bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mengecat Rumah Sendiri tanpa Bantuan Tukang

Cara Mengecat Rumah Sendiri tanpa Bantuan Tukang – Jasa pengecatan rumah sekarang ini telah menjadi salah satu bagian yang menjadikan biaya terhadap renovasi rumah makin membengkak dan membesar. Maka dari itulah, agar biaya renovasi rumah bisa semakin diminalisir, akan lebih baik bila Anda melakukan sebuah cara mengecat rumah sendiri tanpa menggunakan bantuan tukang. Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir pembengkakan budget saat akan merenovasi rumah!

Cara Mengecat Rumah
Cara Mengecat Rumah

Cek Dulu Kondisi Dinding Rumah

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Cara Mengecat Rumah
Cara Mengecat Rumah

Agar nantinya hasil pengecatannya bisa optimal, sebaiknya Anda periksa lebih dulu bagaimanakah kondisi dari dinding ruangan yang akan dicat ulang tersebut. Apakah ada permukaan dinding yang terdapat bercak-bercak putihnya yang berjamur atau menempel di dinding atau tidak? Jika iya, itu berarti bahwa dinding rumah Anda memang sudah terkabur atau disebut juga dengan chalking.

Baca juga: Ini Dia Alasan Lampu Bohlam Menjadi Dekorasi Cafe Terfavorit

Bila kondisinya memang seperti itu, maka Anda wajib mengampelas dinding lama Anda tersebut sebelum akhirnya Anda melakukan pengecatan ulang pada dinding rumah Anda tersebut. Usahakan untuk benar-benar memperhatikan kondisi dinding ini dengan seksama dan teliti, sehingga hasil pengecatan menjadi lebih sempurna.

Jangan sampai ternyata terdapat retakan oleh rambut. Karena bila sampai hal itu terjadi, maka Anda wajib melapisi area dinding rumah yang dicat tersebut menggunakan sealer. Dengan begitu, cat yang baru nanti dapat menempel ke dinding dengan baik dan sempurna.

Ketahui Jenis Catnya!

Sesudah dinding lama siap untuk dicat dan memiliki kondisi yang baik dan prima, maka sebaiknya Anda harus memahami tentang jenis cat yang bakal dipakai. Pastikan dengan baik bahwa Anda telah memahami pemakaian cat yang sesuai berdasarkan kondisi yang memang dibutuhkan.  Bila yang akan dicat adalah bagian dinding yang terdapat dalam ruangan, maka sebaiknya pilih cat yang memang khusus untuk interior ruangan. Harus yang bermerk dan bagus. Sedangkan untuk bagian eksteriornya, pilih juga cat yang sesuai untuk bagian dinding terluar rumah.

Pilih Roll dan Kuas

Jika Anda telah memilih jenis cat yang tepat untuk kebutuhan Anda, maka kini saatnya Anda memilih apakah Anda akan memakai roll atau berbentuk kuas cat. Sebenarnya sangat mudah sekali untuk menentukan memilih menggunakan roll atau kuas. Jika yang akan dicat adalah bagian dinding rumah yang tidak begitu tinggi, maka sebaiknya pakai saja kuas cat saja. Sehingga, hasilnya lebih baik, sempurna, dan maksimal.

Bila Anda akan mengecat bagian dinding rumah yang tinggi plafonnya begitu tinggi, seabiknya Anda pilih saja yang berbentuk roller. Sehingga, bagian tingiinya dapat terjangkau dengan baik. Otomatis dengan cara inilah nantinya akan membuat pengecatan menjadi lebih sempurna dan lebih baik lagi.

Tentukan Kapan Waktunya Mengecat

Sesudah semua bahan-bahan dan semua alat disiapkan, maka kini Anda tinggal menentukan kapan waktu yang paling tepat untuk mengecat ruangan dinding. Dimana salah satu cara mengecat rumah sendiri adalah mengecatnya di siang hari. Karena dengan pengecatan disiang hari inilah, proses pengerjaannya menjadi jauh lebih cepat kering dan otomatis hal ini akan membuat kerja pun lebih efisien dan lebih cepat.

Setidaknya bila Anda mengecat disiang hari, maka hasilnya akan langsung terlihat. Ini berbeda sekali bila Anda melakukan pengecatan di malam hari atau di sore hari. Otomatis hasilnya kadang tidak sesuai seperti yang diharapkan. Karena bayangan di sore hari dan di siang hari atau di pagi hari itu sudah pasti akan berbeda sekali hasilnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!