah diketahui bahwa rumah hook ini punya kelebihan tersendiri. Di samping memiliki sirkulasi cahaya yang lebih optimal, namun dengan pemakaian 2 fasad dari 2 sisi yang berbeda, Anda bisa menjadikan 2 pintu yang Anda buat itu untuk akses keluar masuk rumah.

Dengan begitu, Anda bisa menempatkan jendela bukaan untuk membuat sirkulasi cahaya yang jauh lebih optimal, termasuk pula dengan rumah minimalis dengan desain tipe rumah hook. Anda juga bisa menambahkan taman dengan bagian 2 konsep yang berbeda, hanya saja tidak begitu kontras. Sehingga, Anda bisamenikmati view lebih bebas lagi dan lebih sehat.

Kedua, bila Anda ingin membangun tipe rumah hook untuk 2 lantai ini, sebaiknya Anda buat juga 2 pintu masuk yang mana salah satunya bisa juga dijadikan sebagai garasi atau car port. Desain ini memang cukup unik, apalagi bila Anda bisa memainkan warna yang lebih cerdas. Anda bisa memilih cat dinding yang tidak sama antar dinding, dimana untuk cat lantai ini bisa menggunakan dominasi warna yang cerah, sementara untuk lantai 2 ini ditambahkan warna biru toska. Sehingga, rumah menjadi lebih hidup.

Ketiga, Anda bisa membangun tipe rumah hook ini dengan cara menekankan konsep yang lebih konservatif. Dimana Anda bisa menggunakan warna yang cerah dan seragam. Dengan begitu, batasan untuk lantai 1 dan 2 ini menjadi tidak terlalu kelihatan. Bahkan, cara ini akan menjadikan seperti sebuah kesatuan yang utuh.

Ke-empat, untuk menekankan dari segi fleksibilitas desainnya, maka Anda bisa memakai 2 pintu untuk 2 sisinya. Anda bisa memilih dominasi warna yang lembut, dengan ditambahkan pula kombinasi warna yang gelap dan cerah.

Anda bisa membuat 2 fungsi pintu rumah yang sedikit berbeda, misalnya saja Anda bisa menggunakannya sebagai home office untuk lebih private dan juga untuk pintu masuk utama. Sehingga, privasi penghuni rumah menjadi lebih terjaga.

Kelima, tipe rumah hook selanjutnya yang bisa Anda coba adalah bangun saja akses masuk yang bisa dilewati dari samping. Akan tetapi, tetap buat saja 2 akses masuk yang berbeda, akan tetapi pada fasad depan. Meskipun demikian, Anda bisa mengoptimalkan bagian udara dan intensitas cahayanya agar seisi rumah menjadi lebih segar dan sehat.

Ke-enam, Anda bisa membuat 2 akses untuk keluar masuk rumah yang tersusun atas 3 ruang kamar tidur. Dimana untuk pintu keluar yang kedua ini bisa dipakai untuk keluar masuk rumah lewat dapur. Sehingga, kegiatan di belakang rumah dan jalanan lewat halaman belakang bisa dilewati tanpa harus lewat pintu depan rumah.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara terbaik yang harus Anda perhatikan agar memiliki desain tipe rumah hook yang tepat. Selamat mencoba!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!