bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ini Hasilnya bila Menggunakan Cara Mengusir Semut Ini

Ini Hasilnya bila Menggunakan Cara Mengusir Semut Ini – Cara mengusir semut yang menggangu keindahan dekorasi rumah, juga mengganggu makanan yang memiliki rasa manis. Semut bisa datang kapanpun tanpa diundang, dan kedatangannya biasanya sangat mengganggu pemilik rumah terutama para ibu – ibu yang terbiasa membereskan rumah setiap harinya dan menjaga kebersihan rumah

Cara Mengusir Semut
Cara Mengusir Semut

Rumah Diganggu Oleh Semut

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Cara Mengusir Semut
Cara Mengusir Semut

Saat sedang membersihkan rumah, terkadang ada saja semut yang berjalan dinding ataupun lantai. Dan tentunya ini sangat menggandrungi proses pembersihan, apalagi kalau semut yang ada sedang banyak berkumpul di dinding ruangan. Jika ada tamu yang datang, tentu akan menjadi pemandangan yang tidak enak dilihat. Maka dari itu anda perlu mengetahui cara mengusir semut, yang ternyata bisa anda lakukan menggunakan bahan maupun alat yang pada umumnya ada dirumah. Namun bagaimana untuk cara mengatasi semut yang biasa menggagu makanan, tenang ada juga caranya.

Baca Juga: Tanam Hidroponik Dengan Media Ini, Maka Lihat Yang Terjadi Di Rumahmu..

Bahan Dan Alat Rumah Yang Dapat Mengusir Semut  

Sebenarnya ada berbagai macam cara yang dapat digunakan untuk mengusir semut, bisa dengan menggunakan bahan kimia atupun juga bisa dengan menggunakan bahan alami yang ternyata bisa anda temukan dengan mudah didapur rumah anda sendiri. Tahukan kamu bahwa, bahan – bahan berikut dan alat ini bisa dijadikan sebagai cara mengusir semut.

Wadah Dan Air

Mungkin sudah banyak diantara Anda yang tahu bahkan mencobanya sendiri, hanya dengan cara menyiapkan sebuah wadah berupa tempat makanan yang kemudian diberi air kedalamnya secara secukupnya saja. Dan setelah itu bisa digunakan dengan cara menyimpan jenis makanan kemasan botol maupun yang tahan air didalam wadah tersebut, contohnya kaleng susu, kecap dan maka dengan begitu tidak akan ada semut yang bisa mengganggu makanan tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Atau misalkan ada semut yang suka mengganggu meja makam, maka cara ini juga dapat digunakan. Dengan menyimpan wadah berisi air tersebut dibagian bawah dari kaki pada meja makan. Dan untuk dalam hal ini, anda juga harus memperhatikan segi kebersihan air yang digunakan. Perlu untuk anda mengganti airnya dengan rutin, agar tidak terjadi masalah lainnya dikarenakan air yang tidak pernah diganti.  Sebab apabila air tidak diganti akan dapat menyebabkan perkembangan biakan jentik nyamuk, yang dapat mengakibatkan masalah pada kesehatan

Garam

Tentunya pasti didapur rumah anda tersedia garam bukan ? Sebab garam adalah bbu masak yang digunakan sebagai penyedap rasa makanan. Dan tahukan anda bahwa garam ini bisa membuat semut menghilang. Semut biasanya suka berada di dekat frame pada pintu, nah garam dapat digunakan untuk mengusir semut pada tempat tersebut. Bahkan caranya sangat mudah, anda hanya perlu menaburkan sedikit garam pada area tersebut, selain itu juga apabila anda melihat semut dilantai anda juga bisa menerapkan cara ini dengan menaburkannya pada jalan yang dilewati oleh sekumpulan semut  tersebut. Mudah bukan ?

Tepung

Pernah merasa sudah kesal dengan semut yang tiba – tiba saja ada pada lemari tempat menyimpan makanan, padahal anda sudah yakin bahwa telah menutupnya dengan benar. Dalam mengatasi hal inj anda bisa coba dengan tepung, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menaburkan tepung mengikuti bentuk dari lemari penyimpanan makanan. Sehingga jika saja semut masuk  kedalam lemari tersebut, maka semut akan mundur dan pergi karena tidak bisa melewati garis yang anda buat dari tepung tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!