bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Solusi Cat Kamar Mandi Lebih Awet dan Tahan Lama

Solusi Cat Kamar Mandi Lebih Awet dan Tahan LamaInterior rumah selalu menjadi pusat pengliatan. Tak heran jika tata ruang dan kebersihan harus diperhatikan. Mulai dari ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, dapur,  hingga kamar Mandi. Dari beberapa ruangan di dalam rumah. Kamar mandi merupakan ruang yang harus dirawat secara khusus. Hal ini dikarenakan, kamar mandi mudah lembab. Berbeda dengan ruang lainnya, Kamar mandi butuh sebuah pelapis untuk dinding yang berbahan khusus. Hal ini bertujuan untuk membuat lapisan dinding menjadi kuat dari air dan uap.

Cat Kamar Mandi
Cat Kamar Mandi

Baca juga: Cara Menata Ruangan Panjang Agar Terlihat Luar Biasa

Cat Kamar Mandi
Cat Kamar Mandi

Seperti di negara-negara lain, Indonesia juga menggunakan konsep dinding terbuka pada dinding kamar mandi. Ada dua pilihan dalam menggunakan konsep dinding terbuka, yaitu ditutup sebagaian atau keseluruhan dengan ubin keramik. Anda bisa menggunakan material batu lam, beton eksposs, dan lempengan kayu dan cat.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara merawat cat kamar mandi. Agar lebih awet dan tidak mudah rusak. Yukss simak……

Sirkulasi Udara yang Cukup dan Memadahi

Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah ventilasi. Untuk membuat kamar Mandi yang nyaman, anda harus mempunyai sirkulasi yang cukup. Jika ventilasi pada kamar Mandi tidak memadai, akan menyebabkan kelembapan yang tinggi. Sehingga merusak cat kamar mandi. Gunakan jendela terbuka pada kamar Mandi atau bisa memakai sebuah  exhaust fan. Penggunaan jendela terbuka dapat mengurangi tingkat kelembapan.

Pastikan agar Bagian Gipsum Telah Terpasang dengan Rapi

Setelah ventilasi, pastikan untuk memasang gipsun dengan rapi. Jika kamar Mandi anda menggunakan konsep kamar mandi kering. Anda perlu memasang gipsun sebagai pelapis kamar mandi. Dalam pemasangan, anda perlu memperhatikan dua hal. Pertama, pilih dan gunakan papan gipsun yang kuat dari papan gipsun biasanya. Selain itu pilihlan papan gipsun yang tahan dengan tingkat kelembapan tinggi. Kedua, pasang papan gipsun dengan betul. Tidak diperkenankan hingga proses pengamplasan itu sampai meninggalkan bentuk berbeda-beda.

Buat Sempurna Bagian Sudut Gipsum

Selanjutnya, anda perlu memakai penutup gipsum. Pemasangan gipsun harus tertata rapi dan sempurna. Apalagi pada sudut kamar mandi, usahakan untuk menata secara sempurna. Agar dapat tercipta sebuah bagian sudut yang sempurna, anda dapat menggunakan pro bead corner.

Pilih Cat Warna yang Tahan Lama

Jika anda termasuk orang yang suka mengaplikasikan cat pada semuanya atau gunakan sebagian dinding. Khusus area kamar mandi, pilihlah cat yang berkualitas baik dan tahan lama. Apalagi pada lokasi khusus seperti sekitar jendela, dan permukaan yang lain bisa dijadikan sebagai rak penyimpanan.

Pencahayaan baik

Hal terakhir yang perlu anda perhatikan adalah pencahayaan. Usahakan untuk menciptakan pencahayaan alami pada kamar mandi. Hal ini dikarenakan, pencahayaan menjadi hal penting untuk memperindah penampilan  untuk desain kamar mandi. Jika anda menginginkan jendela terbuka, usahakan untuk mengecek jatuhnya sinar matahari. Karena sinar matahari yang mendominasi pencahayaan dapat memperlihatkan kesalahan dalam pengecatan. Anda juga perlu memperhatikan saat sedang mewarnai langit-langit yang berukuran besar. Jangan mengecat dengan pola yang berbeda, pastikan pada 1 arah sama. Sehingga menimbulkan kesan rapi dan bagus pada penampilan kamar mandi.

Itu dia. Hal-hal yang perlu anda perhatikan agar cat kamar mandi menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan kamar mandi. Desain interior, furniture mahal dan material yang bagus tidak akan membuat kamar mandi terlihat bagus. Jika kebersihan tidak dijaga. Semoga bermanfaat

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!