bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Contoh Pemanfaatan Sinar Matahari yang Sempurna untuk Desain Rumah

Contoh Pemanfaatan Sinar Matahari yang Sempurna untuk Desain Rumah – Pada dasarnya untuk menciptakan sebuah rumah yang memiliki ruangan yang sehat itu, Anda harus bisa melakukan pemanfaatan sinar matahari dengan baik dan sempurna.

pemanfaatan sinar matahari
pemanfaatan sinar matahari

Sehingga, selain lebih hemat, karena Anda tidak harus membayar biaya tagihan listrik bulanan yang besar, pemanfaatan sinar matahari yang baik ini juga bisa membuat badan kita menjadi lebih sehat. Hal ini dikarenakan telah terjadi sirkulasi udara yang lebih baik. Sehingga, rumah menjadi tidak pengap dan lebih sehat.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
pemanfaatan sinar matahari
pemanfaatan sinar matahari

Baca juga: Desain Pegangan Tangga Terpopuler 2017

Maka dari itulah, Anda harus bisa memanfaatkan sinar matahari yang masuk ke dalam rumah itu dengan baik dan semaksimal mungkin. Sehingga, dalam ruangan akan terasa lebih terang dan lebih nyaman. Inilah contoh-contoh dari desain rumah yang telah berhasil memanfaatkan cahaya sinar matahari yang sempurna ke dalam rumah, antara lain:

Pertama, rumah ini adalah milik Annette Ng dan juga Steven Tjiang. Rumah ini menggunakan prinsip passive house, sehingga rumah menjadi lebih ramah keluarga dan juga ramah lingkungan. Rumah yang satu ini berhasil memaksimalkan pemanfaatan sinar matahari yang masuk ke dalam rumah, sehingga bisa mengurangi adanya konsumsi energy listrik di dalam rumah.

Anda bisa menerapkannya dengan cara membangun sebuah rumah dengan ruangan yang besar yang diisi oleh dapur, ruang keluarga, dan ruang makan yang ditempatkan pada 1 ruangan yang terang oleh cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah. Sehingga, desain rumah menjadi lebih sempurna.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Kedua, contoh pemanfaatan sinar matahari yang lainnya adalah datang dari rumah dari Salt Lake City, yaitu milik Christi dan juga Trent Thorn. Rumah tua ini merupakan sebuah bungalow yang sudah ada dari tahun 1909. Jadi, desainnya seperti lubang hobbit yang tidak terdapat cahaya. Sehingga, dibuatlah pemasangan jendela yang besar yang dihadapkan ke bagian selatan dan timur, sehingga rumah bisa mendapatkan cahaya matahari yang baik ke dalam rumah.

Jadi, saat awalnya teras rumah Victoria ini terlihat sangat gelap di dalamnya, namun dengan adanya stylist Sophie Gunnersen dan juga suaminya, yaitu Andrew, hal ini membuatnya mengubah rumah dengan gaya Victoria di South Melbourne ini menjadi lebih berkesan. Hal ini dikarenakan dilakukan sebuah renovasi di bagian belakang rumah dengan cara membuka bagian dapur dan ruang keluarga. Sehingga, cahaya matahari bisa masuk ke dalam ruangan.

Ketiga, keinginan agar bisa mendapatkan rumah klasik yang indah ini membuat Beth Dadswell dan juga pasangannya datang ke bangunan yang bersejarah di London. Namun sayangnya, finishingnya sangat gelap, sehingga membuat ruangannya menjadi harus dirombak dikarenakan sangat kecil dan tertutup. Itulah yang membuat Beth kemudian merobohkan dinding yang telah memisahkan 2 ruangan ini, kemudian diberikan warna yang cerah di bagian interior rumah. Sehingga rumah menjadi terasa lebih terang dan luas.

Ke-empat, saat Shona Carcary dan juga Shaun membeli sebuah pondok samping pada teluk di tahun 1940 di area Florida, saat itu mereka melihat desain interiornya menggunakan karpet berwarna coklat gelap dengan dinding yang warnanya merah muda. Dengan pemberian warna dinding dan juga lantai yang putih, hal ini membuat pondok ini terasa lebih sejuk. Apalagi dengan pemanfaatan sinar matahari yang baik, hal ini membuat pondok ini menjadi lebih sempurna. Jadi, manakah contoh-contoh pemanfaatan sinar matahari yang terbaik menurut Anda?

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!