bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Warna Cat Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

Dekorasi Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas ~ Kamar tidur yang sempit memberi tantangan tersendiri bagi desainer untuk menampilkannya lebih indah dan menarik. Namun demikian beberapa hal perlu diperhatikan agar mendapatkan desain yang memuaskan. Bagian-bagian yang layak mendapatkan sentuhan desain antara lain bagian dinding, lantai, langit-langit dan perabotan yang mengisi ruang tidur sempit ini. Dengan perencanaan yang matang dan strategis kamar tidur dengan desain menarik akan bisa diwujudkan. Artikel ini secara khusus membahas desain kamar tidur sempit minimalis berikut beberapa contoh gambarnya.

Kamar tidur sempit terasa lega
Kamar tidur sempit terasa lega
Cat kamar tidur kecil minimalis
Cat kamar tidur kecil minimalis

Prinsip pertama yang sering dijadikan patokan oleh para desainer untuk desain ruang sempit adalah mengeksploitasi sisi vertikal dari sebuah ruangan. Dengan memperpanjang sudut pandang ke atas secara psikologis seseorang akan lebih mentoleransi sempitnya suatu ruang, tak terkecuali kamar tidur. Oleh karena itu bagian vertikal pada dinding kamar tidur sering dimanfaatkan untuk menaruh perabotan yang fungsional ataupun dekoratif. Perabotan fungsional yang dimaksud adalah lemari atau rak tempat menyimpan barang-barang milik penghuni kamar. Lemari atau rak gantung akan sangat membantu mengurangi kebutuhan ruang di dalam rumah minimalis. Sementara itu pemanfaatan dekoratif bisa dicontohkan dengan menaruh item-item seni seperti lukisan pada atas dinding. Namun demikian, sisi dekoratif dan fungsional dari suatu perabotan bisa digabungkan sehingga mempercantik sekaligus menghemat ruangan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Cat kamar tidur kecil minimalis
Cat kamar tidur kecil minimalis
Kamar tidur sempit terasa lega
Kamar tidur sempit terasa lega


Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Selanjutnya adalah pewarnaan. Kamar tidur minimalis tidak selayaknya dihias oleh terlalu banyak warna. Semakin banyak warna justru akan membuat kamar terlihat semrawut dan acak-acakan. Pilihlah satu warna dominan untuk jenis kamar tidur seperti ini, bisa warna favorit penghuni kamar atau jika bingung memilih, penggunaan warna-warna netral menjadi ide yang menarik. Untuk kamar tidur yang benar-benar sempit termasuk sisi vertikalnya, gunakan warna putih. Perabotan untuk kamar tidur yang sangat sempit harus mengutamakan perabotan yang paling fungsional: ranjang tidur. Artinya, perabotan lain bisa dikorbankan asalkan ranjang tidur punya tempat di dalam ruangan. Untuk wadah atau ruang penyimpanan kolong tempat tidur juga layak untuk dimanfaatkan. Biasanya barang-barang yang lebih berat atau lebih sering dipakai di taruh di kolong ranjang ini.

Tips terakhir untuk kamar tidur yang sempit dan minimalis adalah pencahayaan yang cukup. Sebaik-baiknya desain tanpa pencahayaan yang bagus akan membuat ruangan terlihat semakin sempit dan suram. Gunakan lampu yang bersinar terang tetapi lembut untuk kamar tidur. Atau, beri dua jenis lampu, satu lampu untuk kondisi pemilik kamar sedang beraktivitas dan satu lampu yang lebih temaram untuk kondisi pemilik kamar di saat beristirahat.

Demikianlah bebearpa tips yang bisa disampaikan tentang desain kamar tidur sempit minimalis. Semoga ide-ide di dalam artikel ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan yang pada akhirnya memberi inspirasi bagi desain kamar tidur.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • warna cat kamar tidur sempit (321)
  • warna cat kamar sempit (182)
  • warna cat kamar tidur ukuran kecil (111)
  • dekorasi kamar (100)
  • warna cat tembok untuk kamar tidur ukuran kecil (79)
  • warna cat kamar (78)
  • cat kamar (64)
  • desain kamar tidur sempit (62)
  • cara menghias kamar tidur yang sempit (45)
  • warna cat kamar tidur agar terlihat luas (44)
error: Content is protected !!