bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

rContoh Desain Dapur Minimalis Paling Update

Contoh Desain Dapur Minimalis Paling Update – Untuk menciptakan sebuah contoh desain dapur yang lebih maksimal, Anda harus memperhatikan beberapa hal dulu. Jangan sampai ketinggalan dalam mengaplikasikannya. Karena beberapa hal ini sangat penting sekali guna menciptakan desain dapur yang lebih maxi yang pernah ada, antara lain:

081718_1338_contohdesai1.jpg
081718_1338_contohdesai1.jpg

Baca Juga : 4 Inspirasi Desain Teralis Untuk Jendela Rumah

081718_1338_contohdesai1.jpg
081718_1338_contohdesai1.jpg

Storage Terbatas

Sebenarnya menciptakan sebuah desain dapur yang minimalis itu tidak berarti bahwa Anda harus meminimalisir semuanya. Ada beberapa hal di bagian dapur yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Bahkan, jumlahnya sampai dikurangi hanya karena untuk menciptakan desain yang minimalis. Salah satu bagian yang tidak boleh dihilangkan dan diminimalisir adalah dibagian storage-nya.

Sekarang ini, sudah bukan lagi rahasia umum bila dapur adalah salah satu tempat yang membutuhkan sebuah storage yang jumlah kapasitasnya cukup besar dan banyak. Entah itu, untuk penyimpanan bahan masakan dan bumbu masakan, sampai dengan peralatan untuk memasak. Semuanya membutuhkan sebuah ruang penyimpanan yang cukup.

Desain dapur yang minimalis tanpa diimbangi dengan storage yang cukup ini justru akan menjadikan kesan dapur makin berantakan lagi. Bahkan, tanpa disadari bahwa hal ini ternyata tidak sekedar bisa merusak secara visual saja, namun hal ini juga dapat menghilangkan kesan atmosfer minimalis di dalam dapur cantik Anda.

Maka dari itulah, sebaiknya selalu pastikan untuk selalu mempersiapkan sebuah cabinet yang cukup dan memadahi dibagian desain dapur Anda tersebut. Anda bisa membuat sebuah cabinet tanam yang diletakkan dibagian dinding atau secara tersembunyi, tepat dibagian bawah island table. Cara ini cukup ampuh untuk membuat kesan dapur menjadi tidak sesak tanpa kehilangan esensi dari minimalisnya tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Membuat sebuah cabinet yang sederhana tanpa memiliki detail yang rumit itu ternyata cukup membantu Anda dalam mengoptimalkan kesan dapur minimalis milik Anda tersebut.

Area Kerja Harus Fleksibel

Ada banyak kegiatan utama yang harus diakomodasi didalam desain dapur minimalis Anda. kegiatan itu adalah kegiatan untuk menyimpan bahan makanan dan peralatannya, kemudian kegiatan membersihkan dapur setelah kegiatan memasak, dan kegiatan untuk mempersiapkan bahan-bahan sebelum Anda membuat makanan dan memasaknya. Maka dari itulah, bila Anda ingin mengakomodasi di setiap fungsinya, sebaiknya ciptakan contoh desain dapur yang fleksibel agar kesan desainnya tidak ribet.

Jadi, jangan lupa untuk menciptakan sebuah ruang kerja yang lebih fleksibel di dalam desain dapur minimalis milik Anda tersebut. misalnya saja, dengan cara membuat sebuah area sink yang dapat dimodifikasi menjadi sebuah area potong untuk mempersiapkan beberapa bahan makanan yang akan dimasak. Anda juga dapat menanam sebuah microwave, beserta peralatan elektronik yang lain di tempat yang kurang begitu terpakai. Misalnya saja di atas cooker hood. Sehingga, contoh desain dapur ini makin fungsional dan lebih fleksibel.

Terlalu Banyak Peralatan Dapur

Tak dapat dihindari bila dapur itu punya banyak sekali beberapa peralatan yang dibutuhkan. Akan tetapi, kehadiran dari banyaknya peralatan tersebut bisa menciptakan sebuah esensi yang minimalis dari desain dapur yang awalnya dibuat minimalis menjadi memudar dan menghilang. Maka dari itulah, ketika Anda ingin menata sebuah desain dapur, sebaiknya utamakan dari segi pemilihan peralatan dapurnya.

Pilih yang paling dibutuhkan saja dengan cara menaruhnya di bagian built in pada cabinet dapur di rumah Anda. sedangkan untuk peralatan yang lainnya yang masih jarang dipakai ini dapat Anda simpan ke dalam sebuah cabinet supaya dapur Anda bisa tetap terlihat minimalis dan bersih.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!