bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Dekorasi Kamar Anak itu Baiknya dengan Cat atau Wallpaper?

Dekorasi Kamar Anak itu Baiknya dengan Cat atau Wallpaper – Menata sebuah dekorasi kamar anak dibagian segi interiornya mungkin memang terlihat sangat mudah dan sederhana sekali. Padahal, pada kenyataannya, tidak jarang pula bila apa yang Anda inginkan sebagai orang tua terkadang justru tidak sama dengan apa yang diinginkan oleh anak Anda saat mendekorasi kamarnya.

Dekorasi Kamar Anak
Dekorasi Kamar Anak

Baca juga: Cara Menjadikan Posisi Rumah jadi Hoki Khas Fengshui

Dekorasi Kamar Anak
Dekorasi Kamar Anak

Kerap sekali sesudah proses untuk mendekorasi ruangan tersebut selesai, justru si buah hati merasa tidak cocok dengan hasil dekorasi kamar tersebut. Padahal, sudah dilakukan berbagai macam upaya agar anak bisa merasa nyaman dengan dekorasi kamarnya tersebut. Maka dari itulah, supaya anak bisa merasa nyaman dengan dekorasi kamarnya, sebaiknya perhatikan baik-baik tentang sejumlah cara sederhana sebelum Anda mendekorasi kamar anak.

Dengan cara inilah nantinya anak bisa merasa puas terhadap hasil dekorasi kamar yang Anda buat tersebut. Yang pasti, jangan pernah lupa untuk melibatkan si buah hati juga dalam proses dekorasi kamar tersebut. Sekalipun anak masih berusia 5 tahun saja, namun tetap tanyakan pada mereka tentang warna yang mereka suka.

Misalnya saja seperti karakter kartun apa yang disukai beserta barang-barang apa yang mereka inginkan untuk diletakkan di dalam kamarnya. Nah, ketika telah memahami tentang keinginan dari si buah hati tersebut, kini Anda bisa lebih mudah untuk menentukan konsep kamar untuk anak Anda nantinya.

Dimana yang paling dasar dan sederhana disini adalah dengan cara memilih untuk memakai sebuah cat atau wallpaper untuk dinding kamar anak. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah sejumlah pertimbangan yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk menentukan penutup dinding seperti apakah yang paling sesuai dengan konsep untuk kamar anak Anda tersebut, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding

Memilih Warna Putih

Untuk menentukan sebuah warna cat untuk kamar anak, diperlukan sebuah pertimbangan yang matang. Warna dinding ini nanti akan menjadi sebuah vocal point untuk dekorasi kamar anak dan mampu menciptakan sebuah nuansa tersendiri di dalam kamar anak. Di samping itu, dengan memilih warna yang sesuai untuk dinding inilah yang nantinya akan memperlihatkan sebuah keselarasan terhadap perabotan sehingga bisa mempengaruhi terhadap luas dan juga tinggi kamar.

Dengan cara ini pula nantinya dapat menciptakan nuansa kamar yang terlihat lebih bersih dan luas. Karena memang pemakaian warna putih ini adalah salah satu pilihan warna yang paling aman dan juga paling netral. Hanya saja, agar kesannya tidak membosankan, sebaiknya isilah kamar anak Anda dengan perabotan yang bentuknya unik dan berwarna warni.

Pilih Warna Merah

Menciptakan nuansa yang semangat dan ceria disini bisa diaplikasikan ke dalam pilihan warna merah. Warna ini cocok sekali digunakan sebagai aksen untuk kamar anak. Hanya saja, jangan menggunakan warna merah ini sebagai warna dominan kamar. Karena itu tidak akan cocok untuk dekorasi kamar.

Memilih Warna Kuning

Memperlihatkan nuansa kamar yang segar, imajinatif, kreatif, dan energik ini bisa ditampilkan dengan pilihan warna yang kuning. Wanra ini bisa menciptakan kesan yang menenangkan dan suasana kamar yang menjadi terlihat lebih cerah.

Warna Biru

Untuk menciptakan kesan yang tenang dan damai, sebaiknya pilih saja warna biru sebagai warna favorit untuk dekorasi kamar anak laki-laki Anda. Namun, jika Anda memiliki anak perempuan, maka Anda bisa memadukannya dengan memilih warna yang cerah yang lain.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!