bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Casa Ijburg, Rumah Belanda 2 Tingkat yang Unik

Casa Ijburg, Rumah Belanda 2 Tingkat yang Unik – Anda mungkin tidak pernah menyangka bahwa ternyata ada juga sebuah desain dan konsep rumah  yang unik dan tidak biasa digunakan di Indonesia. Yaitu rumah berkonsep Casa Ijburg. Desain ini begitu unik dan sering digunakan di Belanda. Ada banyak hal lain yang membuatnya terlihat cukup menarik untuk dilihat. Di bawah ini adalah contoh konsep dari desain Casa ini disebuah rumah, antara lain:

2 kreasirumah
2 kreasirumah

Baca juga: Cara Mendesain Taman Bernuansa Tradisional Khas Bali

2 kreasirumah
2 kreasirumah

Satukan Dapur dengan Ruang Baca dan Ruang Tamu

Di bagian dapur disini didapatkan sebuah teknik pencahayaan yang sangat bagus. Disini lebih mengedepankan pemakaian cahaya yang natual. Sehingga, hal ini membuat penampilan ruangan dapur terlihat lebih nyaman. Tak hanya itu saja, di bagian lantainya sendirijuga ditambahkan dengan sebuah rak buku tepat di baiga salah satu dinding. Sehingga, hal ini membuat desainnya lebih menarik.

Jadi,seperti yang sudah diketahui. Bahwa dapur saat ini sering kali dikombinasikan dengan area ruang tamai. Di bagianlantai atas didapatkan 3 ruang kamar tidur yang bersisi 1 set untuk kamar tidur utama sebagai kamar yang paling luas. Sedangkan untuk fasilitasnya berupa ada kamar mandi dalam di dalam kamar tidur. Kamar ini biasanya dibangun di balkon agar par apenghuni rumah dapat menikmati keindahan alam dan angin alami di luar kamar.

Terlihat Transparan karena Bukaan yang Banyak!

Di bagian dalam dari desain Casa Ijburg ini umumnya lebih menonjolkan dari segi transparansi dan juga membuatnya bisa terlihat dari bagian luar rumah. Begitu pula untuk sebaliknya. Sekalipun desainnya terlalu terbuka, namun ternyata hal tersebut tidak menutup dan mempengaruhi dari privasi sang pemilik rumah dalam melakukan kegiatan di dalam rumah.

Agar kegiatan pemilik rumah di dalam rumah tidak mudah diamati dari luar rumah, maka ada sejumlah ruangan yang dibaut sangat private dan ada juga penghalang atau cladding dan penutup yang berasal dari kayu. Umumnya ruangan ini juga dapat ditemukan di bagian atas bangunan rumah.

Penghalang itu terkadang dipasang dengan tepat guna menutup bagian kamar tidur yang ada di lantai atas. Dengan cara inilah, si pemilik rumah dan anggota keluarga yang lain dapat lebih nyaman saat tinggal di dalam rumah berkonsep Casa Ijburg ini. Karena kini merek tidak perlu khawatir jika kegiatannya akan dilihat orang dari luar rumah.

Singkatnya, sebenarnya desain Casa Ijburg ini merupakan karya arsitektur yang sangat sederhana namun bsia memperlihatkan sebuah hal yang sangat luar biasa. Bahkan si arsitek itu sendiri cukup cerdas dalam memberikan jawaban untuk keinginan para kliennya dalam memberikan kebebasan tanpa harus melanggar privasi dari klien itu sendiri.

Keinginan tersebut kemudian diolah kembali ke dalam sebuah karya seni desain arsitektur Casa Ijburg. Karena lokasinya berada di dalam pulau buatan yang membuat pemilik rumah dapat melihat pemandangan laut yang sangat indah, maka model Casa Ijburg ini cocok sekali bila dijadikan sebagai tempat tinggal mereka yang sedang mencari ketenangan.

Dimana pada awalnya mereka tinggal di sebuah perkotaan yang sangat bising. Sehingga, mereka membutuhkan sebuah sesuatu yang lebih berbeda untuk dekorasi rumah mereka. Karena itulah, konsep kali ini cocok sekali bila diaplikasikan  ke dalam hunian setiap orang. Dimana konsepnya terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!