bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Ide Kreatif Membuat Dapur Mungil Lebih Rapi

Ide Kreatif Membuat Dapur Mungil Lebih Rapi – Dapur adalah salah satu bagian dari rumah yang sering digunakan sehari-hari. Karena disinilah orang akan melakukan kegiatan memasak. Dimana memasak itu adalah salah satu kegiatan yang dilakukan guna mendapatkan makanan. Tanpa makan, orang tidak akan hidup. Maka dari itulah, dapur selalu dibuat serapi mungkin. Hanya saja, terkadang hal ini terkendala dengan dapur mungil.

Dapur Mungil
Dapur Mungil

Baca juga: Desain Ruang Tamu Terlihat NEW dengan Cara Ini!

Dapur Mungil
Dapur Mungil

Banyak orang mengatakan bahwa karena dapur yang dimilikinya berukuran mungil, hal ini membuat sejumlah barang mereka yang ada di dapur menjadi berantakan. Padahal, sebenarnya dengan penataan interior yang tepat, maka dapur mini pun bisa terlihat lebih rapi dan enak untuk dilihat. Sehingga, suasana saat sedang  memasak menjadi terasa lebih menyenangkan. Tapi, bagaimanakah caranya?

Buat Lemari Khusus

Jika dapur di rumah Anda berukuran mini, maka tidak ada salahnya bila Anda membuat lemari khusus sendiri ke dalam dapur mungil Anda tersebut. Seperti yang telah diketahui, bahwa sejmlah bumbu masakan itu biasanya berbau tajam sekali dan memiliki bau yang khas. Maka dari itulah, sebaiknya siapkan sebuah lemari khusus.

Dengan cara inilah bisa membantu Anda untuk mengakomodasi terhadap bumbu masakan yang Anda miliki tersebut. Itu artinya, kini dapur mini Anda bisa menjadi tetap terlihat bersih dan terawat rapi. Selain itu, bau bumbu masakan tersebut juga tidak akan lagi mengganggu area ruang dapur, bila Anda menyiapkan sebuah lemari yang khusus.

Pilah-pilahlah!

Akan lebih baik bila kategorikan antara peralatan makan yang dipakai dengan baik. Misalnya saja seperti garpu, sendok, mangkuk, dan juga piring. Kategorikan peralatan makan tersebut ke dalam sebuah rak khusus. Sehingga, dapur menjadi terlihat rapi dan tidak berantakan. Cara ini juga akan mempermudah Anda dalam mencari beberapa barang saat Anda sedang membutuhkannya.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Berdasarkan Pemakaian

Sebaiknya, posisikan antara peralatan makan dan juga peralatan dapur itu disesuaikan terhadap pemakaiannya. Bila terdapat sejumlah peralatan yang jarng dipakai, maka sebaiknya letakkan saja di tempat yang paling atas. Sedangkan untuk yang kerap dipakai bisa diletakkan di bawah area. Sehingga, Anda bisa lebih mudah mengambilnya saat sedang membutuhkannya.

Pakai Hook

Pemakaian hook atau disebut juga dengan ambalan ini ternyata juga cukup membantu sekali untuk merapikan dapur mungil Anda. Dengan ambalan inilah maka suasana dapur menjadi tidak berantakan dan lebih rapi ketika Anda sedang melakukan kegiatan memasak.

Pakai Dinding dengan Baik

Untuk area di bagian dinding disini bisa Anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dengan memanfaatkan area dinding, maka area dan desain dapur mini menjadi lebih rapi. Mau tahu kenapa? Karena di tempat inilah nantinya Anda bisa memakainya untuk meletakkan dan membuat sebuah rak kabinet mungil yang multifungsi. Sehingga, dapur menjadi lebih rapi.

Gantung di Bagian Langit-langit

Sebaiknya jangan hanya selalu memakai dinding saja. Untuk membuat desain interior dapur mungil yang rapi, maka Anda bisa menggunakan bagian langit-langit ruangan dengan baik. Bagian inilah yang nantinya bisa Anda gunakan untuk menata peralatan masak dan peralatan makan di tempat yang mungil itu dengan mudah.

Misalnya saja dengan cara menggantungkan sebuah panci, wajan, sampai dengan sodet yang terbuat dari papan besi gantung. Selanjutnya, Anda bisa mengikatnya di bagian langit-langit ruangan itu. Ini adalah salah satu cara terbaik agar Anda bisa mendapatkan desain interior dapur mungil yang rapi dan indah, juga multifungsi.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!