bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Daftar Material Kitchen Set yang Harus Diperhatikan

Daftar Material Kitchen Set yang Harus Diperhatikan – Dapur itu adalah salah satu ruangan yang dapat memegang peranan yang sangat penting sekali di sebuah rumah. Karena di tempat inilah nantinya akan dijadikan sebagai tempat untuk mengoalh segala kegiatan, sampai dengan menyiapkan makanan untuk semua anggota keluarga yan glain. Maka dari itulah, suasana dari dapur itu sendiri tentu saja bisa menentukan terhadap semangat atau tidaknya seseorang ketika sedang memasak. Karena dengan tampilan dapur yang cantik dan bersih, otomatis kerapian ini akan mempengaruhi dari segi memasak.

Daftar Material Kitchen Set yang Harus Diperhatikan
Daftar Material Kitchen Set yang Harus Diperhatikan

Baca Juga : Inilah Penyebab Sofa berbahan Kulit Cepat Rusak

Daftar Material Kitchen Set yang Harus Diperhatikan
Daftar Material Kitchen Set yang Harus Diperhatikan

Macam-Macam Material Kitchen Set yang Elegan

Maka dari itulah, di era yang sudah serba modern seperti saat ini, tidak ada salahnya bila Anda harus memperhatikan pemakaian dari material kitchen set yang akan diaplikasikan ke dalam dapur Anda tersebut. di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari material untuk kitchen set yang bisa Anda gunakan di dalam dapur Anda, antara lain:

Plywood atau Multiplek

Material ini berasal dari olahan kayu yang paling kuat. Bahan dasarnya ini berasal dari kulit kayu yang berlapis, kemudian dipres menggunakan tekanan yang tinggi. Salah satu jenis kayu yang paling kuat dan awet adalah dari kayu meranti. Di bawah ini adalah kelebihan dan kekurangan dari pemakaian kayu meranti, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Kelebihan

  • Memiliki tekstur yang sangat rapat. Sehingga, bahan material ini terasa lebih kuat dan mempunyai daya tahan yang lebih baik dari air. Karena daya tahannya lebih baik terhadap air, maka bahan ini cocok sekali untuk material set dapur, khususnya untuk dapur yang basah.
  • Bahan ini terdiri atas kombinasi dari kulit kayu dan kombinasi dari serat-serat kayu. Sehingga, permukaan luarnya lebih kuat dari permukaan bagian tengah. Sehingga, bahan ini menjadi lebih tahan dari pemuaian dan tidak akan mudah untuk ditekuk. Untuk pemakaiannya sendiri bisa bertahan sampai dengan 10 th.
  • Karena semua kelebihannya itulah membuat bahan ini cocok sekali dijadikan sebagai material untuk kitchen set.

Kekurangan

Dikarenakan strukturnya kokoh. Sehingga, hal ini membuat multiplek ini dijual dengan harga yang sangat mahal. Bahkan, bebrapa furniture yang berasal dari material ini biasanya jauh lebih mahal dari material yang lainnya. Namun, harganya ini sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Blockboard

Sedangkan untuk bahan material kitchen set yang satu ini hampir mirip seperti multiplek. Namun, lapisannya tersusuna tas potongan dari kayu yang disusun dengan cara horizontal. Salah satu jenis kayu yang dipakai pada block board ini adalah kayu sengon laut, sebagai kayu yang kuat dan tahan terhadap air.

Kelebihan

  • Bahan material kitchen set yang satu ini tahan terhadap air. Dengan begitu, bahan ini cocok sekali bila digunakan untuk material dalam pembuatan kitchen set di dapur minimalis Anda.
  • Dari segi harganya sendiri, block board ini jenisnya memiliki harga yang jauh lebih murah bila dibandingkan dengan bahan dari multiplek. Maka dari itulah, bila budget Anda terbatas, sebaiknya pilih saja jenis material dasar block board yang satu ini agar tampilan dapur Anda makin indah, namun juga lebih tahan lama.

Kekurangan

Namun sayangnya tingkat keawetan dari kayu block board ini masih jauh dari jenis kayu dari material multiplek. Mengingat dari segi harganya sendiri juga sudah jelas berbeda sekali.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!