bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ciri Khas dari Tipe Rumah Eropa

Eropa adalah salah satu negara yang dikenal memiliki ciri khas yang klasik terhadap desain rumah yang dibangunnya. Disana terdapat banyak sekali bangunan rumah tua dan juga bergaya sangat klasik pada atas tanah Eropa. Karena itulah tak heran jika bangunan rumah yang terdapat di Eropa itu sangat indah dan klasik.

Ciri Khas dari Tipe Rumah Eropa
Ciri Khas dari Tipe Rumah Eropa

Baca juga: Desain New Tipe Rumah Citraland Surabaya Berry

Ciri Khas dari Tipe Rumah Eropa
Ciri Khas dari Tipe Rumah Eropa

Ciri Khas dari Tipe Rumah Eropa

Beberapa orang disana sering sekali membangun sebuah rumah bertema klasik dan sederhana. Namun, tipe rumah Eropa disana sangat cantik untuk dilihat. Maka dari itulah, jika Anda tertarik untuk membangun sebuah rumah bregaya Eropa, maka sebaiknya simak beberapa hal di bawah ini yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi saat ingin membangun rumah bergaya Eropa. Berikut ini adalah triknya!



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Salah satu ciri khas tipe rumah Eropa yang paling terlihat adalah gayanya sangat klasik. Sehingga, bangunannya itu selalu menggunakan strukutur batuan yang dikombinasikan dengan elemen kayu dan juga semen. Sedangkan untuk bentuk dari desainnya sendiri selalu menggunakan kombinasi datar dan rumit. Sementara untuk karakteristiknya selalu terlihat curam.
  2. Ciri khas yang lain dari rumah bergaya Eropa sendiri adalah selalu menggunakan atau menciptakan bangunan yang komponennya lengkap dengan perapian dari cerobong asap da nada juga tambahan kubahnya, dan komponen yang klasik lainnya.
  3. Tak hanya itu saja, tampilannya juga selalu terlihat sangat sederhana, akan tetapi selalu elegan saat dilihat dari sudut ke sudut bangunannya.
  4. Salah satu hal yang pasti dari tipe rumah Eropa ini adalah, mereka selalu membuatnya menjadi 2 lantai. Sehingga, rumah ini menjadi nyaman untuk ditinggali dan selalu terlihat romantic. Dengan begitu, rumah ini menjadi bernuansa harmoni dan beda dari yang lainnya.
  5. Bangunan rumah Eropa juga selalu menggunakan desain yang iconic. Jadi, bentuk atapnya selau lancip dan curam. Hal ini memang disengaja agar tercipta sebuah nuansa yang indah dari jendela batuannya dan juga tambahan dari kayunya. Untuk pecinta kartun, kebanyakan dari mereka selalu menyukai tipe rumah Eropa. Karena cerobong asapnya terlihat mirip seperti bangunan yang ada dalam kartun.
  6. Bangunannya biasanya terlihat indah, namun bentuknya modern. Sehingga, nilai seninya tetap terlihat tinggi untuk dilihat. Orang – orang yang membangun rumah bergaya Eropa ini biasanya adalah mereka yang berjiwa seni yang tinggi.
  7. Jenis rumah bertype Eropa ini biasanya mempunyai ukuran tanah yang masih dalam hitungan meter. Namun, ada juga yang sudah hitungan dalam hektar. Misalnya saja seperti Bob Sadino, seorang pemilik rumah dengan luas mencapai 2 ha.
  8. Ciri khas dari tipe rumah Eropa ini biasanya bisa terlihat dari desain arsitekturnya, dan juga warna catnya dan gayanya yang modern.
  9. Tak hanya itu saja, salah satu ciri khas dari rumah ini kebanyakan berbentuk kubus yang terhubung antara satu kamar dengan kamar yang lainnya. Namun, umumnya untuk gaya yang spasial ini biasanya dililiti dengan taman di bagian sisinya, dan lengkap juga dengan kolam renangnya.
  10. Di luar dari itu, biasanya rumah bergaya Eropa ini menggunakan kacamata yang ukurannya sampai dengan sinar matahari yang bisa tembus ke dalam rumah.
  11. Untuk desain furniturenya sendiri biasanya menggunakan desain yang minimalis, sehingga tidak begitu besar dan tidak begitu kecil.

Itu tadi adalah beberapa kharakteristik khusus dari tipe rumah Eropa yang bisa dicontoh. Selamat mencoba!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!