bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Caranya Membuat Sentuhan Tradisional Menjadi Nuansa Yang Modern

Desain Rumah Modern – Sentuhan tradisional tidak hanya dapat menghadirkan nuansa tradisional saja,  tetapi bisa juga menghadirkan nuansa lainnya yang justru beetolak belakang dari nuansa tradisional itu sendiri yaitu nuansa modern.  Apakah benar itu dapat terjadi ?,  Ya tentu saja, pertanyaan – pertanyaan seperti itulah yang pasti terpirkan ketika anda mendengar bahwa sentuhan tradisional dapat memberikan sentuhan yang modern. Karena biasanya yang terpikirkan dan yang terlintas dibenak masyarakat, terhadap sesuatu hal yang bersifat tradisional adalah seriap hal yang bersifat kuno dan juga terkesan jadu, yang menjadikan masyarakat itu sendiri enggan untuk membuat sentuhan tradisional pada rumahnya. Namun sebenarnya sentuhan tradisional itu sendiri tidak selamanya terkesan tua,  justru dengan penggunaan furniture dan tata letak yang tepat sentuhan tradisionalpun akan dapat terlihat modern.

Caranya Membuat Sentuhan Tradisional Menjadi Nuansa Yang Modern
Caranya Membuat Sentuhan Tradisional Menjadi Nuansa Yang Modern

Baca juga: Tips Membuat Desain Rumah Tanpa Bantuan Arsitek

Caranya Membuat Sentuhan Tradisional Menjadi Nuansa Yang Modern
Caranya Membuat Sentuhan Tradisional Menjadi Nuansa Yang Modern

Dan untuk itu bagi anda yang menyukai kesan tradisional namun masih tampak dapat terlihat seperti modern, maka perhatikanlah cara untuk dapat membuat nuansa dari desain rumah modern dengan  menggunakan sentuhan tradisional. Cara pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memperhatikan komposisinya,  anda harus tahu perbandingan komposisi yang tepat untuk dapat membuat kesan nuansa modern dengan menggunakan sentuhan yang tradisional. Komposisi yang tepat agar dalam pengaplikasiannya kedua desain tidak bertabrakan, dengan begitu maka sebaiknya gunakanlah komposisi perbandingan inu yaitu 70 : 30, yang artinya dimana sentuhan tradisiinal digunakan pada pengaplikasian rumah hanya untuk sebagai pelengkapnya saja.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Cara yang kedua adalah dengan memadukan gaya yang serupa agar ruangan dapat terlihat harmonis, dimanan disini anda peelu peehitungan yang tepat dalam menentukan paduan dari gaya yang dapat dipadukan dengan gaya tradisional. Sebaiknya pilihlah gaya yang serupa agar desain rumah modern anda tidak menimbulkan kesan yang memaksakan,  gaya yang pada umunnya dapat dipadukan dengan baik dengan desain tradisional adalah desain kontemporer yang lembut.  Untuk dapat menghindari perbedaan yang sangat kontras pada penggunaan furniture ataupun perabot didalam rumah, dengan desain rumah modern yang anda pilih dengan sentuhan tradisional tersebut maka diperlukan keselarasan dari keduanya, misalnya saja dengan menggunakan meja dengan gaya tradisional yang dipadukan dengan sofa dengan gaya modern kontemporer.

Setelah itu cara yang ketiga dengan melakukan pemilihan warna yang tepat,  saat membuat padua desain dalam gaya yang berneda maka pemilihan warna harus sangat diperhatikan, maka dari itu untuk dapat membuatnya seimbang sebaiknya gunakanlah warna – warna netral seperri krem,  putih,  hitam ataupun coklat untuk jenis desain rumah modern tradisional seperti ini. Pemilihat warna – warna tradisional tersebut bertujuan untuk menciptakan kesan modern, dengan sentuhan tradisional. Dan karena pada umunnya apabila anda menggunakan warna – warna mencolok untuk rumah bergaya modern tradisional ini, maka tekstur dari tradisionalnya itu sendiri akan tenggelam karena penggunaan warna mencolok tersebut.

Untuh cara yang keempat yang dapat menghidupkan nuansa modern dengan sentuhan tradisionalyaitu dengan memperhatikan efek pencahayaannya,  sebab ruangan yang puih terang dapat menimbulkan nuansa modern pada rumah anda.  Maka dari ituteknik gunakanlah lampu berwarna putih sebagai alat penerangan dirumah anda,   beserta dengan tekhnuk pendukungnya yaitu plafon sehingga pencahayaan menyebar. Untuk dapat mendukung desain rumah modern dengan nuansanya yang terjadi dengan sentuhan tradisional maka anda dapat menggunakan  kabinet atau panel modern,  sedangkan untuk furniturenya anda bisa menggunakan gaya tradisional pada meja ataupun juga kursinya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!