bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Efektif Renovasi Rumah Agar Hemat Biaya

Cara Renovasi Rumah ~ Bagi mereka yang sudah sangat lama tinggal pada sebuah rumah, biasanya memiliki keinginan untuk merenovasi rumahnya. Rencana renovasi rumah biasanya tidak hanya datang dikarenakan terdapat kerusakan disana-sini, namun rasa bosan juga bisa menjadi alasan utama. Masalah yang sering dihadapi ketika akan merenovasi sebuah rumah ialah keterbatasan akan biaya. Namun kini anda tidak lagi perlu merasa terlalu khawatir, dikarenakan ada beberapa cara renovasi rumah agar hemat biaya. Ketika anda akan merenovasi rumah, biasanya anda harus menyiapkan uang jutaan hingga puluhan juta rupiah. Untuk dapat mengurangi pengeluaran anda berikut beberapa tips dan cara renovasi rumah agar hemat biaya yang bisa anda ikuti :

tips renovasi rumah
tips renovasi rumah
Renovasi rumah dua lantai
Renovasi rumah dua lantai

1. Seleksi Bahan
Jika anda hanya menyerahkan segala bahan pada sang tukang, tukang bisa membeli bahan yang kurang memuaskan namun berharga tinggi. Itu sebabnya, sebelum anda merenovasi rumah, sebaiknya anda melakukan beberapa survey terlebih dahulu agar anda bisa menyeleksi bahan.
Memilih bahan bekas juga bisa anda lakukan dalam cara renovasi rumah agar hemat biaya. Namun tentu saja anda harus memilih bahan bekas yang kondisinya masih bagus. Baca juga: Desain Lemari Dan Ruangan Bawah Tangga Minimalis

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Renovasi rumah dua lantai
Renovasi rumah dua lantai
tips renovasi rumah
tips renovasi rumah

2. Menentukan Konsep
Sebelum memulai renovasi anda juga sudah harus menemukan konsep renovasi, juga membatasi bagian mana saja yang nantinya akan direnovasi.
Cara renovasi rumah agar hemat biaya kedua ini sangat penting, karena tidak sedikit orang yang ketika merenovasi rumahnya menjadi berlebihan dan merenovasi bagian yang sebelumnya tidak direncanakan. Hal ini tentu saja bisa menyebabkan pengeluaran anda menjadi jauh lebih besar dari seharusnya.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

3. Memilih Sistem Pembayaran
Setiap tukang biasanya memiliki sistem pembayarannya terlebih dahulu. Namun jika anda sudah memiliki konsep yang matang dan ingin sedikit berhemat, maka sistem pembayaran yang sebaiknya anda pilih ialah sistem borongan.
Sistem ini sudah akan memberikan anda angka yang pasti, selain itu waktu pengerjaan renovasi rumah juga lebih terjamin dengan sistem ini.

4. Memilih Waktu yang Tepat
Waktu juga sangat menentukan jika anda ingin menggunakan cara renovasi rumah agar hemat biaya. Sebaiknya anda memilih musim panas sehingga pekerjaan tidak terus menerus tertunda.
Karena biasanya, jika melakukannya pada musim hujan, banyak pekerjaan yang akan tertunda. Sedangkan anda akan merasa tidak enak dengan para pekerja yang sudah terlanjur datang namun tidak bisa bekerja. Dan mau tidak mau, setidaknya anda harus memberikan camilan pada pekerja tersebut.

5. Memanfaatkan Yang Ada
Sedangkan cara renovasi rumah agar hemat biaya terakhir yang sebaiknya anda lakukan adalah memanfaatkan bahan sebelumnya dengan sebaik-baiknya, karena anda sedang merenovasi bukan membangun rumah baru.
Misalnya, jika papan atau material lain jika masih bisa digunakan, maka sebaiknya jangan langsung dibuang begitu saja.

Selain dari cara renovasi rumah agar hemat biaya di atas, sebaiknya anda juga memilih pekerja yang bisa diajak berdiskusi dengan baik. Sehingga jika pada saat pengerjaan renovasi mendapati sebuah masalah, bisa dapat diselesaikan dengan baik. Baca juga: Interior Cat Rumah Minimalis Agar Terasa Sejuk Dan Nyaman

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!