bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Terbaik Menentukan Harga Njop Tanah Bekasi

Untuk Anda yang ingin membeli sebuah tanah di Bekasi, maka tentu saja satu hal yang Anda cari pertama kali adalah harga Njop tanah Bekasi terlebih dahulu. Karena dari situlah nantinya Anda bisa mengetahui apakah harga penawaran yang ditawarkan kepada Anda tersebut sudah sesuai dengan yang Anda harapkan atau belum.

Cara Terbaik Menentukan Harga Njop Tanah Bekasi
Cara Terbaik Menentukan Harga Njop Tanah Bekasi

Baca juga: Njop Tanah Boyolali Meningkat 300%

Cara Terbaik Menentukan Harga Njop Tanah Bekasi
Cara Terbaik Menentukan Harga Njop Tanah Bekasi

Maka dari itulah, supaya bisa mendapatkan harga jual yang tepat untuk property yang akan Anda beli atau jual, kini akan kami berikan sebuah tutorial terbaik untuk menentukan harganya tersebut. Karena sebenarnya untuk mencari berapa harga jual dari sebuah property itu dibutuhkan sebuah perhitungan luas bangunan dan tanah itu sendiri terlebih dahulu.

Setelah itu, barulah semuanya itu dikalikan dengan harga untuk setiap meter perseginya berdasarkan NJOP nya. Jadi, bila Anda mencari harga jual tanah di Bekasi, maka nantinya setelah Anda menghitung luas bangunan dan tanahnya, kemudian silahkan dikalikan dengan harga strandar dari Njop tanah Bekasi atau dikalikan dengan harga pasaran di area tersebut.

Alasan harus Tahu Harga Rumah

Ada beberapa alasan kenapa Anda harus mengetahui berapakah harga rumah atau harga tanah Anda. Mau tahu seperti apakah alasannya? Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Anda harus tahu berapakah harga rumah atau harga property Anda, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Untuk mengetahui berapakah asset property yang Anda miliki.
  2. Untuk memperkirakan harga yang paling tepat dalam membeli dan menjual rumah atau property Anda.
  3. Untuk persiapan dasar bila Anda ingin melakukan sebuahperjanjian kontrak bersama dengan pihak pemborong bangunan dan pihak kontraktor.
  4. Untuk menghitung besaran biaya sebagai pengganti rugi bila mana rumah yang Anda tempati tersebut terkena gusuran.
  5. Untuk mengetahui berapakah keuntungan dan berapa lama Anda bisa mendapatkan balik modal dari usaha persewaan rumah yang Anda lakukan.
  6. Untuk mengetahui berapa banyak nilai asset yang terdapat pada rumah tersebut.

Misalya saja, Anda memiliki rumah dengan tipe 36/ 60 yang berada di Cinere Depok. Dimana arti dari tipe rumah ini sebenarnya adalah luas bangunannya 36 m2 dengan luas tanah sebesar 60 m2. Itu artinya Anda memiliki ukuran tanah sebesar (6 x 10) m2 sementara untuk ukuran bangunan rumah Anda adalah (6 x 6) m2. Jadi, berpakah harga rumah itu?

Untuk menjawabnya, langsung saja kita hitung berikut ini!

Dari sini, kita ketahui bahwa luas bangunan rumah Anda adalah sebesar 36 m2, sedangkan untuk luas tanahnya adalah sebesar 60 m2. Selanjutnya, cari tahu berapakah harga untuk satuan m perseginya. Anda bisa melihat Njop tanah Bekasi yang ada dalam PBB. Atau bisa juga dengan melihat dari perkembangan harga jual bangunan yang terdapat di area rumah Anda.

Misalnya saja, didapatkan sebuah data harga tanah sebesar 2 juta rupiah per m2, sementara untuk harga bangunannya adalah 4 juta rupiah per m2. Maka, untuk melihat harga jual tanah dan bangunannya adalah sebagai berikut ini:

Total harga tanah: 60m2 x 2 juta rupiah/ m2 = 120 juta rupiah.

Total harga bangunan: 36 m2 x 4 juta rupiah/ m2 = 144 juta rupiah.

Jadi, dari sinilah didapatkan harga jual rumah tersebut adalah sebesar 264 juta rupiah, yang didapatkan dari total harga tanah + total harga bangunan.

Itu tadi adalah sedikit cara untuk mengetahui berapakah biaya atau harga jual dari sebuah rumah yang ingin dijual, dilihat dari segi Njop tanah Bekasi untuk tanah di bekasi yang ingin Anda jual.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!