bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mengatur Pencahayaan Kamar Tidur

Cara Mengatur Pencahayaan Kamar Tidur – Kamar tidur adalah bagian terpenting dari sebuah rumah. Karena disinilah Anda akan berisitrahat dari seharian aktivitas Anda di luar rumah. Ini penting sekali, khususnya bila Anda selalu disibukkan di luar rumah, misalnya saja di kantor dan Anda harus menanggung beban di rumah sendirian, karena Anda adalah tulang punggung.

pencahayaan kamar tidur
pencahayaan kamar tidur

Anda harus bisa menciptakan desain kamar tidur senyaman mungkin. Dimana salah satu hal terpenting agar kamar semakin nyaman adalah dengan cara mengatur pencahayaan kamar tidur dengan baik. Entah itu menggunakan gaya desain apapun yang dipakai, dengan memberikan pencahayaan yang tepat, maka kenyamanan dan kualitas tidur Anda semakin sempurna. Otomatis dengan begitu nantinya aktivitas tidur Anda akan menjadi terasa lebih berkualitas.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
pencahayaan kamar tidur
pencahayaan kamar tidur

Baca juga: Cara Membuat Furniture Murah Menjadi Mewah

Nah, dari sinilah akan kami berikan bagaimana cara mengatur pencahayaan kamar tidur agar terlihat lebih sempurna, dan Anda bisa merasa nyaman saat beristirahat di dalam kamar, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Selalu ingatlah bahwa umumnya konsep dari pencahayaan kamar tidur itu bisa dipengaruhi juga oleh ukuran ruang kamar itu sendiri dan kegiatan apa saja yang kerap dilakukan saat berada di dalam kamar. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan pencahayaan untuk kamar tidur Anda.
  2. Umumnya untuk penghuni rumah yang suka sekali melihat TV di kamar tidur, maka Anda bisa memakai lampu pada meja yang berdekatan. Sehingga, Anda bisa menikmati hari-hari beristirahat Anda dan bersantai Anda dengan cara melihat TV sambil tiduran di kamar tidur.
  3. Untuk Anda yang memang ingin membangun kamar tidur untuk tempat beristirahat saja, sebaiknya fokuskan saja pencahayaan di bagian langit-langit kamar. Dengan cara inilah kualitas tidur Anda akan semakin terjaga. Karena dengan menaruh pencahyaan pada langit-langit ini akan membuat kita bisa rilex saat sedang beristirahat di dalam kamar.
  4. Bila Anda ingin menjadikan kamar tidur Anda sebagai tempat untuk bekerja atau sebagai kantor juga, maka kombinasikan peletakan pencahayaan kamar tidur dengan baik. Dimana Anda bisa menambahkan lampu meja pada meja kerja Anda. Atau bila perlu buat system pencahayaan yang lebih terang agar ruang kamar terasa nyaman untuk bekerja dan untuk beristirahat.
  5. Pencahayaan pada kamar tidur yang baik adalah yang bisa membuat penghuninya merasa nyaman. Yaitu, jangan menggunakan lampu yang terlalu terang. Karena hal tersebut akan membuat ruangan kamar menjadi semakin lebih panas, dan alhasil Anda tidak bisa tidur dengan sempurna, dan kualitas tidur menjadi terganggu.
  6. Akan lebih baik bila Anda menyiapkan lampu tidur, agar Anda semakin nyenyak saat sedang beristirahat di dalam kamar tidur Anda.

Yang jelas, perlu Anda ketahui, bahwa konsep pencahayaan kamar tidur ini bisa pula Anda manfaatkan untuk mendukung tampilan dari hiasan dan karya seni yang ada di dinding kamar. Misalnya saja pada detail arsitektur atau pada sebuah patung. Supaya nantinya karya seni dalam kamar terlihat lebih dramatis, maka buat saja system pencahyaan yang lebih terarah dan lebih terfokus pada sebuah objek atau sebuah karya seni.

Dengan inilah akan membuat kamar terlihat lebih dramatis dan berbeda. Tentunya dengan menciptakan desain pencahayaan kamar tidur yang seperti itu akan membuat kmar menjadi tidak terlihat biasa. Karena da nuansa seninya tersendiri yang dihasilkan oleh pencahayaan yang difokuskan pada objek atau pada karya seni yang ada di dalam kamar.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!