bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mengubah Furniture Lama Menjadi Seperti Baru Kembali

Cara Mengubah Furniture Lama Menjadi Seperti Baru Kembali – Berbagai furniture yang ada di setiap rumah seperti meja, kursi, rak, lemari dan lain sebagainya umumnya memang bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Cara Mengubah Furniture Lama Menjadi Seperti Baru Kembali
Cara Mengubah Furniture Lama Menjadi Seperti Baru Kembali

Namun, dengan tampilan yang selalu sama dari tahun ke tahun akan terlihat membosankan dan untuk membeli furniture baru juga membutuhkan dana yang cukup besar.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Cara Mengubah Furniture Lama Menjadi Seperti Baru Kembali
Cara Mengubah Furniture Lama Menjadi Seperti Baru Kembali

Tidak perlu cemas dulu, sebab masih ada cara lain supaya anda tetap bisa mendapatkan tampilan furniture yang terlihat baru namun tanpa mengeluarkan biaya yang sangat besar.

Caranya adalah dengan mengecat furniture itu kembali dan untuk tahapannya bisa anda lihat selengkapnya dari artikel yang akan kreasirumah.net ulas berikut ini.

BACA JUGA: Desain Pot Bergaya Kontemporer Untuk Tampilan Taman Menarik dan Menghilangkan Kebosanan

Lepas terlebih dahulu beberapa item

Saat anda ingin mengecat ulang beberapa furniture seperti kursi atau bagian dari lemari, maka anda perlu melepaskan beberapa item terlebih dahulu seperti pegangan, bantalan kursi, sekrup dan beberapa bagian lainnya.

Ini harus dilakukan supaya proses mengecat bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cat bisa merata ke semua bagian furniture yang akan di cat tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Amplas Furniture Lebih Dulu

Sebelum anda mulai mengecat, anda juga perlu mengamplas furniture terlebih dahulu, pakailah amplas yang halus untuk menggosok permukaan furniture sehingga lapisan pada kayu tidak akan rusak atau robek.

Amplas ini juga berguna agar kotoran dan juga noda yang menempel pada furniture bisa hilang, selain itu amplas juga akan membuat cat yang akan anda aplikasikan pada furniture bisa menempel dengan baik dan sesudah selesai di amplas jangan lupa untuk membersihkan permukaan furniture dengan lap yang bersih.

Gunakan Cat Dasar

Gunakan cat dasar ke seluruh permukaan furniture, saat akan mengecat memakai cat dasar gunakan kuas atau cat dasar semprot.

Sesudah itu, lapisi juga bagian furniture yang tidak terlihat terlalu sempurna dan biarkan sampai mengering sekitar 1 jam dan sesudah kering, silahkan anda amplas lagi menggunakan sedikit air.

Lapisi Furniture Dengan Cat

Sesudah anda menggunakan cat dasar pada furniture, maka langkah selanjutnya adalah mengecat seluruh furniture untuk finishingnya dan gunakan warna cat yang sesuai dengan tema ruangan atau selera anda.

Untuk tampilan shabby chic, anda bisa menggunakan warna putih atau warna cerah untuk gaya pop art dan beberapa tema ruangan lainnya.

Furniture yang tampilannya bisa dibuat seperti baru adalah furniture dengan material kayu dan sebelum anda mulai mengecat, maka campur dulu cat dengan cara mengaduk searah dengan jarum jam atau sebaliknya, kemudian tambahkan dengan air seba nyak 10% dari jumlah cat keseluruhan dan aduk kembali selama 4 sampai 5 menit.

Selain itu, pakai kuas dari busa sehingga hasilnya akan terlihat lebih rapi dan tidak ada serat ijuk, nilon, benang atau plastik dan saat mengecat juga hasur dilakukan searah dengan serat kayu untuk tampilan lebih sempurna.

Pengeringan Cat

Jangan menjemur furniture yang sudah di cat secara langsung di bawah terik matahari, sebab ini akan mengakibatkan cat jadu menggelembung karena proses memuai dari material kayu sehingga akan membuat lapisan cat yang belum kering benar jadi terdorong.

Untuk menjemur furniture, cukup dilakukan di dalam ruangan dengan ventilasi saja supaya sirkulasi udara dari luar ke dalam tetap lancar.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!