bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Inspirasi Penempatan Dapur Rumah Paling Tepat

Bagian dapur rumah memang akan menjadi salah satu tempat yang paling banyak kita gunakan apalagi kalau kita sering melakukan aktifitas di dalam rumah juga. Kebanyakan rumah dengan gaya jadul kemungkinan memang akan menempatkan dapurnya di bagian belakang rumah paling belakang. Namun, sekarang ini dapur tidak selalu harus kita tempatkan di belakang rumah saja. Sekarang sudah banyak rumah yang akan menempatkan dapurnya di depan ataupun di bagian tengah pada rumahnya.

Dapur Rumah
Dapur Rumah

Baca juga: Keuntungan Menggunakan Teralis Pada Jendela Rumah

Dapur Rumah
Dapur Rumah

Dengan cara ini tentunya kita akan bisa mendapatkan dapur yang akan memudahkan kita dalam melakukan aktifitas yang berkaitan banyak dengan penggunaan dapur juga nantinya. Tentunya dengan kita menempatkan dapur di depan ataupun di tengah rumah, maka desain dari dapur tentunya harus lebih kita perhatikan juga nantinya.

Ada banyak inspirasi untuk dapur rumah yang ditempatkan di bagian tengah rumah yang akan bisa kita dapatkan dan kita lihat sekarang ini. Konsep penempatan dapur di bagian depan atau tengah dari rumah sebenarnya sudah banyak digunakan pada rumah dengan ukuran yang kecil atau kita bisa mendapatkannya di apartemen. Dengan kita menempatkan dapur di bagian tengah, maka kita bisa menggunakan ruangan tanpa sekat pada bagian dapur tersebut. Nantinya memang dengan kita tidak menggunakan sekat, maka bukan hanya dapur akan menjadi tampak luas, namun juga ruangan tersebut juga akan menjadi lebih luas juga. Kalau kita tertarik dengan penempatan dapur bukan di bagian belakang, maka berikut ini ada beberapa inspirasi yang bisa kita gunakan, diantaranya :

Meletakkan Dapur Di Bagian Tengah Rumah Dengan Mengadopsi Konsep Scandinavian



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Inspirasi pertama dari penempatan dapur rumah di bagian tengah rumah adalah dengan menerapkan gaya scandinavian pada dapur tersebut. Dengan kita menggunakan konsep scandinavian tentunya akan memberikan kesan yang sederhana dan membuat kita nyaman selama ada di dapur tersebut. Selain itu, dengan kita menggunakan konsep scandinavian juga akan mempercantik desain dan nuansa dari dapur yang kita tempatkan di bagian tengah rumah tersebut nantinya.

Pemanfaatan Kayu Di Bagian Lantai Dapur Rumah

Cara lain untuk bisa membuat dapur kita menjadi lebih berbeda dengan dapur yang lainnya adalah dengan menempatkannya di bagian tengah rumah kemudian menggunakan material kayu sebagai bahan untuk lantainya. Dengan kita menggunakan bahan kayu sebagai bahan lantai, maka tentunya akan memberikan suasana dapur yang lebih cenderung ke arah klasik juga nantinya.

Menempatkan Dapur Di Bagian Samping Rumah Yang Dekat Dengan Kaca

Menempatkan dapur rumah memang tidak selalu harus kita lakukan dibagian tengah ataupun belakang rumah. Kita juga bisa menempatkan dapur tersebut di bagian samping rumah yang dekat dengan kaca. Dengan kita menempatkan dapur seperti ini, maka tentunya akan memberikan kesan yang lebih segar saat kita menggunakan dapur, karena memang dengan kita posisi di dapur tersebut, maka kita juga bisa melihat keadaan luar dari dapur kita sendiri nantinya.

Konsep Dapur Yang Menggunakan Mini Bar Di Bagian Tengah Rumah

Inspirasi penempatan dapur rumah di bagian tengah lainnya adalah dengan menambahkan mini bar di bagian dapur tersebut. Konsep dapur dengan menggunakan mini bar memang banyak digunakan sekarang ini. Dengan kita menggunakan konsep mini bar di dapur ini tentunya akan mengurangi gerak kita saat akan makan. Karena kita bisa menyajikan makanan kita di mini bar tersebut secara langsung nantinya.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!