bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Chinoiserie Style: Desain Interior Penuh Corak

Chinoserie style dapat menjadi pilihan bagi Anda yang memang menyukai berbagai perlengkapan rumah yang unik dan memiliki banyak corak. Bagi Anda yang belum mengetahui adanya perlengkapan yang satu ini, maka Anda wajib untuk mengetahui apa itu Chinoserie dan seperti apa saja bentuk dan jenisnya. Perlu Anda ketahui bahwa perlengkapan interior yang satu ini sudah hadir sejak abad ke-18 silam dengan cirinya yang memiliki gaya interior yang sedikit rumit dibandingkan dengan beberapa jenis perlengkapan interior yang lainnya, baik pada masa itu maupun hingga masa sekarang.

Chinoiserie Style
Chinoiserie Style

Baca juga: Cara Jitu Memanfaatkan Kopi dan Teh untuk Pewarna Tirai

Chinoiserie Style
Chinoiserie Style

Kerumitan gaya interior yang ada pada Chinoserie ini sendiri dikarenakan pada saat kehadirannya silam, terjadi kebingungan untuk pengaplikasian dua macam gaya, yaitu gaya klasik dan gaya Renaissance yang memiliki gaya lebih kontemporer.

Lalu akhirnya ada pula peran China yang membawa kerajinan keramik dan juga porselen ke negara-negara di Eropa. Akhirnya di pasaran Eropa mulai banyak muncul berbagai perlengkapan interior seperti guci, piring, dan teko yang berbahan porselen khas China, dan dari situlah muncul adanya gerakan Chinoserie style yang ada hingga sekarang ini. Ada pula yang menyimpulkan bahwa Chinoserie ini sendiri merupakan perpaduan gaya desain yang berasal dari China, Jepang dengan memiliki aksen Asia dalam satu bentuk desain ayng cantik dan unik. Selain itu, Chinoserie ini juga memiliki karakteristiknya sendiri seperti halnya menggunakan pattern khas China seperti halnya dengan menggunakan tanaman bamboo ataupun tambahan tanaman bunga-bunga Sakura yang cantik khas negara Jepang. Jepang sendiri juga menjadi pattern ala Chinnoserie yang pastinya dapat menjadi pilihan Anda untuk menjadi interior andalan Anda.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Ada pula jenis karakteristik pagoda yang merupakan salah satu gaya interior yang dikenalkan oleh negara Thailand, namun juga di negara China sendiri ada pula beberapa bangunan yang memiliki bentuk pagoda tetapi tetap berciri khas Chinoserie style. Bagi Anda yang sedang mencari inspirasi bentuk bangunan ala Chinoserie ini ada pula area foyer yang juga mengaplikasikan warna hijau emerald dan juga gold disertai pajangan pagoda dengan warna senada. Tampilan tersebut terlihat klasik, tetapi Anda tak perlu khawatir karena pastinya tetap terlihat chic dan juga memberikan nuansa yang berbeda.

Selain itu, Anda juga dapat menghias interior rumah Anda dengan menggunakan berbagai pemandangan khas Chinoserie style yang pastinya dapat membuat Anda menjadi lebih memiliki kesan yang berbeda dibandingkan dengan menggunakan pemandangan yang biasanya. Biasanya memang menggunakan pemandangan yang identic dengan pemandangan asli yang ada di Jepang ataupun China, seperti nuansa dedaunan ataupun juga bunga-bunga, bahkan Anda juga dapat memilih aksen bamboo khas China. Ada pilihan yang terakhir bagi Anda yang ingin mewujudkan rumah dengan gaya Chinoserie ini yaitu dengan menggunakan berbagai perabot rumah yang dapat diaplikasikan pada berbagai jenis ruangan, seperti halnya penggunaan wallpaper ataupun juga perlengkapan interior lainnya yang memiliki pattern yang khas.

Untuk mewujudkan desain interior ala Chinoserie style ini, Anda harus memperhatikan dengan seksama berbagai jenis pattern yang akan Anda gunakan dan juga penataannya. Akan lebih baik jika Anda juga mencoba untuk menimbang berbagai manfaat perlengkapan interior yang Anda gunakan tersebtu dibandingkan hanya sekedar menggunakannya sebagai hiasan dan pajangan di rumah Anda. Usahakan untuk memilih berbagai perlengkapan Chineserie yang serasi dan senada antara satu dengan lainnya sehingga memberikan konsep yang selaras.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!