bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Praktis Membersihkan Dinding Tanpa Membuat Cat Terkelupas

Membersihkan dinding memang sebuah hal yang harus secara rutin dilakukan, terlebih bagi Anda yang ingin tampilan rumah Anda menjadi terlihat bersih dan juga pastinya menentukan kenyamanan Anda selama tinggal di rumah tersebut. Meskipun memang sangat jarang masyarakat yang peduli untuk membersihkan dinding tersebut, kecuali jika Anda menyadari bahwa Anda kotor karena noda tertentu seperti terkena makanan, minuman ataupun karena hal lainnya, dan Anda cenderung membersihkannya hanya dengan menggunakan air biasa.

Cara Membersihkan Dinding Tanpa Mengelupas Cat
Cara Membersihkan Dinding Tanpa Mengelupas Cat

Baca juga: Karat Pada Furnitur Logam Bisa Diatasi dengan Cara Ini

Cara Membersihkan Dinding Tanpa Mengelupas Cat
Cara Membersihkan Dinding Tanpa Mengelupas Cat

Tetapi sayangnya tidak semua noda yang menempel pada dinding dapat semudah itu dibersihkan, contohnya noda seperti lipstick, spidol atau juga cipratan tinta yang memang sulit untuk dihilangkan hanya dengan menggunakan air biasa.

Ada beberapa pilihan untuk menghilangkan berbagai noda yang menempel di dinding selain menggunakan air, yaitu dengan hanya dilap dengan tisu ataupun kain. Namun cara itu hanya akan bekerja untuk menghilangkan beberapa noda-noda yang mudah untuk dihilangkan, ada beberapa noda lainnya yang mau tak mau harus memaksa Anda untuk mengecat kembali dalam rangka membersihkan dinding dari noda yang menempel. Diantaranya yaitu Anda dapat menggunakan baking soda untuk menghilangkan noda membandel yang ada di dinding rumah Anda tanpa perlu untuk mengelupas dan mengecat ulang dinding rumah Anda tersebut. Anda hanya perlu untuk mencampurkan setengah cangkir baking soda dengan satu ember air dan mengaduknya secara merata, kemudian gunakan spons yang telah Anda celupkan ke cairan tersebut untuk membersihkan noda yang ada di dinding Anda tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Dengan menggunakan cairan tersebut, Anda dapat membersihkan dinding secara menyeluruh dan pastinya dapat melindungi lapisan dinding Anda tanpa membuatnya terkelupas. Apabila Anda merasa bahwa Anda sudah selesai membersihkannya, maka biarkan sampai kering kemudian Anda akan melihat perbedaan setelah dinding Anda mongering, seluruh noda dan kotoran akan terlihat bersih dari dinding tersebut. Selain menggunakan baking soda, Anda juga dapat menggunakan cairan cuka untuk membersihkan serta melindungi dinding Anda tersebut. Cuka ini juga dapat menjadi pilihan Anda untuk membersihkan segala noda yang menempel di dinding Anda yang berasal dari bahan alami, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk merusak lapisan cat dinding Anda saat membersihkannya menggunakan cuka ini.

Apabila dinding Anda sudah terlanjur terkena jamur, lumut ataupun noda-noda yang lainnya yang sekiranya cara membersihkan dinding tersebut Anda rasa sudah sangat sulit dengan menggunakan air biasa, maka cuka ini menjadi alternative utamanya. Anda hanya perlu mencampurkan cairan cuka dengan air biasa, perbandingan dari keduanya adalah 1:1. Tak berbeda dengan cara yang Anda lakukan ketika menggunakan cairan baking soda, ketika Anda sudah menyiapkan cairan cuka ini, maka Anda hanya perlu menyiapkan spons dan mencelupkannya ke cairan cuka dan air tersebut. Bersihkan area dinding yang terkena noda dengan melakukan gerakan memutar. Cairan cuka ini sangat cocok untuk mengusir berbagai noda membandel yang ada di dinding Anda.

Lalu yang terakhir ada sari jeruk lemon yang juga dapat menjadi pilihan Anda ketika akan membersihkan dinding dari berbagai kotoran yang menempel. Siapkan satu buah jeruk lemon, lalu peras, ambil sarinya saja. Kemudian, Anda dapat mencampurnya dengan air biasa dengan menggunakan perbandingan 1:1. Agar lebih mudah saat pengaplikasiannya, tuangkan cairan tersebut dalam sebotol spray lalu semprotkan cairan tersebut pada bagian dinding yang terkena nosa seperti santan, lemak, minyak ataupun noda minuman. Diamkan beberapa saat dan jika noda sudah mengelupas, usaplah sisa-sisa kotoran tersebut dan keringkan.

 

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!