bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Jangan Lakukan Ini Jika Memilih Cat Rumah

Jangan Lakukan Ini Jika Memilih Cat Rumah – Pada dasarnya tidak semua peraturan dalam mendesain sebuah rumah itu harus benar-benar diikuti selalu. Hal ini berlaku pula dalam pemakaian dan pengaplikasian terhadap sebuah cat rumah. Anda bisa melihat pendapat dari Jessica Cumberbatch Anderson, yaitu seorang kontributor dari Huffington post. Dimana dia mengatakan bahwa tidak semua aturan desain itu harus diikuti.

Cat Rumah
Cat Rumah

Baca juga: Cara Efektif Membersihkan Lapisan Cat Dinding yang Lama

Cat Rumah
Cat Rumah

Namun, dengan banyaknya pilihan warna, hal ini terkadang membuat seseorang tidak memiliki kesempatan yang lain selain dengan cara mengikuti aturan saja yang sudah ada. Padahal, terlalu banyak interpretasi, pilihan, dan terlalu banyak warna itu justru bisa menjebak sang pemilik rumah itu sendiri.

Maka dari itulah, sebaiknya simak tips dari desainer, bernama Fairlet di bawah ini agar dapat menghindari beberapa kesalahan dalam memiilh sebuah cat rumah, antara lain:

Pilih Catnya Dulu!

Ini adalah sebuah kesalahan pertama yang kerap dilakukan oleh sebagian besar orang. Dimana mereka lebih suka untuk menentukan warna catnya lebih dulu dibandingkan melihat dari segi furniture yang terdapat di dalam rumah. Memilih sebuah warna cat itu adalah hal terakhir yang sering dipilih, karena ignin melihat elemen dan bahan dari dalam ruangna itu. Padhaal, jika Anda memilih catnya dulu, Anda bisa memojokkan diri Anda sendiri ke dalam sebuah kesulitan untuk mencari barang berdasarkan warna yang Anda pilih tersebut.

Maka dari itulah, sebaiknya rancang saja ruangannya lebih dulu sebelum memiilh cat rumah tersebut. selanjutnya Anda bisa memperkuat suasana ruangannya tersebut menggunakan bantuan dari aksen, yang berasal dari kain, bantal, dan corak pada kursi.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Memilih Warna yang Begitu Terang dan Begitu Gelap

Kesalahan yang lain adalah selalu memilih warna yang terlalu gelap dan juga terlalu terang. Misalnya saja seperti warna biru cobalt. Memang warna ini saat ini sedang trends sekali. Warna ini cocok sekali bila dipakai sebagai warna lampu keramik, karena dapat menciptakan silau yang sangat menarik.

Namun, jika Anda memilihnya sebagai warna dinding ruangan, tentu saja efeknya akan sangat berbeda sekali. Warna itu menjadi semakin kuat. Bahkan, warna abu abu dan hitam didalamnya ini bisa memberikan hasil makin baik dibandingkan warna yang terang. Namun, bila Anda sudah terlanjur menggunakan warna dinding yang mencolok dan begitu terang, maka Anda bisa mengakalinya dengan cara memilih furniture yang netral. Misalnya saja berwarna putih.

Selain itu, jangan lupa juga untuk menentukant erhadap titik fokal terhadap sebuah ruangan. Bila Anda ingin membuat dinding itu menjadi sebuah titik fokal, seabiknya furniture yang ada ditunjang menggunakan pemilihan warna dinding yang tepat.

Tidak Sesuai Tujuannya

Banyak orang kerap memilih sebuah cat rumah itu untuk warna yang disukainya tersebut. misalnya saja jika seseorang suka sekali dengan pilihan warna merah, kemudian mereka menempatakan warna tersebut ke dalam kamar tidur mereka. Padahal, justur warna ini tidak akan membuat ruangan di dalam kamar makin damai dan menyenangkan. Justru menjadikan kamar semakin panas. Karena itulah sebaiknya perhatikan dari segi tujuan Anda tersebut terlebih dahulu.

Mengabaikan Trends

Sekarang ini trends nya telah hadir kembali ke dalam sebuah pilihan warna yang jauh lebih lembut, namun juga ada banyak hitamnya dan juga aksen metaliknya. Bila Anda meliaht dari segi perkembangan trendnya, Anda bia membuat karakter ruangan menjadi makin lebih baik.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!