bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Contoh Penerapan Desain Jendela Besar di Rumah Modern

Contoh Penerapan Desain Jendela Besar di Rumah Modern – Apakah Anda tinggal di daerah yang panas? Bila Anda tinggal di tempat yang sangat panas, sudah jelas Anda akan membutuhkan banyak sekali ventilasi rumah agar Anda bisa mendapatkan aliran udara yang segar di dalam rumah. Sehingga, Anda tidak akan gerah di dalam rumah.

Desain Jendela Besar
Desain Jendela Besar

Ventilasi itu bagaimanapun bentuknya, tetap mutlak dibutuhkan untuk semua rumah. Di samping dapat menghemat biaya listrik di rumah, karena Anda tidak perlu menggunakan air conditioner secara terus-menerus, Anda juga tidak perlu menggunakan kipas angin sepanjang waktu supaya tidak kepanasan di dalam rumah.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
Desain Jendela Besar
Desain Jendela Besar

Baca juga: Cara Merenovasi Ruang Keluarga Bergaya Victoria Modern Lebih Baru

Bisa Anda bayangkan sendiri, bagaimana bila dalam rumah Anda sangat minim ventilasi. Tentu saja anggaran biaya listrik akan semakin membengkak. Karena Anda harus menyalakan antara AC dan kipas angina secara terus-menerus seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya.

Salah satu solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan membuat sebuah desain jendela besar di rumah Anda. Itu karena jendela yang besar bergaya modern ini mempunyai nilai estetika yang sangat tinggi dan sangat berguna sekali untuk memberikan sirkulasi udara yang baik.

Anda bisa melihat contohnya dari beberapa bangunan rumah modern yang selalu menggunakan desain jendela yang berukuran besar. Dimana sudah pasti hal ini akan sangat menginspirasi Anda!

Di bawah ini adalah contoh desain jendela besar yang bisa Anda terapkan untuk rumah modern Anda, supaya terlihat lebih segar, fresh, dan sehat, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
  1. Rumah yang dibangun di area pesisir Australia ini telah didesain oleh seorang pria, bernama John Wardle. Desain jendela yang besar ini dapat membuat penghuni rumah dapat mengawasi area sekitar yang terbuka dan luas untuk menuju ke pantai yang indah, dimana lautnya sangat membentang dengan luas sampai ke Antartika.
  2. Ada juga contoh lain dari desain jendela yang besar dari seorang arsitek yang tinggal didaerah Tasmania. Dia telah bermain dengan atap yang bentuknya pelana tradisional pada umumnya, seperti yang kerap dipakai oleh rumah pertanian di Australia. Desain ini mampu mengubahnya menjadi sebuah hal yang terlihat lebih modern dengan dinding belakang menggunakan kaca yang mengkapitalisasi pandangan yang ada di sekitar area.
  3. Untuk rumah kerja dari Chaewon kim dan Beat Schenk yang ada di Cambridge, di Massachusetts ini memiliki cahaya yang memancar lewat desain jendela besar yang ada di belakang rumah. Lewat sebuah panel dari polikarbonat inilah bisa digunakan untuk menyembunyikan area kamar tidur yang terdapat di lantai atas.
  4. Peter Cohen, seorang arsitek yang professional telah pindah ke Maine di tahun 1985 silam setelah dirinya pension dari mengajar yang dilakukan di Cornell. Rumah yang telah dibangunnya sendiri untuk istrinya ini lengkap dengan jendela yang besar yang dapat digunakan untuk melihat pohon-pohon yang mempunyai sirkulasi udara yang baik telah ditempatkan demi menjaganya dari kabut yang kerap turun pada musim dingin pada suhu di bawah nol.
  5. Ada juga seorang arsitek Filippo Caprioglio yang telah mengkombinasikan antara jendela panel tunggal besar dengan sebuah fasad rumah tua yang ada di Tuscany supaya bisa mengekspos bagian desain interior ke arah pemandangan luar yang indah. Anda bisa melihat beberapa pohon yang terdapat di luar rumah yang bisa terlihat dari dalam rumah. Sangat indah sekali bukan?

Silahkan mencoba!

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!