bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ciri-Ciri Rumah Minimalis Harus Tahu!

Ciri-Ciri Rumah Minimalis, Harus Tahu – Saat ini dunia arsitektur sudah mengalami banyak sekali perubahan, bila dibandingkan dengan desain arsitektur di zaman dulu kala. Bila dulu orang-orang lebih suka dengan desain yang klasik yang dipenuhi dengan ukiran. Saat ini semua orang justru lebih suka desain yang jauh lebih simple. Yaitu menggunakan sebuah desain rumah yang minimalis. Itu karena ciri-ciri rumah minimalis itu kebanyakan adalah selalu terlihat simple, tapi fungsional.

Ciri Ciri Rumah Minimalis
Ciri Ciri Rumah Minimalis

Baca juga: Desain Rumah makin Cantik dengan Benda Antik Ini

Ciri Ciri Rumah Minimalis
Ciri Ciri Rumah Minimalis

Sehingga, hal ini membuat banyak orang begitu menyukai desain rumah yang seperti ini. Desain yang minimalis ini semakin popular karena memiliki ciri khas yang berbeda dari desain rumah pada umumnya.

Ciri-Ciri Rumah Minimalis

Terdapat banyak hal yang harus dipahami agar tercipta sebuah desain rumah yang minimalis. Maka dari itulah, bila Anda ingin membangun rumah dengan sebuah konsep minimalis, sebaiknya simak trik berikut ini. Karena kali ini, di bawah ini adalah ciri-ciri rumah minimalis yang khas dan selalu ada dari desain minimalis, antara lain:

Bentuk Denahnya selalu Kotak

Desain rumah yang minimalis ini mulai terkenal dan mulai nge-trends di awal abad ke-10. Desain rumah yang seperti ini merupakan sebuah gerakan yang penting karena respon dari konsep arsitektur dulu lebih banyak memakai unsur ornamen dan dekorasi. Maka dari itulah, demi menciptakan suasana yang berbeda, kini banyak desainer arsitektur rumah minimalis lebih fokus terhadap 2 elemen saja untuk menciptakan desain rumahnya.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Yaitu, berfokus dari segi pencahayaan yang dibuat elegan dan memaksimalkan ruangan dengan sangat baik. Minimalis dalam arti kata arsitektur ini lebih menekankan pada sebuah hal yang sifatnya fungsional dan juga esensial. Bentuknya yang geometris hampir tanpa dekorasi inilah yang membuat karakternya menjadi lebih minimalis. Hal tersebut terlihat dari bentuk denahnya yang selalu dibuat berbentuk kotak.

Selalu Menggunakan Deretan Jendela yang Horizon Berbentuk Kotak

Di samping bisa terlihat dari bentuk denahnya yang kotak, umumnya ciri-ciri rumah minimalis ini adalah selalu menggunakan deretan jendela yang masuk ke dalam 1 tarikan garis lurus atau berbentuk horizon yang sama. Dengan membuat desain jendela dalam 1 garis horizon inilah yang membuat kesan minimalis semakin terasa.

Sudut Fasad Dibuat 90 Derajat

Dengan lebih fokus terhadap bentuk yang geometris, hal ini membaut setiap sudutnya selalu dibuat berbentuk lengkung yang fasatnya sebesar 90 derajat. Prinsip dari sudut 90 derajat tersebut umumnya diaplikasikan ke bagian fasad rumah atau ke bagian depan rumah. Dengan begitu, bangunan rumah ini selalu dibuat tajam yang terlihat dari wajah depan bangunan rumah ini.

Memakai Material dari Fabrikasi

Bila Anda sudah terbiasa melihat ciri-ciri rumah minimalis, maka Anda pastinya tidak akan asing dengan material yang satu ini. Yaitu memakai material fabrikasi. Karena umumnya desain rumah minimalis itu selalu identik dengan material yang satu ini. Yaitu dari kaca, baja, dan beton. Beberapa jenis material ini selalu dihadirkan ke dalam bangunan minimalis, dan bahkan telah menjadi wajib untuk rumah minimalis.

Sehingga, bila Anda ingin menciptakan konsep yang minimalis ke dalam rumah Anda, maka sebaiknya gunakan material fabrikasi tersebut untuk menciptakan kesan yang lebih kuat minimalisnya ke dalam rumah Anda. Karena tanpa itu, rasanya ciri-ciri rumah minimalis menjadi tidak begitu terasa dan kurang lengkap. Jadi, apakah rumah Anda termasuk di dalam desain rumah yang minimalis? Temukan jawabannya disini!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!