bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Solusi Mengatasi Dampak Negatif dari Dekorasi Dinding Cermin

Solusi Mengatasi Dampak Negatif dari Dekorasi Dinding Cermin – Ukuran ruangan yang sempir kerap sekali diatasi dengan cara menambahkan sebuah dekorasi dinding cermin di dalamnya. Padahal, ternyata tidak selamanya dengan menggunakan cermin yang diletakkan pada dinding ruangan yang ukurannya sempit itu adalah solusi yang terbaik untuk mengatasi ruangan yang sempit.

Dekorasi Dinding Cermin
Dekorasi Dinding Cermin

Baca juga: Pilih Mana? Dekorasi Kamar Anak dengan Cat atau Wallpaper?

Dekorasi Dinding Cermin
Dekorasi Dinding Cermin

Ada pula efek negatif yang dihasilkan bila Anda menggunakan dekorasi dinding cermin ini pada area yang sempit. Maka dari itulah, bila Anda mengalami efek negatif dari pemakaian dinding cermin ini, sebaiknya perhatikan solusinya di bawah ini!

Biarkan Saja, lalu Dekor Ulang!

Bila Anda sudah terlanjur menggunakan cermin besar di semua area dinding yang terdapat dalam ruangan Anda, maka salah satu cara paling baik untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara membiarkan saja. Setelah itu, segera saja lakukan dekorasi ulang secara keseluruhan. Karena, jika Anda membongkar semua dinding cermin, otomatis ini akan memakan waktu yang sangat lama. Bahkan, Anda harus bekerja ekstra keras untuk membongkarnya.

Maka dari itulah, solusi paling jitu dan paling simple untuk melakukannya adalah dengan cara membiarkan saja dinding cermin itu dan mulai lagi dengan dekorasi ulang dibagian ini. Caranya adalah cukup pasang sebuah pigura yang punya desain klasik, antik, dan penuh ukiran. Selain itu, Anda juga bisa mensiasatinya dengan cara menaruh sebuah meja dengan gaya yang sama untuk menjadikan dinding cermin ini terlihat cantik dan sempurna.

Pasang Pajangan dari Plafon



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Ide dekorasi untuk memajang pajangan dinding ini pasti sudah terpikirkan untuk Anda. Hanya saja bila semua bagian dekorasi dinding cermin ini dipakai dalam semua area dinding, tentu saja memajang sebuah lukisan itu seperti kegiatan yang mustahil! Maka dari itulah, Anda bisa melakukannya dengan cara lain.

Yaitu, cukup gantung saja pajangan dinding tersebut dari langit-langit ruangan atau dari plafon. Selain itu, Anda bisa juga menggantungkan sebuah lampu yang dapat menciptakan sebuah ilusi yang menarik di bagian ruangan yang ada dinding cerminnya.

Tutup Area ini dengan Tirai

Bila Anda merasa cara di atas masih kurang solutif, maka Anda bisa menggunakan cara yang lain dengan cara memakai tirai. Jadi, bila Anda sudah mulai merasa bahwa adanya dinding cermin ini sangat mengganggu sekali, maka Anda bisa mengatasinya dengan cara menutupinya menggunakan tirai yang tebal. Dijamin nuansa ruangan di dalam kamar akan terasa lebih nyaman dan elegan.

Beri Warna!

Bila dekorasi dinding cermin masih tetap Anda gunakan untuk elemen dekoratif di dalam kamar, maka Anda bisa menambahkan sebuah warna pada dinding cermin itu menggunakan warna cat kesukaan Anda. Lukis saja sesuka hati Anda, sehingga Anda akan merasa bahwa keberadaan dari dinding cermin yang besar dalam rumah itu menjadi sebuah vocal point yang cantik dan unik.

Nah, itu tadi adalah sedikit solusi untuk mengatasi dekorasi dinding cermin yang berlebihan. Dimana ternyata dengan pemakaian cermin yang terlalu banyak itu bukannya solusi untuk memperluas area ruangan dan memberikan ilusi ruang yang menjadi besar. Namun terkadang justru dengan adanya penggunaan dinding cermin yang berlebihan inilah yang nantinya membuat ruangan terasa aneh dan sangat mengganggu sekali.

Maka dair itulah, kini Anda bisa mengatasinya dengan cara mengaplikasikan sejumlah cara seperti yang telah disebutkan di atas.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!