bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Daftar Tanaman Berbunga untuk Ruangan di Rumah

Daftar Tanaman Berbunga untuk Ruangan di Rumah – Masing-masing desainer interior umumnya memiliki pendapat yang sama. Yaitu, meletakkan sebuah bunga ke dalam rumah untuk memberikan sentuhan yang lebih menyegarkan di tiap ruangan yang ada dirumah.

Daftar Tanaman Berbunga untuk Ruangan di Rumah
Daftar Tanaman Berbunga untuk Ruangan di Rumah

Baca juga: Contoh Desain Interior dan Eksterior Rumah dari Batu Alam

Daftar Tanaman Berbunga untuk Ruangan di Rumah
Daftar Tanaman Berbunga untuk Ruangan di Rumah

Selain itu, setiap desainer juga umumnya memilih bunga yang diletakkan di dalam rumah ini tergantung dari selera masing-masing dan demi estetika ruangannya. Namun setidanya, Anda harus paham bahwa terdapat 5 jenis tanaman yang bisa berbunga dengan indah yang bisa dipertimbangkan untuk dimasukkan ke dalam daftar tanaman berbunga pilihan Anda, antara lain:

Katsuba

Di samping dikenal menjadi sebuah bunga natal, bunga yang satu ini cocok sekali dijadikan sebagai dekorasi di sepanjang tahun untuk hunian rumah Anda. Dengan warnanya yang merah seperti yang kita kenal, bunga yang satu ini juga mempunyai warna yang unik, seperti putih, pink, dan pilihan warna yang lainnya.

Namun, sayangnya bunga ini memiliki perawatan yang terbilang cukup susah. Namun, bila Anda merawatnya dengan baik, maka Anda bisa menjadikan bunga ini sebagai daftar tanaman berbunga yang mampu menjadikan rumah terlihat lebih indah.

Anthurium

Ukuran dari bunga anthurium ini terbilang cukup besar. Sehingga cukup ideal sekali bila digunakan untuk mengisi area yang kosong di dalam rumah. Untuk daunnya sendiri berwarna hijau, sehingga indah saat diletakkan di dalam rumah. Belum lagi masih ada juga bunganya yang bisa mekar berwarna merah, pink, putih, dan lavender. Sehingga, hal ini membuat bunga ini mampu membuat suhu di dalam rumah semakin sejuk, apalagi bila diletakkan  terkena paparan cahaya atau sinar matahari.

Kalanchoe

Bunga ini terlihat sangat indah dan segar. Maka dari itulah, bunga ini mudah sekali perawatannya dan pertumbuhannya. Umumnya bunga ini mekar dan masuk ke dalam kategori kelompok bunga kecil yang tegak. Anda bisa menyimpan bunga ini ke dalam area yang hangat, terang, dan kemudian siram dengan secukupnya untuk merasakan keindahan dari bunga yang satu ini.

Anggrek

Seperti yang telah diketahui, bahwa bunga anggrek termasuk dalam daftar tanaman berbunga yang memiliki spesies lebih dari sebanyak 30 ribu spesies yang tidak sama dengan versi yang jauh lebih hibrida. Bunga ini masuk dalam kategori kelompok tanaman hias paling besar, namun bukan tanaman yang bisa dengan mudahnya dirawat.

Di samping itu, bunga anggrek ini juga memiliki harga yang sangat mahal. Namun meskipun begitu, bunga ini sangat eksotis dan juga menarik untuk kebanyakan orang. Tak heran bila meskipun harganya mahal dan perawatannya susah, namun masih saja ada banyak orang yang menyukai bunga yang satu ini.

African Violet

Sementara untuk bunga yang satu ini termasuk ke dalam daftar tanaman berbunga yang paling popular di antara para penghuni rumah karena perawatannya sangat mudah sekali. Bunga ini bisa mekar bahkan sampai dengan sepanjang tahun dan mempunyai bentuk yang beraneka ragam. Bunga ini akan lebih indah bila Anda meletakkannya dekat dengan jendela yang hangat dan cerah.

Namun, jangan sampai terkena air daunnya ketika sedang menyiramnya. Karena hal tersebut akan membuat daunnya menjadi berubah warna menjadi ada bintik-bintik coklatnya. Melihat sejumlah daftar tanaman berbunga di atas, manakah yang merupakan pilihan bunga yang akan Anda aplikasikan ke dalam rumah Anda? Jika Anda sudah yakin, kini Anda bisa memilih salah satunya dan kemudian menggunakannya untuk rumah Anda.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!