bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Warna Cat Pintu Rumah yang Menarik

Ide Warna Cat Pintu Rumah yang Menarik – Terdapat banyak langkah yang bisa dilakukan untuk menggunakan warna cat pintu rumah supaya rumah bisa terlihat makin indah dan menarik. Pilihan warna yang solid sampai dengan antik ini bisa digunakan sesuai dengan selera Anda. Bagaimana pun juga, pintu merupakan inti dari sebuah desain ruangan.

Cat Pintu Rumah
Cat Pintu Rumah

Baca juga: Desain Interior Rustic Kombinasi Aksen Tradisional

Cat Pintu Rumah
Cat Pintu Rumah

Sekalipun sebenarnya hanya berguna untuk tempat keluar masuk rumah, namun yang menjadi fokus dan titik utama dari sebuah rumah dan bangunan itu pada dasarnya adalah sebuah pintu rumah. Maka dari itulah, akan lebih baik bila Anda memperhatikan terhadap pemilihan warna cat pintu rumah dengan baik, agar bangunan dan desain rumah Anda bisa menjadi terlihat lebih indah!

Tips Memilih Warna Cat Pintu Rumah

Nah, di bawah ini adalah beberapa contoh warna cat pintu rumah yang bisa Anda terapkan ke dalam sebuah pintu rumah Anda, antara lain:

Motif Simetris dan Bergaris

Memilih cat untuk pintu rumah yang motifnya bergaris merupakan salah satu bentuk cara yang cukup kreatif demi memfinish sebuah pintu dan cara ini juga sangat mudah sekali untuk dilakukan. Karena Anda bisa mengikuti pola yang ada dari permukaan pintu rumah Anda tersebut. bahkan, supaya terlihat lebih menarik, sebaiknya pilih saja kombinasi warna yang pas untuk pintu rumah Anda.

Motif Non Bergaris

Motif misalnya saja seperti bunga dan juga konsep yang abstrak ini bisa pula Anda jadikan pola untuk pintu rumah Anda. Anda bisa menggunakan media untuk pembentuk pola tersebut atau dengan cara menggambarnya secara langsung pada pintu rumah Anda tersebut. dengan begitu, bisa terbentuk suasana yang baru dan berbeda pada pintu rumah Anda.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Gunakan Warna yang Berbeda Pada Setiap Sisinya!

Berikan kejutan sebuah warna cukup dengan memakai cat yang warnanya berbeda di setiap sisi pintu rumah yang Anda gunakan tersebut. misalnya saja di bagian dalam pintu yang diberi warna kuning. Sedangkan untuk bagian sisi yang lain bisa menggunakan pilihan warna berwarna ungu. Selain itu, Anda juga bisa mencoba memilih warna abu-abu untuk bagian depan, sementara di bagian sisi samping bisa menggunakan warna merah.

Pilih Warna yang Solid!

Meskipun terlihat biasa, namun warna solid ini pada dasarnya dapat memberikan kesan indah tersendiri ke dalam sebuah rumah, apalagi jika diterapkan ke dalam sebuah pintu rumah Anda. maka dari itulah, sebaiknya pilih warna solid yang pas untuk pintu rumah Anda agar tercipta sebuah pintu rumah yang pas di rumah Anda.

Warna Natural

Kayu memang indah, namun Anda bisa menambahkan warna yang natural pada furniture milik Anda yang satu ini. Dengan begitu, substrat furniture Anda bisa menjadi terlindungi. Maka dari itulah, jika Anda ingin bisa menikmati warna kayu alami Anda sekaligus ingin melindungi pintu rumah Anda, sebaiknya pilih saja warna natural yang indah untuk cat pintu rumah milik Anda.

Warna antik

Di samping warna natural dan warna solid, warna  lain yang bisa Anda gunakan adalah warna solid seperti rustic, patina, dan juga washed. Warna tersebut bisa menimbulkan kesan yang tua, lawas, dan juga antik, namun cukup menawan.

Nah, itu tadi adalah sejumlah pilihan desain warna cat pintu rumah yang bisa Anda aplikasikan ke dalam rumah Anda tersebut.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!