bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Mengatasi Masalah Dengan Kita Mempunyai Dapur Mungil

Mempunyai dapur mungil bagi sebagian besar ibu rumah tangga mungkin akan sangat merepotkan sekarang ini. Dengan kita mempunyai dapur dengan ukuran mungil, maka akan sangat mengganggu aktifitas kita selama ada di dapur karena memang ukuran dapur pasti akan lebih sempit bila dibandingkan dengan dapur kebanyakan sekarang ini.

dapur mungil
dapur mungil

Baca juga: Cara Memilih Bantal Sofa yang Pas dengan Ruangan

dapur mungil
dapur mungil

Selain itu dengan ukuran dari dapur yang mungil juga akan menyulitkan kita untuk menyimpan semua peralatan yang biasanya akan kita gunakan di dapur tersebut. Dengan berbagai permasalahan yang biasa kita dapatkan kalau kita mempunyai dapur dengan ukuran mungil tersebut, tentunya kita tidak mau hal tersebut terjadi pada kita secara terus menerus.

Dengan perkembangan dan banyaknya cara untuk mengakali desain yang ada di rumah, maka sekarang ini juga sudah ada berbagai cara untuk membuat dapur mungil bisa nyaman untuk kita gunakan. Ada banyak cara sebenarnya yang akan bisa kita gunakan. Maka dari itu, berikut ini ada beberapa cara mudah dalam mengatasi berbagai permasalahan yang biasanya kita dapatkan kalau kita menggunakan dapur dengan ukuran mungil, diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Memanfaatkan Area Dinding Yang Ada Di Dapur

Cara pertama merubah dapur mungil menjadi dapur yang nyaman untuk digunakan adalah dengan memanfaatkan semua area dinding yang ada di dapur tersebut. Untuk ukuran dapur kecil biasanya akan bisa kita temukan pada rumah dengan ukuran 45 ataupun pada apartemen. Kebanyakan dapur dengan ukuran yang kecil pasti akan dibuat tanpa sekat agar pemiliknya juga akan lebih bebas untuk bergerak dan melakukan aktifitas di dapur tersebut nantinya.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Baca juga: Cara Memilih Bantal Sofa yang Pas dengan Ruangan

Kemudian agar membuat dapur menjadi tampak lebih luas, maka kita bisa memanfaatkan area dinding yang ada di dapur tersebut. Nantinya kita bisa memanfaatkan area dinding dapur tersebut untuk dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang. Kita bise menempelkan kayu dan juga tali di bagian dinding dapur, untuk nantinya bisa kita gunakan sebagai tempat menyimpan panci dan yang lainnya.

Memanfaatkan Bagian Pojok Dapur Sebagai Tempat Penyimpanan Barang

Cara kedua merubah dapur mungil menjadi lebih nyaman adalah dengan memanfaatkan area pojok yang ada di dapur. Ketika kita menggunakan kabinet di dapur dengan bentuk linier, maka tentunya akan ada space di dinding dapur yang biasanya kita sebut dengan pojok dapur. Nah agar pojok dari dapur tersebut bisa lebih bermanfaat dan tidak kosong, maka kita bisa menempelkan kayu dan paku di bagian tersebut untuk bisa kita gunakan sebagai tempat untuk menggantung peralatan masak yang lain. Nantinya dengan cara ini tentunya akan sangat memudahkan kita untuk menemukan dan menggunakan peralatan yang ada di dapur tersebut.

Memanfaatkan Langit-Langit Yang Ada Di Atas Dapur

Cara membuat dapur mungil menjadi lebih besar yang terakhir adalah dengan memanfaatkan bagian atas dari dapur itu sendiri. Selain dinding dapur yang bisa kita manfaatkan, ternyata bagia langit-langit dapur juga bisa kita gunakan untuk berbagai hal yang ada di dapur itu sendiri. Agar bagian atas dapur menjadi lebih bermanfaat, maka kita bisa menggunakan penggantung yang bisa kita tempelkan di bagian atas dapur tersebut. Nantinya bagian penggantung yang ada di atas dapur tersebut bisa kita gunakan untuk menyimpan barang yang biasanya akan kita gunakan dalam kegiatan memasak seperti panci, wajan dan yang lainnya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!