bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Desain Dapur Minimalis Paling Disukai Ibu Rumah Tangga

Desain Dapur Minimalis Paling Disukai  ~ Memiliki dapur yang nyaman dan indah tentu saja menjadi impian dari banyak orang apalagi kaum hawa. Dapur boleh jadi merupakan bagian tersibuk dari sebuah rumah; di dapur lah kebutuhan utama seluruh anggota keluarga dipenuhi dan oleh karena itu tingkat aktivitas di dalamnya melebihi aktivitas di bagian lain. Mungkin yang bisa menyaingi kesibukan di ruang dapur adalah ruang keluarga. Konsekwensinya, banyak peralatan dan perabotan yang dipelrukan oleh ibu rumah tangga untuk ditaruh di dalam ruang dapur. Makalah ini secara khusus membahas dapur minimalis impian keluarga berikut dengan contoh gambar-gambarnya.

dapur mewah nampak bersih
dapur mewah nampak bersih
desain dapur kecil
desain dapur kecil
dapur keren nyaman
dapur keren nyaman

Tantangan terbesar dari mendekor ruang dapur minimalis adalah ketersediaan lahan. Ruangan yang sempit membuat pemilik rumah tidak leluasa memasukkan barang-barang atau perabotan begitu saja. Namun jangan khawatir, para desainer saat ini telah menghasilkan rancangan yang membantu keluarga dengan dapur minimalis. Meski penataan perabotan menjadi hal utama, pewarnaan ruang dapur agaknya perlu dipertimbangkan pertama kali.
Untuk dapur minimalis sebaliknya digunakan satu warna dominan saja. Jika kesulitan menentukan warna yang cocok perhatikan pedoman bahwa ruang yang sempit memerlukan warna yang terang untuk mengimbanginya. Jika masih bingung dan ragu, maka pilihan yang paling tepat adalah dapur dengan warna netral seperti putih, abu-abu atau krem. Catlah dinding ruang dapur dengan rapi dan homogen sehingga nampak rapi dan bersih. Langkah selanjutnya adalah memperhatikan ubin lantai. Ubin lantai yang baik adalah ubin yang tidak bertekstur namun tidak terlalu licin. Hal ini untuk mencegah terpeleset sekaligus memudahkan pemilik dapur untuk membersihkannya. Sementara untuk langit-langit sebaiknya dicat dengan warna yang sama atau lebih terang dari warna dinding. Ini untuk memberi kesan yang luas pada dapur sempit.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
desain dapur kecil
desain dapur kecil
dapur mewah nampak bersih
dapur mewah nampak bersih
dapur keren nyaman
dapur keren nyaman


Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Setelah dekorasi bagian permanen ini selesai langkah berikutnya adalah menata perabotan yang ada di dalam ruang dapur. Pertama-tama tentukan letak peralatan memasak utama yakni kompor. Bagian yang paling tepat untuk meletakkan kompor adalah di atas meja di mana persis dibawahnya bisa ditaruh elpiji atau bahan bakar. Setelah meja khsuus untuk kompor pada sisi lain ada meja untuk membersihkan peralatan memasak, peralatan makan dan juga bahan makanan. Di sini pula wasfatel bisa dipasang sehingga dengan pengaturan seperti ini pengguna dapur bisa bergerak dengan leluasa. Dengan pengaturan yang rapi seperti ini perabotan penting seperti oven microwave dan kulkas akan mendapatkan tempat yang pas di dalam ruang dapur.

Yang terakhir adalah soal pengaturan pencahayaan dan sirkulasi udara. Gunakan lampu yang cukup terang terutama bila dapur sering digunakan pada malam hari. Untuk membantu pencahayan di siang hari ada baiknya memasang jendela kaca atau saluran ventilasi yang baik juga diperlukan agar udara dalam dapur selalu segar dan tidak pengap.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Artikel Terkait:

  • desain dapur (53)
error: Content is protected !!