bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mudah Memasang Pondasi Cakar Ayam Yang Tepat

Cara Memasang Pondasi Cakar Ayam ~ Rumah merupakan sebuah bangunan dimana di dalamnya ada sekelompok orang penghuni yang di sebut dengan keluarga. Untuk membuat keluarga nyaman dan betah tinggal di dalam rumah, tentu rumah harus di buat dengan indah dan nyaman, selain itu rumah juga di usahakan harus awet. Pembuatan rumah yang awet sangat bergantung dengan konstruksi bangunan rumah tersebut, seperti pembuatan pondasi, pemilihan material rumah, pemasangan material dan lain-lain.

pondasi cakar ayam bangunan
pondasi cakar ayam bangunan
pondasi cakar ayam modifikasi
pondasi cakar ayam modifikasi
pondasi cakar ayam rumah 1 lantai
pondasi cakar ayam rumah 1 lantai

Untuk pembuatan rumah dengan lantai lebih dari 1, penggunaan pondasi yang kuat sangat di perlukan. Salah satu pondasi yang banyak d gunakan untuk bangunan lebih dari 1 lantai adalah pondasi cakar ayam. Cara memasang pondasi cakar ayam serta material yang di butuhkan untuk membuat pondasi cakar ayam ini sebenarnya simpel. Cara memasang pondasi cakar ayam bahkan hampir sama dengan cara memasang pondasi dari batu kali, hanya penggunaan bahan yang sedikit berbeda. Yaitu penggantian material batu kali dengan besi. Baca juga: Warna Cat Dan Model Pagar Rumah Minimalis Terbaru

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
pondasi cakar ayam bangunan
pondasi cakar ayam bangunan
pondasi cakar ayam untuk rumah
pondasi cakar ayam untuk rumah
pondasi cakar ayam rumah 1 lantai
pondasi cakar ayam rumah 1 lantai

Untuk mengetahui cara memasang pondasi cakar ayam secara lengkap, berikut penjelasannya :

1. Titik nol merupakan sebuah titik dimana pondasi cakar ayam akan di pasang. Penentuan titik nol sebelum membuat pondasi cakar ayam harus di lakukan dengan tepat, karena titik nol ini lah yang akan sangat mempengaruhi proses dan cara memasang pondasi cakar ayam. Setelah titik nol di temukan, pekerja harus menentukan kesikuan antar titik nol yang satu dengan lainnya. Untuk menentukan titik nol dan pengukuran kesikuan ini membutuhkan waktu antara 1 atau 2 hari.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

2. Untuk ukuran pondasi cakar ayam sendiri harus disesuaikan dengan ukuran bangunan yang akan di dirikan. Langkah selanjutnya dalam memasang pondasi cakar ayam setelah menentukan titik nol adalah memasang besi yang sudah di rangkai terlebih dahulu. Pemasangan atau peletakan besi ini biasanya akan dipandu oleh pekerja konstruksi yang sudah berpengalaman. Karena ketepatan pemasangan besi ini lah yang akan mempengaruhi kekuatan bangunan.

3. Cara memasang pondasi cakar ayam setelah memasang besi adalah dengan mengecor pondasi. Pada pondasi cakar ayam ini penggunaan jumlah semen lebih banyak di banding dengan pondasi dari batu kali. Untuk tapak pondasi yang memiliki ukuran 1 x 1 meter saja dapat menghabiskan 1 sak semen. Tujuan dari penggunaan jumlah semen yang lebih banyak ini selain untuk menutup seluruh bagian pondasi, juga untuk memperkuat pondasi.

4. Setelah semua tapak pondasi di cor atau di beri adonan semen dan pasir, hal selanjutnya yang dapat anda lakukan dalam cara memasang pondasi cakar ayam adalah menunggu adonan dan semen kering. Baru di lanjutkan dengan proses pemetakan ruangan.

Cara memasang pondasi cakar ayam sangat mudah bukan? Hal yang perlu anda perhatikan dalam cara memasang pondasi cakar ayam adalah rangkaian besi dan penempatan besi pada posisi yang paling tepat. Karena 2 hal ini lah yang sangat mempengaruhi kekuatan pondasi cakar ayam. Baca juga: Desain Tiang Dan Keramik Teras Rumah Minimalis 2016

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • pondasi cakar ayam (940)
  • cakar ayam (632)
  • cara membuat cakar ayam (313)
  • pondasi rumah (232)
  • cara membuat pondasi rumah (184)
  • cara membuat pondasi cakar ayam (141)
  • cakar ayam bangunan (130)
  • Ukuran cakar ayam (129)
  • gambar pondasi cakar ayam (115)
  • gambar cakar ayam (115)
error: Content is protected !!