bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menghilangkan Debu di Rumah Paling Mudah

Cara Menghilangkan Debu di Rumah Paling MudahDebu memang menjadi momok bagi kebersihan rumah. Kotoran yang membandel ini, memang bikin kesal. Debu terkumpul  karena kotoran yang sedikit demi sedikit terbawa udara dan masuk ke rumah. Jika sobat tidak membersihkan rumah selama tiga hari saja, dapat dipastikan rumah sobat akan dipenuhi debu. Apalagi debu selalumuncul, pada bagian-bagian rumah yang tidak bisa terjangkau. Seperti di atas lemari, di bawah meja, di bawah berbagai macam furniture rumah, dan sudut-sudut rumah.

Debu di Rumah
Debu di Rumah

Baca juga: Gabungan Interior Rustic dengan Aksen Tradisional

Debu di Rumah
Debu di Rumah

Debu sndiri merupakan akumulasi dari partikel-partikel kecil. Seperti potongan serat kain rambut, kertas, bulu hewan, sel kulit, dan masih banyak lagi. Jika sobat membiarkan debu menumpuk terlalu banyak. Akan membuat rumah sobat menjadi sangat kotor, selain itu akan menimbulkan energy dan masalah kesehatan lainnya. Jadi wajib bagi sobat untuk terus memantau dan mengendalikan masalah debu. Mustahil sekali, jika bisa menghilangkan debu dari kehidupan sobat. Tapi, sobat dapat mengurangi dan menghilangkan debu secara bertahap.

Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan 10 langkah mudah untuk mengatasi debu. Yuksss simak.

Pertama. Sobat harus menghindari pemakaian Kasur dan bantal dari bahan kapuk. Karena debu sangat banyak hinggap dibahan seperti ini. Jika tidak percaya, sobat dapat memukul Kasur atau bantal. Dan wushhh, debu akan berterbangan. Tidak bisa dibayangkan, jika debu terlalu lama hinggap di Kasur atau bantal. Namun, jika sobat sudah terlanjur mempunyai Kasur dan bantal dari bahan kapuk. Sobat dapat membersihkan dengan cara menjemur di bawah sinar matahari. Tepuk-tepuk Kasur tau bantal dengan sapu lidih khusus.



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Kedua, usahakan untuk menggunakan perabot rumah tangga dari kayu atau plastik. Bahan kayu dan plastik sangat mudah untuk dibersihkan, selain itu bahan plastik dan kayu tidak membuat debu-debu menempel.

Ketiga, gunakan lap basah untuk menghilangkan debu. Hal ini tidak akan membuat debu berterbangan, sekaligus mempercepat pembersihan debu. Alangkan baikknya, jika sobat mengurangi penggunaan sapu. Karena menggunakan sapu, dapat membuat debu beterbangan,

Keempat, bersihkan karpet setiap seminggu sekali dengan penyedot debu. Untuk hasil maksimal, cucilah karpet di tempat khusus (laundry). Jika tidak digunkan, simpanlah karpet. Dengan cara menggulung dan membungkus karpet menggunakan plastik. Pastikan karpet dibungkus dengan rapat, agar debu tidak menempel.

Kelima, kurangi penggunaan lukisan, gambar, dan foto yang dipasang dengan figura. Apalagi di letakkan di dinding. Hal ini bisa membuat debu menempel. Padahal terkadang, sobat bisa lupa. Karena tempatnya yang berada di dinding dan sulit untuk dijangkau.

Keenam, jangan menyalakan kipas angin jika ingin membersihkan ruangan. Hal ini dapat membuat debu terbang ke tempat lain.

Ketuju, simpanlah buku di tempat yang rapat dan tertutup. Jangan menyimpan buku di tempat terbuka. sama halnya dengan barang-barang lainnya.

Kedelapan, untuk menahan debu agar tidak masuk ke rumah. Sobat dapat menanam tanaman kecil di halaman rumah.

Kesembilan, sobat harus menutup pintu pada siang hari. Terik matahari dapat membuat debu kerap masuk. Apalagi jika rumah sobat berada dipinggir jalan. Pasti angin akan membawa masuk debu yang berada di jalanan.

Kesepuluh, jangan meletakkan barang di atas lemari. Bagian atas lemari sering dipakai untuk meletakkan barang-barang yang jarang dipakai.  Karena jarang dgunakan dan di pakai, barang akan menjadi tempat untuk debu bersarang. Apalagi meletakkan barang di atas lemari, menyulitkan sobat untuk membersihkan. Akhirnya lupa dan dibiarkan. Itu dia sobat, 10 langkah mudah menghilangkan Debu di Rumah. Semoga bermanfaat…

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!