bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mengatasi Toilet yang Mampet Tanpa Penyedotan

Cara Mengatasi Toilet yang Mampet Tanpa Penyedotan – Masalah selalu timbul pada area rumah. Seperti genteng bocor, cat dinding terkelupas, papan gipsun copot, dan masalah lainnya. Termasuk masalah toilet mampet. Hampir setiap rumah memiliki masalah toilet mampet. Masalah ini merupakan kenyataan hidup yang harus dihadapi. Apalagi kegunaannya yang sangat penting dan selalu berguna setiap hari. Jika masalah ini terjadi dapat dipastikan menambah tingkat stress pikiran. Banyak sekali penyebabnya, mulai dari gumpalan tisu basah, pembalut, mainan anak hingga pakaian yang menyumbat saluran pembuangan.

Toilet yang Mampet
Toilet yang Mampet

Baca juga: Cara Menata Ruangan Panjang Agar Terlihat Luar Biasa

Toilet yang Mampet
Toilet yang Mampet

Maka dari itu, setiap orang harus mengetahui cara memperbaiki WC mampet. Selain mengetahui caranya, anda juga perlu mengetahui ha-hal apa saja yang sebaiknya dihindari jika WC sedang mampet. Gejala awal WC mampet adalah susahnya kotoran menggelontor. Sehingga anda perlu menyiram berkali-kali agar sumbatan hilang. Tapi melakukan penyiraman berkali-kali justru membuat air meluap dan tumpah, sehingga membasahi dan mengotori lantai. oleh karena itu, jangan melakukan hal tersebut. Gunakan alat bantu plunger untuk menyedot benda dari dalam toilet.

Nah pada artikel kali ini. Saya akan memberikan trik mengatasi toilet mampet tanpa disedot. Jangan lupa untuk memindahkan barang-brang disekitar toilet terlebih dahulu. Agar tidak terkena cipratan kotoran yang timbul dari dalam toilet. Selain itu gunakan sarung tangan karet dan masker wajah. Agar badan terhindar dari kotoran toilet.

Mengatasi sumbatan dengan bahan sederhana



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Jika sumbatan berasal dari tisu atau kertas. Hal yang perlu anda lakukan adalah menuangkan sabun cuci. Cara ini mudah sekali. anda hanya perlu menuangkan sabun cuci piring berbentuk cair pada lubang toilet rumah anda. Setelah itu tuangkan air panas. Jika sudah, tunggu beberapa menit. Lalu siram toilet seperti biasa menggunakan air dingin. Penggunaan sabun piring berbentuk cair dapat membantu melonggarkan saluran air. selain itu juga dapat mendorong sumbatan yang berasal dari tisu atau kertas melewati pipa yang berkelok ketika toilet disiram. Jika tidak berhasil, ulangi beberapa kali. Banyaknya tisu dan kertas yang menyumbat dapat membengaruhi susahnya toilet disiram. Jadi anda perlu melakukan berulang-ulang.
  2. Jika sumbatan berasal dari benda keras. Seperti mainan anak-anak, batang kayu, sendok, garpu dan lain lain. Anda perlu menggunakan alat bantu. Anda bisa menggunakan alat bantu seperti selang panjang atau hanger yang terbuat dari kawat. Kedua alat bantu ini dapat dimasukan ke dalam pipa pembuangan. Sehingga dapat meraih benda yang tersumbat. Usahakan untuk menarik keluar benda keras yang menyumbat toilet. Jangan mendorong benda. Karena dapat membuat benda semalin jauh dari jangkauan. Sehingga mempersulit benda keluar. Jika anda menggunkan hanger berbahan kawat, anda perlu berhati-hati agar hanger tidak menggores permukaan toilet.

Bagaimana mudah dan gampang kan? Anda tidak perlu memanggil orang untuk meyedot WC. Cukup dengan melakukan kedua cara tersebut, anda bisa mengatasi toilet mampet. Anda juga juga bisa sekalian membersihkan toilet dari percikan air yang keluar dari lubang toilet. Anda juga bisa membersihkan wadah sabun, menguras bak mandi, dan menggosok sudut kamar mandi. Untuk mempermudah, gunakan produk pembersih khusus toilet. Menggunakan produk khusus dapat mengatasi noda pada enamel toilet dan mematikan bakteri. Itu dia sobat. tips mengatasi toilet mampet tanpa penyedotan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!