bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Dapur Kecil? Gunakan Meja Bar untuk Dapur

Dapur Kecil? Gunakan Meja Bar untuk Dapur – Jika Anda memiliki rumah yang ukurannya kecil dan ingin menggabungkan antara ruang makan dengan raung dapur, maka kini ada satu solusinya. Yaitu menggunakan meja bar. Karena salah satu masalah yang biasanya muncul adalah dengan adanya dapur yang ukurannya kecil ini kerap sekali membuat ruangan menjadi terasa makin sesak. Apalagi bila ditambahkan dengan meja makan.

Meja Bar
Meja Bar

Baca juga: Contoh Desain Kolam Ikan Mini Ampuh Hilangkan Stress

Meja Bar
Meja Bar

Maka dari itulah, bila Anda mengalami masalah yang demikian, sebaiknya singkirkan saja meja makan Anda dan ganti saja dengan menggunakan meja bar. Meja ini ukurannya jauh lebih kecil dari ukuran meja makan pada umumnya. Sehingga, cocok sekali bila ditempatkan pada dapur yang ukurannya kecil. Meja ini biasanya dipakai menjadi meja dapur yang berguna untuk menata makanan. Jadi cukup multifungsi sekali dan dapat menghemat tempat.

Jadi, bila Anda tertarik untuk menggunakan meja ini untuk desain dapur Anda, maka Anda bisa mencoba menggunakan meja tersebut dengan dekorasi di bawah ini:

Meja Bar Bergaya Skandinavia

Ciri khas dari gaya ini adalah pemakaian warna putih dan juga berkesan natural. Meja bar ini diciptakan secara khusus untuk memakai papan kayu yang kemudian dicat berwarna putih dan juga dipertahankan tekstusnya. Hasilnya menjadi lebih sederhana dan dapat menciptakan kesan yang alami dan juga menciptakan ilusi ruang yang lebih luas.

Meja Bar Monokrom

Meja yang bertemakan monokrom ini tidak lepas oleh waktu, termasuk ke dalam dapur kecil. Meja bar ini dibuat secara khusus dari material plastik yang warnanya putih, tepat di bagian bawah. Sedangkan di bagian permukaan berwarna hitam. Model meja ini cocok sekali untuk Anda yang tinggal sendirian atau untuk pasangan yang baru saja menikah.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Meja Bar yang Menyatu Kitchen Island

Meja ini diciptakan secara khusus menyatu dengan bagiankitchen island, hanya saja permukaannya dibuat lebih tinggi. Jadi, saat Anda sedang makan dan ada yang sedang mencuci piring, maka makanan Anda tidak akan terkena air. Kombinasi dari material plastik dan kayu yang berwarna abu-abu tua ini bisa menciptakan kesan ruang yang jauh lebih berkelas.

Meja Bar Bernuansa Gelap

Di dalam dunia desain interior, ruangan yang ukurannya kecil ini disarankan memakai pilihan warna yang terang supaya ruangan menjadi terlihat lebih luas. Namun, bila Anda menyukai interior ruang yang bernuansa gelap, maka tidak jadi masalah. Asalkan Anda menambahkan penerangan yang bagus. Bila perlu, taruh saja beberapa pot yang lengkap dengan tanaman hijau yang berukuran kecil di bagian meja bar menjadi dekorasi yang sederhana.

Meja Bar di Area Outdoor

Salah satu trik agar dapat memperluas ruangan dapur yang kecil adalah dengan cara menghubungkan dengan area out door. Anda bisa membuat sebuah meja bar yang menghadap ke jendela tepat dibagian kedua sisinya. Jadi, saat ada tamu yang datang, maka gunakan kedua sisi meja ini. Dimana 1 mejanya dibuat minimalis, sedangkan 2 suasananya dibuat keren.

Meja Bar Menghadap Jendela

Ruangan dapur tidak dapat disambungkan dengan area meja bar karena keterbatasan ruangan. Jadi, cobalah untuk menaruh meja bar yang minimalis dengan menghadap ke jendela. Dengan posisi tersebut, Anda dapat menikmati makanan sambil melihat keindahan dari kebun yang ada di luar rumah.

Meja Bar Nyentrik

Meja ini bisa didominasi dengan warna yang putih. Supaya tidak terlihat monoton, Anda bisa menggunakan warna cerah dibagian kursi barnya dan dibagian bingkai lemari. Dengan menggunakan permainan warna yang sederhana, hal ini kan membuat mata makin betah berlama-lama untuk melihatnya. Karena nilai estetikanya  lebih meningkat.

 

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!