bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Contoh Desain Tipe Rumah Kota Baru Parahyangan

Contoh Desain Tipe Rumah Kota Baru Parahyangan – Kini, desain tipe rumah kota baru parahyangan sedang disukai semua orang, khususnya untuk masyarakat modern, sekarang ini banyak masyarakat mulai menyukai desainnya ini.

Contoh Desain Tipe Rumah Kota Baru Parahyangan
Contoh Desain Tipe Rumah Kota Baru Parahyangan

Karena desain yang digunakan oleh desain tipe rumah kota baru parahyangan ini sebenarnya menggunakan model klasik yang modern. Dimana desain yang satu ini kini tidak sekedar bisa ditemukan di Eropa saja, dengan ciri khas dan unsur yang masih kental dan juga bagus sekali. Namun, desainnya ini mampu menjadikan rumah terlihat lebih mewah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Contoh Desain Tipe Rumah Kota Baru Parahyangan
Contoh Desain Tipe Rumah Kota Baru Parahyangan

Baca juga: Cara Mendesain Tipe Rumah Hook Ukuran 45

Seiring dengan berjalannya waktu, sekarang ini desain tipe rumah kota baru parahyangan klasik modern ini mulai dikembangkan sampai ke seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Umumnya para masyarakat kini mulai tertarik dengan tempat tinggal yang klasik, karena mengandalkan desain rumah yang elegan dan mewah. Entah itu dilihat dari dalam negeri sampai dengan di luar bangunan.

Awalnya, desain tipe rumah kota baru parahyangan klasik modern ini lebih terpacu pada teknik pembuatan desain yang digunakan pada zaman Romawi kuno dan di zaman Yunani. Dimana saat itu, di era periode Helenistik beserta di era kekaisaran Romawi ini, desain arsitektur bangunan klasik sedang Berjaya oleh seorang arsitek yang terkenal  dan berasal dari Romawi, yaitu Marcus Vitruvius pada abad yang pertama sebelum masehi.

Yang pasti, prinsip matematika yang digunakan untuk membangun kuil beserta classical order ini menyatakan bahwa type kolom dan desain yang simetris itu mutlak hukumnya untuk menciptakan desain arsitektur yang klasik. Akan tetapi, kini seiring berjalannya waktu, proses penerapan arsitektur klasi semakin merambah sampai dengan ke desain beberapa bangunan rumah di seluruh penjuru dunia, termasuk pada tipe rumah kota baru parahyangan ini.

Jadi, bila mengulas seputar arsitektur dari tempat tinggal yang klasik ini, umumnya berasal dari 1 kalangan yang dituju dengan type rumah yang menggunakan material batu dan kayu yang masih tradisional. Akan tetapi, kini dengan perkembangan arsitektur model rumah klasik yang menarik kini sudah mulai mengarah ke rencana yang lebih menarik dan lebih modern.

Dilihat dari segi tiangnya, dan susunan batuan yang dipakai sampai dengan atap yang dipakai, sekarang ini semuanya menjadi terlihat lebih sempurna dan lebih detail. Karena itulah, sekarang ini desain rumah klasik modern mulai berkembang dengan pesat yang kemudian mampu memberikan kesan rumah elit yang mewah.

Sama seperti pada sebuah rencana rumah yang digunakan saat ini, desain rumah klasik modern ini juga memiliki sifat dan ciri khas tersendiri yang berbeda dari style dan karakter pada umumnya. Yang pasti, beberapa ciri khas dan sifat dari bangunan dari tipe rumah kota baru parahyangan klasik modern ini seperti yang ada di bawah ini:

  1. Punya pillar bangunan dengan tempat tinggal yang lebih besar dan juga lebih kuat dan kokoh.
  2. Punya bentuk yang identic di bagian atas pintu, dimana bentukna ini berupa lengkungan yang menjadikan rumah semakin terlihat lebih mewah.
  3. Punya atap yang modelnya seperti kubah.
  4. Punya detail ornament yang rumit dan lebih mendetail.
  5. Dapat menciptakan sisi kemewahan dan juga kemegahan dari sebuah bangunan rumah.

Itu tadi adalah beberapa ciri khas dan contoh dari desain tipe rumah kota baru parahyangan yang ada saat ini. Seoga cukup membantu Anda yang ingin mendesain sebuah rumah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!