bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Sederhana Membuat Ruangan Menjadi Lebih Lapang

Cara Sederhana Membuat Ruangan Menjadi Lebih Lapang – Banyak orang tidak tahu bagaimana cara sederhana membuat ruangan menjadi lebih lapang. Padahal, sebenarnya cara ini bisa Anda temukan dari berbagai macam cara. Salah satunya adalah di bagian ruang tamu dan juga di bagian ruang keluarga. Sejumlah orang dikaruniai mempunyai ukuran ruang tamu dan ruang keluarga yang luas dan besar. Namun ada juga yang tidak memiliki itu. Sehingga, ruangan mereka tidak begitu besar.

Cara Sederhana Membuat Ruangan Menjadi Lebih Lapang
Cara Sederhana Membuat Ruangan Menjadi Lebih Lapang

Baca juga: Contoh Desain Furniture Multifungsi untuk Interior Rumah

Cara Sederhana Membuat Ruangan Menjadi Lebih Lapang
Cara Sederhana Membuat Ruangan Menjadi Lebih Lapang

Maka dari itulah, agar membuat ruangan ini terlihat lebih luas dan lapang, maka sebaiknya simak cara sederhana membuat ruangan menjadi lebih lapang di bawah ini agar nantinya ruangan di rumah Anda bisa menjadi lebih optimal penataannya, antara lain:

Lemari untuk Menyimpan Barang

Umumnya ruang tamu yang ukurannya kecil itu dapat mengindikasikan rumah dengan ukuran yang kecil. Nah, rumah yang kecil yang memiliki barang-barang yang banyak adalah hal yang sangat merepotkan. Maka dari itulah, Anda harus bisa mengakalinya dengan cara memanfaatkan bagian ruang tamu Anda untuk menyimpan semua barang yang Anda miliki. Misalnya saja seperti untuk menyimpan kerajinan tangan, buku, dan sejumlah karya seni yang lainnya.

Dalam hal ini, Anda bisa menambahkan sebuah rak serbaguna atau menyiapkan sebuah lemari penyimpanan barang yang unik dan keren dengan cara menggunakan lahan yang kosong di area ruang tamu Anda. Misalnya saja di bagian sisi jendela rumah Anda. Dengan begitu, ruangan di rumah pun menjadi terasa lebih luas dan lapang.

Pilih saja Furniture yang tidak Begitu Tinggi

Salah satu cara sederhana membuat ruangan menjadi lebih lapang adalah dengan tidak memilih furniture yang terlalu tinggi. Jadi, salah besar bila Anda meletakkan perabotan yang ukurannya terlalu besar dan tinggi di area ruang tamu yang ukurannya kecil. Hal ini akan semakin mempersempit kondisi ruang tamu Anda tersebut. Maka dari itulah, sebaiknya tempatkan saja perabotan yang sesuai dengan proporsi dari ukuran ruangan yang ada di rumah Anda tersebut.

Ruangan yang ukurannya kecil itu bisa terlihat kewalahan bila ditambahkan dengan perabotan yang ukurannya tinggi. Maka dari itulah, sebaiknya pilih saja perabotan yang ukurannya sedang, bila perlu harus pendek. Entah itu dari meja, sofa, dan juga kerajinan tangan. Sehingga, hal ini akan membantu Anda dalam memperluas area secara visual. Dan ruangan pun menjadi terlihat lebih luas saat dilihat secara visual.

Kondisikan saja Lukisan dan Fotonya yang Rapi

Bila nanti Anda ingin menggantungkan sejumlah foto atau lukisan ke dalam ruang tamu Anda, maka salah satu cara sederhana membuat ruangan menjadi lebih lapang adalah dengan menempatkan dan menyusunnya harus dengan rapi dan bentuknya juga harus lebih simetris. Ini akan membantu ruangan di rumah Anda menjadi terlihat lebih rapi dan tidak berantakan. Dengna begitu, ruang tamu pun bisa terlihat lebih lapang dan bersih.

Meskipun sejumlah cara di atas tidak begitu dihiraukan sejumlah orang, namun ternyata cara sederhana membuat ruangan menjadi lebih lapang di atas cukup ampuh untuk menyulap ruangan agar menjadi terlihat lebih luas dan lapang. Dengan begitu, hunian di dalam rumah pun menjadi terasa lebih luas dan menyegarkan. Tentu saja ini yang Anda inginkan bukan? Rumah yang luas dan lapang. Supaya anggota keluarga pun semuanya bisa bergerak dengan lebih leluasa lagi dan lebih nyaman.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!