bonersbbq.com

Tunggu, sedang memuat. . .

Dekorasi Ruang Keluarga untuk Kesehatan Psikologis

Dekorasi Ruang Keluarga untuk Kesehatan Psikologis – Ruang keluarga itu pada umumnya menjadi sebuah ruang yang personal dan harus nyaman untuk dijadikan sebagai tempat bersantai di dalam rumah sesudah kamar pribadi.

4 android
4 android
dekorasi ruang keluarga
dekorasi ruang keluarga

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
dekorasi ruang keluarga
dekorasi ruang keluarga
4 android
4 android

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa ada sejumlah 80% keluarga yang ada di Amerika itu ternyata tidak cukup bahagia dengan penggunaan furniture dan juga dekoarsi ruang keluarga yang dimilikinya? Maka dari itulah, supaya hal ini tidak terjadi pula pada Anda, sebaiknya Anda harus tahu tentang visual yang baik untuk ruang keluarga Anda. Dengan begitu, kesehatan mental dan juga psikologis Anda menjadi lebih baik.

Baca juga: Kelebihan Mencari Iklan pada Situs Marketplace Property

Begitu juga sebaliknya. Bila Anda membuat ruang keluarga menjadi terlihat berantakan, hal ini akan mempengaruhi mood Anda yang juga akan membuat mood Anda memancarkan energy negative. Karena itulah sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini sebelum membuat sebuah dekorasi ruang keluarga yang baik, antara lain:

Koleksi Pribadi untuk Dekorasi Ruang Keluarga

Ruang keluarga itu adalah ruangan yang personal untuk melakukan berbagai macam kegiatan bersama dengan anggota keluarga Anda untuk melakukan hobby yang disukai. Maka dari itulah, berikan ruang beberapa koleksi pribadi Anda untuk mendesain dekorasi ruang keluarga Anda.

Bila Anda menyukai buku fiksi, sebaiknya tambahkan saja rak buku di bagian ruang keluarga Anda,namun harus yang simple. Agar nantinya ruangannya tidak begitu sesak. Anda bisa menggunakan furniture yang multifungsi agar dekorasi ruang keluarga ini terlihat lebih lengkap dan fungsional.

Berikan Sentuhan secara Personal

Di samping harus menyiapkan koleksi pribadi Anda, Anda juga bisa memberikan sentuhan yang personal untuk mendekorasi ruang keluarga Anda supaya terlihat lebih homey dan nyaman. Anda bisa memberikan sentuhan personal yang paling sederhana untuk mendekorasi ruang keluarga Anda. Misalnya saja dengan menambahkan koleksi bingkai foto Anda dengan keluarga Anda.

Tambahkan Sofa

Anda bisa membuat sebuah dekorasi ruang keluarga dengan menambahkan sebauh sofa. Ini adalah salah satu furniture yang harus ada di dalam ruangan keluarga. Maka dari itulah, pastikan bahwa Anda telah memilih sofa yang paling nyaman. Bisa juga memilih sofa bed, supaya nantinya lebih fleksibel saat digunakan untuk duduk ataupun untuk bersantai-santai sambil tidur.

Gunakan Karpet

Pastikan bahwa untuk memberikan kesan yang nyaman, maka Anda bisa memulai untuk dekorasi ruang keluarga ini di bagian lantai rumah. Anda bisa menambahkan sebuah karpet untuk dekorasi ruang keluarga Anda tersebut.

Pilih karpet yang ukurannya sama  atau sedikit lebih besar dan luas dari ukuran sofa Anda. Karena karpet yang lebih luas itu mampu menciptakan efek visual yang lebih melegakan ruangan di rumah Anda. Maka dari itulah, pastikan bahwa material karpet yang Anda pilih itu harus nyaman dan mudah dibersihkan. Sehingga, ruangan keluarga terasa lebih nyaman dan bersih.

Atur Desain Pencahayaan

Supaya kegiatan di ruang keluarga terlihat lebih maksimal, sebaiknya atur saja system pencahayaan ruangan menjadi lebih tertata rapi dan lebih maksimal. Pakai saja lampu utama yang lengkap dengan cahayanya yang bisa sampai bersinar secara merata sampai ke semua bagian ruangan.

Anda bisa menggunakan lampu plafon ataupun lampu gantung. Hanya saja bila memakai lampu gantung sebaiknya tidak terlalu rendah dalam memasangnya.

Tanamkan Sesi Penghijauan

Supaya lebih rileks, sebaiknya tanamkan dekorasi ruang keluarga dengan penghijauan. Sehingga, beban dan rasa stress Anda bisa menjadilebih rileks dan menenangkan. Selain itu, sirkulasi udara dari tanaman hidup juga lebih menyehatkan.

Lagi TREND !!! Baca : Kreasi Hiasan Dinding
error: Content is protected !!