bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Contoh Desain Interior dan Eksterior Rumah dari Batu Alam

Contoh Desain Interior dan Eksterior Rumah dari Batu Alam – Sebenarnya mendesain sebuah rumah menggunakan desain interior dan eksterior rumah dari batu alam itu sudah ada dari dulu kala. Bahkan, dari zaman pra-sejarah, hal tersebut ternyata sudah banyak yang menerapkannya.

Contoh Desain Interior dan Eksterior Rumah dari Batu Alam
Contoh Desain Interior dan Eksterior Rumah dari Batu Alam

Konon, dulu sesudah tinggal di dalam hutan, pesisir, dan juga di gua, manusia di zaman dulu mulai melirik penggunaan bebatuan dan kayu untuk dijadikan sebagai bahan utama dalam membuat rumah yang sederhana.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Contoh Desain Interior dan Eksterior Rumah dari Batu Alam
Contoh Desain Interior dan Eksterior Rumah dari Batu Alam

Baca juga: Cara Merenovasi Ruang Keluarga Bergaya Victoria Modern Lebih Baru

Sementara di dalam konteks modern seperti saat ini, sekarang ini pemakaian batuan alam ini ternyata bisa digunakan untuk meningkatkan penampilan dari sebuah rumah. Umumnya, beberapa rumah yang menerapkan konsep desain modern memakai batuan alam untuk material rumah, baik itu untuk desain interiornya ataupun untuk desain eksteriornya.

Lebih lengkapnya, inilah contoh-contoh desain interior dan eksterior rumah dari batu alam yang bisa Anda terapkan di dalam desain rumah Anda saat ini, antara lain:

Pertama, di sebuah rumah di Meksiko ini memiliki bagian depan rumah atau latar rumah yang sangat terjangkau. Karena desainnya hanya cukup dengan membentangkan batu yang banyak sejajar sedemikian rupa. Beberapa bahan yang digunakan ini meliputi batuan local yang telah dipotong kasar dan kemudian dikombinasikan menggunakan kaca, semen halus, dan juga kaca.

Bila Anda ingin menggunakan batu untuk bahan interior rumah yang utama, maka Anda bisa menambahkan desain perapian yang hangat yang berasal dari batu. Rumah yang letaknya di Buenos Aires, di Argentina ini bisa dijadikan sebagai contoh dalam pemakaian batu yang kuat. Bebatuan ini kebanyakan didapatkan dari area San Juan, di provinsi terdekat.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Kedua, untuk contoh desain interior dan eksterior rumah dari batu alam yang satu ini didapat dari sebuah pondok klasik yang sudah ada dari abad ke-19. Pondok ini dibangun di inggris. Arsitek yang membangun pondok ini mencampurkan antara batuan granit dengan batu kamar untuk dijadikan sebagai bahan utama dalam menyusun bagian dindingnya.

Sehingga, di bagian dinding pondok ini menjadi terlihat kokoh untuk desain eksterior sebuah pondok. Dalam skala kecil, bila dana Anda terbatas, maka Anda bisa menerapkan desain rumah ini pada bagian dinding yang ada di luar rumah Anda.

Ketiga, satu lagi contoh desain interior dan eksterior rumah dari batu alam untuk bahan perapian. Karena kali ini memakai perapian out door. Rumah ini disebut juga dengan 1957 Austin, yaitu merupakan sebauh rumah lama yang telah direnocasi. Perapian dari batuan ini merupakan salah satu hal yang masih dipertahankan dari sekian struktur rumah yang asli, dikarenakan mampu menciptakan kesan yang kokoh, anggun, dan hangat.

Ke-empat, ada juga sebuah rumah pertanian dengan desain interior dan eksterior rumah dari batu alam yang berasal dari abad ke-18. Rumah ini memiliki dinding basal yang telah mengelilingi rumah dengan bentuk kotak modern yang baru di Portugal. Konfigurasi yang digunakan inilah pada akhirnya menciptakan sebuauh ciir khas tersendiri di antara keteraturan rumah modern dengan bentuk yang tidak beraturan yang dihasilkan oleh dinding basal. Namun, justru karena desainnya inilah membuat dinding rumah terlihat lebih gagah dan juga lebih kokoh.

Itu tadi adalah sedikit contoh tentang desain interior dan eksterior rumah dari batu alam. Seperti yang telah disinggung, bisa kita tarik kesimpulan bahwa batu itu sebenarnya dapat menjadi sebuah pilihan yang paling cerdas dan murah untuk membangun sebuah rumah, mengingat sekarang ini harga kayu dan besi sangat mahal.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!